Sunday, 16 October 2011

Salahkah Cowo Naik Motor Matic??


Semangka pagiii, apa kabar sobatt pagi ini? Semoga sehat selalu dalam lindungan Allah Swt. Kali ini, sesuai dengan tema yang sudah ber lalu-lalang dalam otak saya sedari kemarin yang ingin sekali saya usung; yakni “Cowo naek motor matic”.  Mengapa saya sangat tertarik untuk mengangkat tema ini, jawabannya adalah terkadang terjadi diskusi atau perdebatan ringan sesama AMOR =Anak Motor (iyalah amor, Lha wong punyanya cuma motor, kalo punya mobil ya tak sebut AMOB :D).


Apa pandangan sobat terhadap cowo atau pria yang naik motor matic? Sobat pasti tentu punya pandangan tersendiri mengenai hal ini. Ada yang bilang “Ah, gak papa dong.. memang apa salahnya?” atau mungkin ada pula yang berpendapat “Cowo naik matic, ya nggak laki lah… Cowo tu naik CBR ato Ninja.. motor sport gitu lah!”  kalo saya mah mau pake metik mau pake bebek, ninja lah, satria lah, baja hitamkah gak masalah yang penting selamat sampai tujuan. Ya kan??


Tapi… kebanyakan dari kita kalo ngeliat cowok naik motor matic yang berwarna girly,misal pink dan warna muda lainnya akan menurunkan harga diri seorang pria di mata wanita, apalagi kalau stripingnya ada kembang-kembangnya gitu, kan kurang terlihat kegagahan penunggangnya.  Disamping itu, kemunculan metik yang menghebohkan dunia otomotif Indonesia untuk tahun-tahun pertamanya, setelah Nouvo milik YAMAHA, yakni Mio yang memiliki slogan  Wanita, jangan mau ketinggalan!”. Saat itu Mio disasarkan untuk kalangan wanita yang menginginkan kemudahan dan kenyamanan berkendara “gak susah oper-oper gigi ato kopling segala gitu loh!” Walhasil Metik ini menjadi pilihan utama wanita-wanita pada saat itu.
Wanita, tidak tertinggal setelah kemunculan Mio. Tapi apakah dengan adanya  kemajuan wanita ini membuat pria merasa ketinggalan? Mereka pun tak mau kalah tertinggal, banyak motor jenis ini dimodifikasi sedemikian rupa dan dipermak jadi metik yang “macho”.
bisa buat balapan kok..

yang ini, kereen banget lah...
metik BMW


Namun sekarang, metik tidak hanya untuk kaum hawa saja, kaum adam pun bisa memilih berbagai pilihan metik yang oke punya sebut saja SkyDrive, Vario Techno dan Xeon dan lain-lain. Cowo yang pake metik jenis ini, bisa  dibilang “maho”kah? Tidak kan… mereka tampil keren dan berkharisma dengan motor metik.
Yaa sama saja lah, kalo cewe aja bole banget gitu naek motor sport, kalo menurut saya keren banget gitu yah saya aja pengen.. tapi yah saya cuma punya bebek si Jupi (kok jadi curhat?) . Toh motor tu gak pandang gender dan yang penting bisa menjalankan fungsinya yakni memindahkan kita dari titik A ke titik B dengan kecepatan yang sesuai dengan kebutuhan kita dan selamat sampai tujuan. Bukan dibeli untuk tujuan gaya-gayaan. Yah syukur-syukur kalo belinya sesuai dengan ukuran kantong.. bagi kita yang pas-pasan pilih motor sesuai kebutuhan aja lah. Daripada ngos-ngosan bayar setoran sampe jatah makan jadi sekali sehari, kan kita sendiri yang rugi kan gan? XD. Bayar kredit tak apalah asal jangan nyolong aja!hahaha



6 comments:

  1. kalo saya sih mo pake matik...pake motor antik kek..yang penting bisa nyampe ditujuan dengan aman.. sesuai fungsinya lah, alat transportasi :) salam bloofers :)

    ReplyDelete
  2. Betulll tull tull maksiih dah mampir :D
    Salam Bloofers

    ReplyDelete
  3. Kalau sy, terserah cowo/cewe mau naik motor apa, yang jelas cukup duitnya untuk beli itu motor(asal bukan motor pinjaman).. hehe (becanda)

    sy sepakat sama kang todi, yg jelas nyaman dipakai dan selamat sampai tujuan.. hehe
    salam bloofers :D

    ReplyDelete
  4. Nah... iya asal halal n gak nebeng,, wkwkwk

    btul sekali, yang pnting fungsinya... salam bloofers ! thanks kunjungannya :)

    ReplyDelete
  5. matic merupakan terobosan teknologi baru,, mau gak mau lama lama matic akan menggeser motor manual, dan secara teori:
    kalau teknologi di permudah penggunaanya, kenapa kita tidak mencoba membiasakan diri memakai teknologi tersebut.. toh: motor-matic-injeksi-irit akan mengglobal
    Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah
    Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah
    Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah
    Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah
    Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah

    ReplyDelete
  6. matic cowo macho harganya selangit um :D

    ReplyDelete

Jangan diem aja, komen juga dongg :D