Sunday, 8 May 2011

Karena Aku Cinta Biologi


Hari ini adalah hari minggu yang gak kaya hari-hari minggu seperti kebanyakan anak-anak sekolah/kuliah/kerja yang pastinya memafaatkan waktu yang brilliant banget buat nyantai berhura-hura atau jalan-jalan me-refresh otak. Nah, bagiku hari minggu ini padet banget nget nget . Ada juga ujian praktikum dilaksanakan hari minggu. hahaha . Tapi keren juga lah ni ujian praktikum. nyantai dan menggampangkan (halah padahal gak selese tadi ngerjakannya) keren nih keliatan aja ribet, padahal kita dikasih kemudahan malah sama orang-orang lab kimia. Jujur aku paling semangat praktikum kimia ketimbang praktikum di lab prodiku sendiri(biologi).. kecewa aku, nilaiku jelek-jelek terus, nilai responsi gak ngaruh, nilai laporan ngaruh banget (laporan biologiku gak rapi sih, males kalo mesti tebel-tebel. hahah)dosen pengajarnya (matkul bio dasar) gak pernah masuk (gimana kita mau pinter kalo gitu caranyaa) makin lemes lagi nilai ujian praktikumnya itu loh, bikin lemes.. apalagi kalo dibanding ama prodi lain selalu aja dibanding-bandingkan *preketeeek :( Kata Aspraknya : "Terus terang dek, kami agak kecewa kenapa selalu prodi lain yang nilai ujian nya tinggi di banding prodi kita sendiri" (heloo aku yang nilai ujian praktikum kimia dasar 1 tertinggi aja gak sombong kok) hah salah sapa coba? nda tau lagi sudah nda ada yang salah itu... Emang,, biar ajaa nilai ujian praktikum biologi rendah, toh tetep dicap "kaya gitu juga" bukannya dikasih motivasi kah?? hha. Cukup aku bangga nilai ujian praktikum kimia dasar 1 n fisika dasar 1 yang bagus dan sangat memuaskan bikin aku semangat buat praktikum kimia dasar 2 n fisika dasar 2.. dan biologiiii?? oh nooo... mencapai nilai delapan itu kayaknya agak janggal gitu ya? soal ujian praktikum ilmu lingkungan aja buset emang cuma 3 biji tapi beranak plus pake tabel segala, gak sebanding ama waktunya yang cuma sepuluh menit! ngalah-ngalahi responsi fisika yang nulis judul, tujuan, proker, alat dan bahan beserta fungsi dan soal tambahan dalam waktu lima belas menit. Sebelnya lagi kenapa aku tulis soalnya (buang waktu aja coba) coba waktu itu gak usah dengerin aspraknya ngomong "soalnya di tulis dek" nah alhasil aku cuma bisa nyimpulkan kalo gak salah denger ya berarti beneran denger kakaknya bilang kayak gitu. sebellll kenapa coba.. pliiiis deh.. habis selese ujian praktikum seminggu kemudian prodi biologi angkatan 2010 dapat jackpot wajib semesteran : "Kerja Bakti Bersihkan Lab Biologi" Dan aku waktu itu basah kuyup abis kehujanan ku bela-belain demi nilai ujian praktikum biologi yang akan dikeluarkan dengan syarat setelah mengisi presensi kerja bakti tersebut. Yaaa dengan senang hati walau agak lemes setengah masuk angin :) semua ini karena aku cinta BIOLOGI Tapi tiba hari pengumuman atau pemasangan daftar nilai . oh noooo (lagi) lagi-lagi kayak biologi umum cuma selisih empat doang, menurun lagi gak tau dah berapa tuh jadi males ngingat.. dapat 69 koma berapa gitu nah.. huaaa (inget tulis soal lagi kan, buang waktu aja) :'( Tapi semua bukan salah asisten praktikum, lab bio atau salah siapa-siapa juga sih, ini pasti aku yang masih kurang, buktinya anak matematika aja ada yang paling tinggi. pasti aku kurang rajin dan masih malas.. ngakunya cinta biologi, aku berarti harus membuktikan . kalo gitu aku harus lebih giat lagi belajarnya.. wish me luck. makasih yang udah mampir dan sudi ngebaca tulisan ini. tolong tinggalkan komentar untuk kritik yang saya harapkan dapat mengoreksi dan memotivasi saya. makasih. gak ada maksud buat menyinggung.

No comments:

Post a Comment

Jangan diem aja, komen juga dongg :D