Saturday, 25 February 2012

Dorayaki Bantat


Hey sobat, aku punya pertanyaan nih!
. Pertanyaan ini susah banget, pokoknya susaah banget. Kalo kamu bisa jawab aku juga gak bakal percaya. Pertanyaan ini belum tentu seluruh dunia ini ada yang bisa jawab, karena pertanyaan ini sangat langka sekali. Yaudah langsung kasih pertanyaannya. Bekicot!

Soundtheme= Who whants to be a millionaire.

 Apa nama kue kesukaannya doraemon? 

*hening. #langsung ditabok masa. 


 Ahahaha haaa sorry yaa pasti kalian udah pada tau jawabannya. Masa sih kagak tau. Ah pasti tau lahh. yaa you know what?? Yaap kue pancong!! . Eh salah bukan. Yaa itu maksudku tadi Kue Dorayaki. Sebenernya kue ini gak ada hubungannya ama Dora the Explorer #eh? Tapi kue ini berhubungan erat sama Doraemon. Karena penasaran ama bentuk dan rasa dari kue dorayaki ini, tadi siang aku coba searching di google. 


 Menurut Wikipedia, Dorayaki termasuk ke dalam golongan kue tradisional Jepang (wagashi) yang bentuknya bundar sedikit tembam, terdiri dari dua lembar kue yang direkatkan dengan selai kacang merah. Dorayaki memiliki tekstur yang lembut dan mirip dengan kue Jepang yang disebut Kastela karena adonan yang mengandung madu. 


 ini dia bentuknya :








Kalo diliat-liat sih ternyata bentuknya seperti terang bulan (martabak manis) yang biasanya diisi kacang, susu, keju dan lain-lain, bedanya kalo terang bulan dilipet gitu, kalo dorayaki kayak didalam kuenya itu disisipkan isinya (keju/kacang/coklat dan lain-lain). Hmm kayaknya enak banget deh. Pengen juga tau rasanya kayak gimana. Karena penasaran, pencarian dilanjutkan dengan pencarian cara pembuatan dorayaki, terus nemu banyak resep cara pembuatan dorayaki yang banyak banget jadi bingung mau pake yang mana. Akhirnya dengan segenap bahan seadanya di rumah mulailah aku membuat adonan kue dorayaki. Karena ragi instan habis, jadi aku ganti ragi instan pake sprite XD yaa sapa tau aja gitu bisa ngembang adonannya. Trus setelah adonannya jadi, aku langsung cetak itu adonan di atas cetakan kue lumpur Hakasima yang udah panas, dikasih toping keju dan messes trus ditunggu ampe mateng.Biar gak ribet naruh isi-isi segala, jadi langsung ditaburin keju ama messes aja. Dan ini dia hasilnya Tadaaa!!!!


Waah menggoda yaa. sayangnya tampilannya gak semenarik dorayaki asli. Kuenya bukan tampak tembem malah keliatan bantat. Gak ngembang mungkin gara-gara pake Sprite
. Haha. Tak apalah yang penting udah ngerasain dorayaki. Rasanya enak loh,ada yang mau??

21 comments:

  1. bentuknya bagus. Tp gimana kalo keju n mesesnya dibuat gbr doraemon? Lbh mak nyuss kalee...
    Coba lg ya jgn lp pake ragi...

    ReplyDelete
  2. @melblogs TTM / iffa hahaha makasih yaa udah bilang bagus. maunya sih gitu, tapi karena gakmau ribet langsung tabur aja. Iyaap kapan-kapan mau coba lagi haha.

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. boleeeh boleeh :D siap siap yaa kulempar dari sini kuenya hehe

      Delete
  4. menggoda bnaget nih doarayakinya ...
    mantap banget dikala perut lapar.heheh
    terima kasih sudah berkunjung ke blog saya
    jangan lupa juga ikuti event Pasang Peta Berhadiahnya ya

    salam bahagia

    ReplyDelete
  5. lebih mirip kue lumpur sih. . .tapi memang kelihatan oishiiii :D

    ReplyDelete
  6. @Adang Muhammad iyaa kalo perut lagi laper mantep banget hahaha. iyaa sama-sama :D siip

    ReplyDelete
  7. @Kaito Kidd haha iyaa lebih mirip kue lumpur. kelihatannya :D

    ReplyDelete
  8. wah dorayaki bikinan sendiri ya. kayaknya enak ;d
    kasih selai coklat kemudian di gabungin jadi deh dorayaki ;D

    ReplyDelete
  9. @M. Nasihin ahaha kayaknya aja sih.. iya bener jugaa ya :D

    ReplyDelete
  10. @Wahyu Tri Kusprasetyo boleh boleh :D jangan bilang kue lumpur dong -.-"

    ReplyDelete
  11. lihat dora emon keingat masa kecil ,heee,he,,,

    ReplyDelete
  12. @Ady Blink hehe iyakah? kecilnya mirip doraemon yaa haha. thanks dah mampir :)

    ReplyDelete
  13. Gyaaa!! aku suka dorayakiii XD

    thanks for following, folback done! :D
    salam kenaal Youko :D

    ReplyDelete
  14. @Nabila Ika Ramadhani haha mau ?? okeh Nabila sama-sama, salam kenal ;D

    ReplyDelete
  15. kayaknya mauuu,,,,,
    tapi beli martabak ramayana aja,,,haha

    ReplyDelete
  16. @obat herbal demam berdarah Mau mau mau..? haha martabak ramayana itu kayak gimana ya ? :)

    ReplyDelete
  17. dorayakiiiii.... hadeuh gan liatnya ngiler jadi pengeeen... nyam nyamm

    ReplyDelete

Jangan diem aja, komen juga dongg :D