Wednesday, 14 March 2012

Kopdar Pertama

Assalamualaikum 

       Hollaa, sahabat mayaku.. Apa kabar kalian hari ini? Semoga baik-baik saja yaa. Amiin. Engg sebenernya aku bingung mau bikin kalimat pembuka seperti apa, yaaa kuharap kalian bisa mengerti gejala-gejala kebingungan blogger (biasa = pemula) dalam membuat kalimat pembuka awalan posting. Walau bisa dibilang aku bukan termasuk pemula #plaaak. Aku kadang masih bingung untuk menentukan kalimat awalan pembuka yang baik untuk sebuah postingan baru. Maklumlah masih belajar menjadi penulis yang baik dan benar takutnya ntar salah-salah dan gak enak dibaca. muehehe Padahal postingan ini bukan mau menjabarkan tips dan trik bagaimana menjadi seorang blogger yang baik dan benar ataupun juga bukan mau ngasih tau gimana cara mengawali sebuah postingan. Iyaa bukan, soalnya aku juga gak tau gimana caranya #plaaak (lagi). 

      Oke, kalimat-kalimat pembuka di atas, kayaknya udah cukup. Langsung ke pokok dari tulisan ini. Aku cuma pengen bercerita aja tentang "Kopdar". Bagi temen-temen blogger pasti udah gak asing lagi dong ama yang namanya Kopdar. Dan bahkan mungkin setiap bulannya pasti bisa aja ngadain kopdar sesama anggota komunitas tertentu dalam regionalnya masing-masing. Sebenernya kopdar itu apa sih? Bagi temen temen yang gak tau artinya kopdar, kopdar itu singkatan dari "Kopi Darat" Alias ketemuan bareng antar sesama anggota komunitas tertentu. Kedengarannya asyik banget kan, bisa ketemu temen-temen yang punya kesamaan di bidang tertentu (hobi). Misalnya kalo suka ngeblog, ada komunitas-komunitas keren yang bisa dimanfaatkan sebagai wadah untuk bertukar pikiran, membuka wawasan, mengembangkan diri dll. Nah, biasanya komunitas-komunitas tersebut akan mengadakan kopdar setelah adanya kesepakatan dari seluruh anggota yang kopdar di tempat dan waktu yang telah disepakati bersama. 

       Kebayang gak sih, ketemu temen-temen dunia maya di dunia nyata! Berbagai macam ekspektasi sebelum melihat penampakan temen-temen pasti udah cukup bikin penasaran sebelum diadakannya kopdar. Seperti aku yang penasaran ama Kak Ratih, member senior komunitas blogger "Bloofers" (Persahabatan yang lebih dari sekedar persahabatan). Sebelum kak Ratih, menginjakkan kaki di Samarinda, beliau menulis postingan di wall Bloofers, menanyakan apakah ada member bloofers yang berdomisili di daerah Samarinda, Balikpapan dan sekitarnya. Lantas, aku mengomentari postingan tersebut dan akhirnya kami sepakat untuk bertemu pada tanggal 9 Maret 2012. Berhubung aku punya kesempatan waktu pada petang hari, dan juga suasana mendung dan hujan juga tidak memungkinkan untuk bertemu dengan Kak Ratih di tempat outdoor, kami memutuskan untuk bertemu di Plaza Mulya, Samarinda. 

      Kesan pertama bertemu, Kak Ratih orangnya manis, baik dan ramah. Aku sempet tanya-tanya waktu Beliau pergi ke Belanda. Waah rasanya pengen juga terbang ke Luar Negeri kayak Kak Ratih.Semoga deh bisa suatu saat nanti.Terus kami ngobrol-ngobrol seputar blog. Kak Ratih sebenarnya mau balik lagi ke Makassar, tapi kak Ratih mau menyempatkan dirinya untuk bertemu denganku. dan sayangnya waktu Kak Ratih di Samarinda cuma sampai tiga hari. Padahal ada rencana mau jalan-]alan bareng, tapi sayangnya selalu ada kendala sampai akhirnya batal ketemuan lagi. -__-".




Oiya.. ini pertama kalinya aku kopdar loh. Jadi aku mau ngucapin makasih banyak buat Kak Ratih yang udah ngajakin aku kopdar, kalo nggak aku gak bakal tau kali ya kopdar itu kayak gimana. Sayangnya, kopdar ini cuma dilaksanain berdua aja, karena kak Ira, gak bisa ikut hadir. Makasih juga buat Kak Ria yang udah mau nemenin kita kopdaran, semoga cepetan bikin blognya yaa. Karena juga blogger Samarida lainnya juga aku gak kenal, bahkan jarang nemu. Buat temen-temen yang berbahagia, semoga suatu saat kita bisa kopdaran yaah, kopdar Nasional. heheh.

