Saturday, 11 June 2011

What is Cinta?

CINTA, Apa itu yaa??


Lima huruf yang tersusun dengan susunan yang diawali dengan huruf C dan diakhiri dengan huruf A, Kata temen gue itu singkatan dari Cerita-Indah-Namun-Tiada-Arti intinya gak ada artinya dong walaupun indah? Opo maksute? Kata kerabat gue, Cinta itu cuma bikin sakit, yang setia pada cinta selalu kalah dan mengalah, sedang yang jadi penghianat yang akan jadi pemenangnya dan bahagia pada akhirnya..(apa ia selalu begitu?) Kata teman yang lagi patah ati bilang: Cinta itu gak harus memiliki.. Ada lagi yang sering gue denger nih "Cinta itu Buta" Emang punya mata yah? Iyaa, kita cuma bisa ngeliat dari mata hati kita" (oo'ow) Yang paling gue demen yang bilang "Aku Cinta Kamu" ke gue hehehehe (setidaknya gue suka ucapan itu, walo pada kenyataannya gue bakal kabur ala pengecut) Oww beberapa waktu lalu ada teman yang menanyakan hal ini, menurut gue sih Cinta itu sesuatu yang sulit untuk didefinisikan, no limitation, begitu membingungkan dan gue sendiri susah untuk mendeskripsikan, menafsirkan apalagi mengekspresikan. Pasalnya gue gak pernah mengekspresikan perasaan itu ke orang yang gue suka, mungkin gengsi, atau juga sulit memperlihatkannya gak logis kalau di encode. Sedangkan menurut Wikipedia cinta itu begini : "Cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi"Dan ngomongin definisinya aja gak ada matinya yee.. Eee Kalo pada kehidupan sehari-hari pun lagu-lagu, sinetron, bahkan ada Reality Show dengan tema cinta dan dengan berbagai cerita.

CINTA, Sebuah perasaan yang alami dialami oleh siapa saja. Semua orang pasti pernah merasakannya, Ya termasuk Gue :). Rasa Cinta itu Indah sekalii.. Gue pengen ngerasain Jatuh Cinta lagi, Susah sekaliii untuk jatuh cinta. Gue pernah jatuh Cinta ama teman sekolah gue, Gilaaaa... ini yang membuat gue bisa gilaaa. tapi sayangnya gue gak bisa mengekspresikan perasaan ini dengan baik dan kesempatan itu sudah tidak ada! Perasaan Cinta dengan Suka itu beda.. ini yang gue rasain, sekedar suka itu gak ada yang spesial.. tetapi ternyata dengan kekuatan Cinta, mendengar sekedar kabarnya baik-baik saja pun sudah bahagia, walau nyatanya dia biasa aja dengan keadaan kita dan bahkan sudah bersama orang yang mencintai dia dan sangat dia cintai atau mungkin sudah lupa dan tidak perduli lagi.

Akhir-akhir ini, tepatnya setelah memasuki jenjang perkuliahan, gue mulai tertarik untuk mendalami dunia CINTA ini, walopun status gue yang gak pernah pacaran masih melekat dengan lekat masih ada segelnya kadang bikin gue malu dan minder kalo lagi ceritaan ama temen gue yang kadang-kadang suka banget tuh ngebahas tentang mantannya (jadi gue cuma bisa diem)apalagi tentang pacarnya atau gebetan gitu. Makin mati gaya gue apalagi gebetan aja gue kagak ada... Serasa hidup gue sendiri aja yang gak berwarna gitu. Tapi suatu ketika ada teman yang memberi nasehat "Lebih baik jangan pacaran, pacaran itu banyak dosanya!, Pertahankan Ukhti!" Gadis cantik dengan Jilbab panjang itu menyanjung gue dan ngasih kata "salut" buat gue. Karena sebagai tempat curhat yang terpercaya, temen gue yang sering curhat ke gue pernah ngomong gini:"Ibarat Kue yang dijual dipinggir jalan, yang satu terbungkus dengan rapi sedang yang satunya tanpa bungkusan dan sudah terjamah tangan-tangan pembeli dan akhirnya tidak ada yang membelinya karena sudah kotor dan tidak menarik, sedang yang terbungkus dengan rapi masih tetap terjaga kebersihannya dan pembeli yang beruntung mendapatkan kue dengan kualitas kebersihan yang terjamin". Hahah Ibarat kue nih yaaa.. Itu bikin gue yang sempat pengen banget punya pacar sekarang menjalani hidup dengan apa adanya, Gue yakin suatu saat nanti Orang yang bener-bener ditakdirkan dengan gue datang dengan cara yang indah dan pada waktu yang mungkin bukan sekarang. Mungkin nanti kalo waktunya udah tepat. Jodoh itu gak perlu dicari.. Ia pasti akan datang dengan sendirinya, tapi kita gak bisa diem aja.. dengan berusaha dan berdoa pasti ntar ketemu juga ama Pangerannya haha.

No comments:

Post a Comment

Jangan diem aja, komen juga dongg :D