Friday, 17 February 2012

Fiksi, Fantasi dan yang Tak Pernah Ada

Pembukaan:
                            “KKeucheun eobseo NEVER END..E..E.EE.EEE.EE”
                                        “Yogin NEVERLAND…. E..E.EE.EE.E.EE.EEN”

     Asyikk lagu U-KISS Neverland membawaku jauh menembus fantasi, ke negeri Peterpan. Melewati Pixie Hollow, negeri tersembunyi dibalik daratan luas eropa, tepat itulah Neverland yang tak akan pernah terlihat walaupun lokasinya tak jauh dari London, yaa mungkin di sekitar Lake District (Abaikan, ini mengarang bebas) Eh nyampe di Neverland bukannya ketemu ama Peterpan malah ketemu Ariel. Hahaha. Si Ariel lagi ama Luna Maya #ehh stop jadi gak nyambung. 

     Bukannya mau ngomongin tentang ariel peterpen, ato lagunya U-KISS. Cuma pengen curcol tentang fantasi menurutku. Ide mau nulis dengan tema ini mungkin karena aku terobsesi sama hal-hal yang fantastis kali ya. Entah.. mungkin ini bukan postingan menarik, tapi kalo mau lanjut baca silahkan klik aja. 

   Dulu waktu aku masih kecil aku sering nonton pilem-pilem fantasi kayak Barbie, Peterpan, Alice in Wonderland, Little Mermaid, Cinderella, Sleeping Beauty, Beauty and The Beast dan semacamnya. Dan sekarang pun masih suka nonton pilem-pilem begitu. Entah nggak seharusnya sih. Tapi ya begitulah. Aku pecinta berat film fantasi, drama fantasi, fiksi fantasi dan apa aja lah yang nyangkut nyangkut fantasi gitu. Mangkanya gak heran kalo aku jadinya gini, suka menghayal yang nggak-nggak (maksudnya bukan itu) maksudku menghayal seperti di film-film fantasi. 


     Fantasi, itulah seni dari berimajinasi. Itu asyik banget… Memang, yang namanya fantasi itu nggak bisa dimasukin ato dinyambungin ama akal sehat. Tapi kita bisa apa? Bukankah kita sangat menikmati karya seni buah pikir otak manusia ini? Walopun kita tau, hal-hal semacam itu Cuma ada di folklore ato fairytail yang udah melegenda di kalangan masyarakat di seluruh dunia, berbagai belahan dunia. Hal semacam itu tak pernah ditemukan pada kenyataan. Kalo ditanya percaya?? Yaa aku tak pernah percaya dengan hal semacam itu. Hanya sajaa.. hanya sajaa aku sangat menyukainya, hal-hal yang mustahil itu. Hal-hal yang hanya bisa ada dalam pikiran dan ilustrasi semata. Ilustrasi dalam film animasi, komik, novel, film 3D, dan dalam imajinasiku sendiri tentunya. 

     Mungkin sebagian dari sobat-sobat pasti udah pernah dong nonton serial Harry Potter atau mungkin Trilogi The Lord of The Ring (ambil contoh kedua film ini : paling populer). Kedua film yang bergenre sama ini sama-sama diangkat dari novel. Yang satu punya J.K Rowling dan satunya lagi punya J.R.R Tolkien. Bagaimana feel yang kalian dapatkan ketika menonton film ini? Menarik bukan? Sarat Fantasi.. Tentu saja ini sangat bagus sekaliii OH YEAAAAAH Sangat sangat sangat… !!!!!! (tanda serunya kurang banyak “-.-) Dalam film-film sejenis ini sering kita jumpai Centaur, Elf, Orc, Troll, Hobbit, naga, phoenix,werewolf, dementor (khusus harry potter aja kali), unicorn, Gargoyles, Demon, Vampire, Monster (entah banyak sekali jenis dan macamnya), dan tentunya Human (ini sih makhluk nyata) soalnya kalo di film fiksi pasti ada manusianya juga kann,,, hehe bedanya biasanya kalo di film manusianya punya kekuatan super yang gak biasa dimiliki oleh manusia biasa lainnya. 

      Bagaimana? Menarik ya kedengarannya.. bagaimana kalo seandainya di dunia nyata ada hal-hal yang kaya gitu betulan?? Hohooo . Hal-hal ini emang Cuma ada di mitologi. Dulu pernah punya cita-cita jadi ahli mitologi (?) haha abisnya keseringan baca cerita mitologi yunani kayak Hercules, Perseus, Andromeda, Casseiopeia, Ceres, Daedalus dan Icarus, dan semacamnya itu. Terusnya lagi mitologi nordik yang makhkluk-makhluknya sering muncul di pelem-pelem. Tapi yaaah itu kan cita-cita bodoh anak SMP. Apanya cita-cita kok ahli sesuatu yang gak ada di dunia nyata (‘-.-), Sekarang sih lebih berfikir realistis aja. Cuma yaa yang namanya suka ya tetep suka sekalipun kepada hal-hal mustahil gak papa kan. Hidupppp Fantasi Anak Muda !! , #loh apaini. Udahan deh, moga bermanfaat.

4 comments:

  1. kalo film2 barat kok keren2 yah, ada hugo cabret,neverland,dll... buahh, krya anak bangsa kapan yah. :D

    ReplyDelete
  2. iyaaa hebat banget tu.. daya imajinasinya tinggi :D
    Nanti biar saya yang buat. heheh XD

    ReplyDelete
  3. KereeeÉen... TulisannÝa bagus deeek.. Selamat berfantasi... Aku ikutan yah jadi pemeran Humannya,,, he he

    ReplyDelete
  4. ka ratih : makasiih makasiih :-) iya kak bisa diatur saya sutradaranya hahaha

    ReplyDelete

Jangan diem aja, komen juga dongg :D