Thursday, 5 April 2012

Alhamdulillah, Dapet Pengalaman dan Pelajaran Baru!

     Assalamualaikum waah udah lama banget rasanya gak nongol di blog super unyu ini #angin berhembus kemudian hening. Maaf ya temen-temen semuanya kalo akhir-akhir ini jarang banget jalan-jalan dan berkunjung ke blog kalian, juga baru bisa apdet posting. Hal ini dikarenakan urusan akademik dan juga tugas kuliah yang wajib diselesaikan. Sebenernya kalo disuruh milih mau ngerjakan tugas ato ngeblog yaa jawabannya itu pasti ngeblog. Ngeblog itu perbuatan paling asyik untuk mengusir kejenuhan dan kegalauan dah. Ngemeng-ngemeng soal ngeblog, ingat gak postinganku sebelum postingan ini? Yap, it's magic dan gak nyangka tapi itu kenyataannya judulnya. Itu menceritakan sebuah kisah keajaiban seorang mahasiswi sok sibuk yang mengikuti olimpiade tingkat universitas dadakan dengan modal nekat dan punya setetes harapan datangnya sebuah keajaiban. Nah, pada postingan ini bakalan menceritakan kelanjutan dari cerita tersebut. It's mean that i would like to explain what will happened next to that magic reality story yeahh

     Emm begini ternyata sodara-sodari sebangsa setanah air. Ternyata aku gak jadi ikut ON MIPA tahap 2 dikarenakan oleh sebab yang tidak diketahui secara pasti. Mengapa ? Apa yang terjadi? kenapaaa kenapaaa? #mulaimengarahkearahkelabilan. Bukan, yang jelas pihak rektorat baru saja mengeluarkan keputusan bahwa yang berhak mengikuti ON MIPA tahap 2 di kopertis adalah peringkat 1-3. Dan itu berarti aku tidak termasuk di dalamnya. Sebelumnya dan aku juga udah baca di pedoman, yang masuk tahap 2 adalah peringkat 1-7 dari masing-masing bidang. But, the rules was changed.. dan aku gak jadi ngikut ini lomba. 

     Alhamdulillah sampai pada tahap ini aku diberi kemudahan dan juga hal ini yang bikin aku bersyukur ternyata aku masih ada potensi di kesempatan ini. Aku pikir prestasi yang bisa kuraih di bangku kuliahan hanya bisa sebatas nilai yang dinyatakan dengan IPK aja. Bahkan aku mikir setidaknya hanya itu aja yang bisa dicapai, ya ampun ternyata pikiranku ini agak salah. Masih banyak peluang yang bisa dimanfaatkan asalkan mau berusaha. Ya salah satu contohnya dari event ini. Walaupun akhirnya gak bisa maju ke tahap selanjutnya, yasudahlah gak papa. Lain kali aku bakalan memanfaatkan kesempatan yang datang. Mungkin ini bukan rejeki, lain kali gak ada salahnya dicoba lagi tentunya jangan sampai cuma modal dengkul keputusan dadakan. Sebelumnya aku minta maaf buat temen-temen yang sudah mendukung dan memberikan semangat sampai titik darah penghabisan karena aku belum bisa memberikan yang terbaik buat kalian dan atas support yang selama ini kalian berikan aku sangat-sangat berterima kasih sebanyak-banyaknya. 

 Serasa kayak dikasih harapan palsu gak sih? 

   Gak, gak kok... seandainya aku bener-bener belajar dengan amat sangat rajin dan dengan segenap hati mengeluarkan tenaga ekstra untuk berpikir pada saat sebelum diadakan lomba tahap 1 tersebut dengan adanya rentang waktu yang cukup dari pertama kali diberitahukan sampai hari pelaksanaannya, mungkin kalo memang rejekinya masih di antara peringkat 1-7 dan kemudian akhirnya tau gak bakal jadi berangkat.. Ow ow ow betapa sedih dan sakit hatinya mungkin.. Tapi alhamdulillah dari lomba dadakan itu bisa diambil banyak pelajaran berharga akan arti datangnya sebuah kesempatan. Gak ada rasa sesal bisa masuk sebentar dalam lingkaran kompetisi tingkat perhuruan tinggi itu, asyiik lagi nambah pengalaman dan pelajaran baru. Sekian deh itu aja yang bisa aku sampaikan, udah cukup larut juga mulai ngantuk. Buat temen-temen semuanya makasih banyak ya atas dukungan yang diberikan selama ini, aku gak bermaksud dan gak ada niat buat bikin kalian kecewa. Semoga kita akan selalu memanfaatkan kesempatan dengan sebaik-baiknya pada tiap-tiap langkah yang kita ambil. amiin.

19 comments:

  1. semua sudah diatur yang kuasa jalannya. tinggal dri manusia sendri buat pinter2nya nyikapin jalannya ini.
    bersyukur udah rasakan sampai di didlm lingkungan itu. tetep semangat ya youko :)

    ReplyDelete
  2. gpp youko next time pasti jadi lebih baik kan udah dapet pengalaman dan pelajarannya..
    iia ga??

    ReplyDelete
  3. yang penting semangat dan usaha kita mbak...
    soal hasil... sudah diatur sama yang diatas :)

    ReplyDelete
  4. yang terpenting kita sudah berusaha bagaimana hasilnya kita serahkan kepada Tuhan. terus semangat masih ada hari esok

    ReplyDelete
  5. Bisa ikut lomba lain kali sis, jadi tetap semangat dan jangan lupa berdoa. ^_^

    ReplyDelete
  6. @Aiinizza Wynata Iyaa Aii bener banget, semua udah ada yang atur, tinggal cara kita nyikapinnya aja bagaimana. Makasih yaa supportnya :))

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. @Uzay ^,^ iyaa bang uzay, kesempatan itu gak bakal habis tergantung kitanya aja, bisa survive di setiap kesempatan ato bahkan akan menciptakan kesempatan. :)

    ReplyDelete
  9. @adeuny iyaa bener sekali makasih ya :))

    ReplyDelete
  10. @any betul banget any, masih ada hari esok dan esok masih ada esoknya lagi, begitu seterusnya, itu berarti kesempatan gak ada habisnya :)

    ReplyDelete
  11. @Goresane iya amiin moga masih diberi kesempatan ya, makasih :))

    ReplyDelete
  12. mudah2an kalo ada kesempatan selanjutnya bisa ikut sampai ke tahap II lagi ya youko..dan jadiin semua hal ini buat makin semangat :)
    semangat youko! :D

    ReplyDelete
  13. @Youko Jawabanmu dewasa sekali nak =)

    ReplyDelete
  14. @Bintang Dandelion - Widie amiin amiin..

    makasih ya kak buat semangatnya :*

    ReplyDelete
  15. @Uzay ^,^ bukan dewasa, tapi sok dewasa haha

    ReplyDelete
  16. semua yang terjadi pasti ada pelajaran yang bisa di ambil, hehe semangat!!!
    salam kenal

    ReplyDelete
  17. @banaiya betul sekali. makasih semangatnya :)salam kenal

    ReplyDelete

Jangan diem aja, komen juga dongg :D