34 comments:

  1. Hmph pasti berkesan kalu ketemu dan jumpa di dunia nyata,,

    ReplyDelete
  2. hmmm salam ukhuwah...salah kopdar..#eehh???

    ReplyDelete
  3. @Phuji Astuty Lipi salam ukhuwah juga mbak Puji :) loh?

    ReplyDelete
  4. wah enaknya yang kopdar. . . aku mah belom pernah kopdaran. . . :(

    ReplyDelete
  5. @Tabah wahaha iya baru pertama kali juga :D

    ReplyDelete
  6. asyik banget ya bisa kopdar sesama blogger...
    semoga saya suatu saat juga bisa kopdaran....

    ReplyDelete
  7. @Akhmad Muhaimin Azzet iya.. amiin. terima kasih kunjungannya..

    ReplyDelete
  8. waahhh.. pasti seru tu kopdarnya..
    kapan2 kita kopdaran lagi yukk #Apa ini..

    ReplyDelete
  9. Assalamu'alaikum.
    Kopdar dengan blogger sesepuh yah? ^^V
    Pasti awkward kan?

    Salam kenal :)

    ReplyDelete
  10. @Youko
    tapikan enak dah pernah hehehhee. . . yang penting tetep semangat hidup. . . okehhh

    ReplyDelete
  11. kunjungan sob .
    salam sukses ..:)

    ReplyDelete
  12. @Ikbal Rizki iyaa seru hihi. Ayoo :) #eh emang pernah kopdaran kita??

    ReplyDelete
  13. @Ichsan Afriadi Waalaikumsalam. Haha..
    Salam kenal jugaa :D

    ReplyDelete
  14. @Tabah Okehh siip :) terima kasih..

    ReplyDelete
  15. @Youko

    belom slse juga nih kopdarannya. . .. hehehehhe

    ReplyDelete
  16. wiihh...
    asinya nih bisa kopdar...
    aku jadi pengen...

    ReplyDelete
  17. pgen kopdar juga di daerah sy, cm gak tau dimana :P

    ReplyDelete
  18. @Tabah haha udah selese.. cuma gak ada postingan baru lagi, maklum lagi sibuk. hehe

    ReplyDelete
  19. @outbound malang slam suksess.. makasih kunjungannya :)

    ReplyDelete
  20. @Viira Corner ayoo viira :D, kita kopdaran, lewat dunia maya xoxo

    ReplyDelete
  21. @Ian Asrianda Daerah mana?? mungkin bisa ajakin temen-temen blogger sesama kampus ato sesama kota :D

    ReplyDelete
  22. @Youko sy daerah kalimantan barat di kota Pontianak, km sndiri daerah/kota mana??

    ReplyDelete
  23. @Ian Asrianda Waah kita satu pulau ya.. aku samarinda, Kalimantan Timur :)

    ReplyDelete
  24. @Youko
    kalo qta kopdar berat d ongkos ya neng..
    malang - samarinda gitu...
    hehehehehhee XD

    ReplyDelete
  25. @Viira Corner iya viira, jauh sekali hehe. tapi moga-moga suatu saat kita bisa ketemu ya viira :)

    ReplyDelete
  26. @Youkooh Samarinda, walau satu pulau ttap aja jauh :D,, brteman melalui blog aja deh :D

    ReplyDelete
  27. @Ian Asrianda haha iya jauh mah.. cukup lewat maya kita bisa berteman haha :D

    ReplyDelete
  28. @Youko
    amiin...
    kan gak ada yang gak mungkin yaa ???
    :)

    ReplyDelete
  29. @Viira Corner iya itu viira bener bangetgak ada yang g mungkin :D

    ReplyDelete
  30. @Febie Nurmalitasari nanti kalo aku ke bali ya Febie #aminn :D

    ReplyDelete
  31. waduh... baru sempat baca postingan adek Ima... seneng deh ada fotoku terpajang disana.... insya Allah nanti pasti bisa ketemu lagi... ^__^

    ReplyDelete
  32. nice blog friend..
    aq jg bloger pemula belum pernah kopdar ni,bahkan baru tahu artinya kopdar stelah bca blog ini, hehe..thanks
    salam kenal

    ReplyDelete

Jangan diem aja, komen juga dongg :D