Monday, 7 November 2011

Cerita mahasiswa Indonesia di Aussie

      Assalamualaikum sobat, tadi pas aku buka facebook.. ada kiriman di dinding grup kumpulan teman sekelas pas SMA. Kiriman ini datang dari kawan yang lagi kuliah di Jogja. Ternyata setelah kubaca kirimannya, bikin aku sadar, betapa pentingnya Indonesia di mata negara lain. Sobat sekalian penasaran? langsung aja baca.. dan kalo bisa ntar dishare ke seluruh teman-teman sobat seluruh Indonesia. Oke oke shiiip... 
Cerita mahasiswa Indonesia di Aussie

Nyataa. Suatu pagi, kami menjemput seorang klien di bandara. Org itu sdh tua,kisaran 60 thn.Si Bpk adl pengusaha asal Singapura,dgn logat bicara gaya melayu&english,beliau menceritakan pengalaman2 hidupnya kpd kami yg msh muda. Beliau berkata,"Ur country is so rich!" Ah biasa banget denger kata2 itu. Tapi tunggu dulu."Indonesia doesn't need the world,but the world needs Indonesia,"lanjutnya. "Everything can be found here in Indonesia,U don't need the world." "Mudah saja,Indonesia paru2 dunia. Tebang saja hutan di kalimantan,dunia pasti kiamat. Dunia yg butuh Indonesia! Singapura is nothing,we can't be rich without Indonesia 500.000 org Indonesia berlibur ke Singapura tiap bulan.Bisa terbayang uang yg masuk ke kami,apartemen2 terbaru kami yg beli org2 Indonesia,ga peduli harga selangit, laku keras.Lihatlah RS kami,org Indonesia semua yg berobat.Trus,kalian tau bgmna kalapnya pemerintah kami ketika asap hutan Indonesia masuk?Ya,bener2 panik.Sangat terasa,we are nothing.Kalian tau kan kalo Agustus kmrn dunia krisis beras.Termasuk di Singapura dan Malaysia?Kalian di Indonesia dgn mudah dpt beras.Liatlah negara kalian, air bersih di mana2,liatlah negara kami,air bersih pun kami beli dari Malaysia. Saya ke Kalimantan pun dlm rangka bisnis,krn pasirnya mengandung permata.Terliat glitter kalo ada matahari bersinar. Penambang jual cuma Rp 3rb/kg ke pabrik china,si pabrik jual kembali seharga Rp 30rb/kg.Saya liat ini sbg peluang.Kalian sadar tidak kalo negara2 lain selalu takut meng-embargo Indonesia! Ya,karena negara kalian memiliki segalanya.Mereka takut kalau kalian mnjadi mandiri,makanya tidak di embargo. Harusnya KALIANLAH YG MENG-EMBARGO DIRI KALIAN SENDIRI. Belilah pangan dr petani2 kita sendiri,belilah tekstil garmen dr pabrik2 sendiri.Tak perlu impor klo bs produk sendiri. Jika kalian bs mandiri,bisa MENG-EMBARGO DIRI SENDIRI, INDONESIA WILL RULE THE WORLD!!


       Yaah begitulah ceritanya tidak ditambah, tidak dikurang langsung dicopas. Waah gak nyangka deh kalo mereka  iri sama Indonesia. Kalo aku sih dah sering denger Indonesia emang sangat KAYA. Saking kaya dan banyaknya apa-apa yang ada di dalamnya bikin pemerintah kewalahan mengatur dan mengeksplor serta memanfaatkan kekayaan pribumi sendiri. Malah pejabat-pejabat, menteri-menteri, poliTIKUS, Koruptor beserta jajaran pemerintahan terbukti gak becus ngurus sistem pemerintahan di Indonesia. 


     Orang-orang kaya-nya Indonesia tuh kebanyakan "najis" terhadap barang-barang lokal, doyannya produk impor. Beli sayur aja ke Hongkong, sakit flu aja ke Singapore, Ngeliat bunga aja ke Jepang. Gak jauh dah ama kelakuan Mahasiswa-mahasiswa pada umumnya.. Kuliah tujuannya bukannya belajar malah mamerin baju, jam, tas, sepatu mewah produk impor.. apalagi yang lagi musim ni.. tren Korea. Gak cuma dari style atau baju yang dipake, girlband/boyband udah banyak bermunculan.. kesannya Indonesia itu suka nge-jiplak(waduh kenapa jadi ngomongin ngejiplak? jadi gak nyambung). 


