Thursday, 27 October 2011

Konsisten dalam Dunia Perbloggingan

Huaah, kembali di depan lappy. Harus tetap konsisten dalam menulis. Sebagai blogger kelas coro yang belum bisa membuahkan karya-karya emas seperti sobat-sobatku yang hebat. Aku saja menuliskan bentuk orang pertama tunggal untuk diriku sendiri saja masih tidak konsisten. Seperti gue, kemudian saya dan terakhir "aku" . Secara, dalam pergaulan dan kehidupan sehari-hari aku tidak pernah menggunakan kata "gue" untuk menyebutkan diri. "Saya" pun kuucapkan kalau berhadapan dengan orang yang lebih tua atau orang yang dihormati saja. Dan mulai hari ini, dengan serius mau pakai "aku" saja.(hadeeh, deklarasi)

"Aku" benar-benar serius. Ingin pandai menulis, ingin karyaku dibaca orang lain... karya apa saja lah, biarpun hanya coretan belaka. Namanya juga masih belajar, maklum.. blog yang kubuat pada tahun 2009 ini baru aktif ku corat-coret pada awal 2011 silam. Bukannya tidak ada waktu dan nggak hobi nulis. Waktu itu selalu ada, sayangnya ada-nya waktu itu yang tidak bisa dimanfaatkan dengan baik. istilahnya "buang-buang waktu" padahal kalo buang-buang waktu gak tau dimana buangnya.. seandainya bisa dikumpulin lagi waktu tuh bakal kukumpulin dan kalo suatu saat membutuhkan waktu bisa dipake waktunya..hahah stress*. Masalah nulis itu hobi yang sekarang lagi pengen kudalamin. jadi doakan dan bimbing aku yah kawan-kawan.,

Kembali ke masalah konsisten dalam dunia perbloggingan, di liat dari konten yang ada dalam blogku aja nih.. label atau kategorinya saja udah macem-macem banget.. gak menjurus ke suatu topik blog. Awalnya sih dulu mau bikin ini blog sebagai tempatnya info iptek gitu.. eh gak taunya isinya "acakadut", isinya gado-gado, bener-bener nggak nunjukin konsistensi nih. Nah sekarang aku mau serius blogging dan tema yang kutetapkan di blog ini adalah sebagai blog pribadi selain blog kamar sebelah kepunyaanku yang berfungsi sebagai diary online itu "Bites of My Life" tetapi lebih ke opini dan topik-topik yang sering muncul di kehidupan sehari-hari. Special thanks buat sobat-sobat bloof dan big special thankss buat komunitas bloofers yang tanpa mereka aku tak akan punya semangat sebesar ini dalam dunia blogging.  Dan harapanku sobat-sobatku yang baik hatinya sudi kiranya membantukuatau memberikan masukan bagaimana meningkatkan kualitas blog ini. Akhir kata dengan tersenyum bangga "wassalam" :)

6 comments:

  1. Baca tulisan ini saya jadi tersinggung juga.. saya belum konsisten dalam menyebut diriku sendiri.. Nulis iptek yuk.. :)

    ReplyDelete
  2. kak Andro: Waduh.. saya nggak ada niat untuk menyinggung lo kak...
    hahaa ayuuk :)

    ReplyDelete
  3. Mari menjaga kemauan tuk menulis itu tetap hangat. :)
    Tulislah apa saja yang ada di benak. Ide.. Cerita.. Jika susah, di konsep saja dulu. Tulis semua yang ada di kepala, meski tak teratur. Setelah itu, tinggalkan dulu. Nanti kembali lagi tuk memperbaiki semuanya..
    (Yah, saya juga sih masih sering "malas" nulis)

    Tentang kategorinya yang kebanyakan, tidak mengapa... Tunjukkan kepada orang lain pemikiran-pemikiran pribadi kita dalam memandang sesuatu sesuai perspektif kita. Siapa tau, jika ada kesalahan, bisa dilihat dan ditegur orang lain. Dan jika ada kebenaran di dalamnya, Insya Allah bermanfaat untuk orang lain.

    Ayo, tetap menjaga kemauan tuk menulis, kemauan tuk berbagi itu tetap ada. Keep Writing :)

    ReplyDelete
  4. kak arya poetra: waah sip sip.. ini harus dicatat tips dan triknya... makasiih semangatnya kak... Ayo tetap menulisssss :)

    ReplyDelete
  5. kayak aq bgt, nulis ga ada juntrungannya, hahaha.. tp gpp lah yg penting bikin pembaca betah nangkring didepan layar n senyum2 sendiri, jgn sungkan mampir blog aq yaa.. ntar aq suguhin es teh plus rengginang, ditunggu FolBacknyuaa.. salam kenal teman.. :D

    ReplyDelete
  6. Radith.. bner sih.. kalo kita nyaman ama bahasa kita sendiri yang pnting enak dibaca.. gak masalah bro...:D dah bw ke blog mu.. dan gokiil isinya.. maap gak smpt komen.. posting yang sakit gigi tu keren.. :)

    ReplyDelete

Jangan diem aja, komen juga dongg :D