Tuesday, 31 January 2012

Januari: Drama Oh Drama!


        Nyanyi dulu ah.. "Januari aku berkenalan denganmu, februari aku mendapatkan cintamu-maret-april-mei-juni-juli-agustus-september-oktober-november-desember, januari lagi" (Bulan;Radja)Haah.. Januari akan segera berakhirrr! Oh yeahh aku nantikan bulan februari. Hari ini tepat banget tanggal 31 Januari 2012, itu artinya besok udah tanggal 1 Februari. Terus apa hubungannya ama lagunya Radja (?) Sebenernya kagak ada hubungannya sih, yaudah.. nyanyian gaje diatas aku persembahkan sebagai hadiah spesial gratis buat pengunjung blog  ini sebagai perwujudan terima kasih atas kepedulian dan waktu luangnya :) prok-prok-prok *apasih #abaikan

      Agak sedih juga sih mau masuk bulan pebruari #koreksi; Februari, Abisnya bulan januari ini hampir sebulanan liburan semester. Dan perkuliahan akan berjalan lagi mulai tanggal 6 Februari nanti. Jadi itu artinya waktu liburan akan segera berakhir (T.T)   Memang sih waktu liburan aku habiskan dengan hal-hal yang kurang berguna. Cuma nonton drama korea aja kerjaan, selebihnya melakukan perbuatan terpuji seperti kegiatan mencuci piring, nyapu, ngepel,ngemil kerupuk #plakkkkk Emang kedengarannya nggak asyik ya liburanku. Tapi sebenernya asyik banget lo nonton drama korea itu. bisa nambah wawasan, belajar arti kehidupan, merasakan berbagai luapan perasaan yang disuguhkan dalam drama tersebut dan juga lumayan... pemainnya ganteng-ganteng heheheh. Ini adalah beberapa drama yang udah kutonton dan juga yang sedang dalam tahap penontonan dalam bulan januari: 

1. Flower Boy Ramyun Shop 
2. Protect The Boss 
3. My Girlfriend is a Gumiho 
4. Pasta 
5. You're Beautiful 
6. Secret Garden 

       Bukan maksud mau pamer ato apa sih, cuma nggak nyangka aja... Gilaaak gak ada hal lain yang bisa kukerjain apa selain nonton? (pertanyaan untuk rumput bergoyang) Biasanya juga kalo udah nonton berapa episod malah males ngelanjutin. Tapi bulan januari ajaib (mungkin temen-temen udah biasa)! Kayaknya aku kena DramaFever..  -.- Memang sih judul-judul di atas itu emang aku cari-cari, ada juga rekomendasi dari temen. Padahal itu ada yang udah dari jaman kapan. Emang ya drama korea itu kok bisa bagus gitu ya? Dari jamannya Endless Love sampe sekarang dalam riwayat hidupku selama nonton drama, jarang yang jelek (emang cuma mau nonton yang bagus-bagusnya aja sih) nggak kaya sinetron kita. Kalo drama episodenya dikit, jalan ceritanya jelas. Kalo sinetron episodenya banyak, ceritanya gaje. Tokoh-tokoh drama juga punya karakter yang beda, seperti kehidupan wajar manusia nggak cuma ada karakter jahat, baik, biasa doang. Pokoknya tu beda, karakter tiap orangya beda, bukan cuma sekedar prota/anta/trita (gonis) aja kalopun ada antagonis itu pasti ada penjelasan kenapa orang itu kayak gitu, ada sebabnya. Dari segi ceritanya menarik, bikin penasaran, susah ditebak dan bikin kejutan kalopun ceritanya sarat fantasi, itupun masih bagus aja gitu dimasukin akal. But, eniweii aku masih suka nonton FTV Indo kok, lho (?) Iya masih bagusan FTV daripada sinetron. Tapi yaa mari kita berdoa semoga saja persinetronan di Indonesia menjadi lebih baik lagi! Lebih ditingkatkan kualitasnya supaya acara sinetron kita nggak cuma laku di kalangan ibu-ibu rumah tangga doang, lantaran anak mudanya kena drama fever. hahahaha 

 Pesan: 
 Akhir-akhir ini sedang marak korea-koreaan. Mulai dari boyband-girlband, drama, lagu-lagu, lejel, happycall, yongma, kirin ato apalah yang dari korea. Memang pren, bagus bagus ya.. sampe-sampe banyak muncul boyband/ girlband gaje dan sinetron-sinetron korea-koreaan made in tanah air. Suka-suka boleh aja, jadi fan ampe kiamat juga gak ada yang ngelarang.. Tapi cuma mau ngingatin aja nih.. Jangan lupa ya ama budaya kita sendiri. Jangan sampai nilai luhur dan budaya bangsa luntur karena kita terlalu mencintai negara lain. :)

5 comments:

  1. WAAHHH.... Pesan yang terakhir boleh juga tu... ^_^

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. haha.. aku aja gak nyangka bisa ngeluarin kata2 sebijak itu :'D

    ReplyDelete

Jangan diem aja, komen juga dongg :D