      Miris banget dah kita jual bahan mentah ke luar negeri dengan harga yang sangat murah. Eh kembali lagi kesini sebagai bahan hasil olahan yang harganya gak main-main. Seandainya kita bisa membatasi perdagangan  kita, gak terbayang kehancuran si Singapur ato Cina atao negara lain yang selalu mengandalkan kekayaan yang kita punya. Seandainya kita bisa memberdayakan sumber daya baik sdm dan sda  dengan baik, orang-orang kitapun (Indonesia) bakalan beli sayur gak perlu jauh-jauh ke Hongkong, berobat ke Singapur ato beli-beli apapun ke luar negeri. Salah satu contohnya kayak Korea (selatan) mereka itu anti barang impor, mereka lebih menghargai produk lokal dan potensi negeri sendiri. gak heran mereka maju pesat dibanding Indonesia yang kekayaan alamnya melebihi mereka.




Tunggu apalagi, Indonesia??? Ayo kita olah sendiri hasil kita, embargo Indonesia.. generasi kita mampu mewujudkan itu semua!! 



10 comments:

  1. Biasanya kalau udah di cap jelek, sih, emang susah untuk menjadikan cap itu bagus. Tapi, INDONESIA harus BISA! (y) ;D

    ReplyDelete
  2. Klausaku untuk Indonesi:
    Aku cinta Indonesia.. :))
    mari berkunjung juga..

    http://bianglala-basmah.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. wiwi : Iya.. apalagi kalo stempelnya jelek (loh??) Indonesia BISAAA :D makasih dah mapir yaaa

    Basmah : Aku juga cinta Indonesia !! makasih dah mampir yaa,, siip berangkat menuju lapak anda :)

    ReplyDelete
  4. indonesia kek gitu karna SDMnya kurang. orang2 yang punya talenta juga kurang dihargai. guru di jepang digaji ampe jutaan per jam. sedangkan di indonesia?? makanya banyak orang2 indo yang lebih betah di luar negeri, karna mereka ngerasa lebih dihargai disana.
    orang2 indo itu kebanyakan egois. cuman mikirin dirinya sendiri. apalagi para koruptor, mereka itu orang2 pinter yang salah ngegunain kepintarannya. mereka cuma mikir gimana caranya agar mereka jadi kaya. ngga mikir gimana nasib jutaan rakyat indonesia. gimana indo mau maju kalo tiap orang cuman mikirin dirinya sendiri?
    well, mari kita membentuk generasi penerus yang bangsa yang setia! hidup indonesia!

    maap ye, gue malah nulis post di kolom komen -__-"
    entah kenapa jiwa nasionalis gue muncul abis baca postingan ini ;3

    ReplyDelete
  5. Beby: yuppp yuppp betul tu beby, waaah semangaaaaaattttttt!!! gak papa seneng lagi kalo ada yang mau komen postinganku.. Hidup Indonesia!! perubahan itu terjadi kalo kita mau mulai dari diri sendiri,, semanggaaat generasi mudaa :)

    ReplyDelete
  6. tulisan ini membuat saya sadar kalo saya benar-benar semakin cinta dan bangga menjadi anak Indonesia..
    bener banget apa kata bapak orang singapura itu. kita Indonesia benar2 kaya dan seharusnya bisa mandiri dengan kemegahan alamnya. PR buat saya sendiri ini. menjadikan kualitas alam dikelola dg baik oleh manusia Indonesia.
    postingan yg bagus :)

    ReplyDelete
  7. hhmmm... jika dalam menulis dan membaca atau mendengar, kita sering miris dengan cerita2 seperti ini, tp kadang kita sendiri ikut dalam proses "pengrusakan" itu.. jadi, jangan salahkan siapa2 mari memulai dari diri sendiri, agar dapat didengar oleh pemegang kebijakan.. semua orang bisa mengaku nasionalis.. tp sangat sedikit yang dapat membuktikannya.. pun saya "belum" bisa.. :)

    ReplyDelete
  8. @ K Irma : Iya kak Irma,, PR-nya dikerjakan dengan semangattt yaa kak..makasiih kak :))

    ReplyDelete
  9. K Andro : Yapp saya pun juga belum bisaaa... mari kita mulai sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi gunung.. :D

    ReplyDelete
  10. Indonesia hebaaat..! Pak Jokowi dengan nawacitanya aq yakini sbg penerus mimpi2 "Soekarno...maju terus presidenkuuu...

    ReplyDelete

Jangan diem aja, komen juga dongg :D