Monday, 9 April 2012

EXO "What Is Love"


     Lohaaa, masih semangat? pastinya dong. Apalagi denger yang lagi gres, yang lagi heboh dimana-mana. Yaa biasalah, sekarang kan lagi demam EXO. Bagi yang belom tau itu apaan EXO. Kasian deh loo gak tau *eh minta ditabok. Jadi EXO ini adalah dua belas cowok tampan (Kai, Su Ho, Baek Hyun, Se Hun, D.O, Chan Yeol, Kris, Lu Han, Lay, Chen, Xiu Min dan Tao) yang berasal dari planet nun jauh disana yang nantinya akan diedarkan masing-masing 6 member di Korea (EXO K) dan 6 lagi di Cina (EXO M), yang nama planetnya adalah EXOplanet. Gak tau gimana bisa nama boygirl ini sama dengan nama planet asalnya *eh kayaknya ada yang salah disebut. emm maksudku tadi boyband. Boyband EXO ini adalah boyband baru bentukan SM Entertainment yang desas-desus penciptaannya sudah tersebar semenjak dahulu kala. Dan hip-hip hurrrayyy boyband ini resmi debut tanggal 8 April kemaren.



    Nyiahahaha seneng dengernya deh kan aku ini termasuk kepoper pasif yang suka akan kehadiran mereka *yeah finally that fever rising again. Setelah penantian panjang, sempat hibernasi dan melewati musim-musim panjang dan akhirnya SM Entertainment mengeluarkan orang-orang ganteng ini dari planet antah berantah itu. Iya maksudnya bukan hanya sekedar dari teaser-teaser yang banyak itu. Nah lagu yang dipake buat debut ini judulnya "MAMA" dengan dua versi. Ada yang versi korea dibawakan EXO K dan versi cina-nya dibawakan EXO M. Dan itu berarti hari ini album mereka resmi diliris. Horeeee akhirnyaaa.. i love this day !! Yaaaayyyyy...horee horeeeeee... Tapi, perlu digarisbawahi gak ada hubungannya aku bakal beli album mereka atau enggak *manfaatin perkembangan internet aja, banyak file hosting gratis bertebaran haha. You know lah moto hidup yang baru "kalo ada yang gratis ngapain beli?" *jangan dijadikan panutan
     
       Ngomong-ngomong, aku bukan mau nge-share lagu debutnya EXO yang judulnya MAMA. Sebelumnya udah ada prologue atau semacam teaser enggak tau juga ini gimana ya ngejelasinnya kalo dibilang teaser itu terlalu panjang dan sudah terlalu bagus, kalo dibilang prolog agak janggal.(CMIIW). yah whatever lah suka-suka aja gimana enak disebutnya. Maklum aku ini kepoper lama tipe 1. Yaa suka-suka gitu aja, sekadarnya aja. Oke kembali lagi ke topik utama, prolog yang bagus itu judulnya What Is Love. Prolog ini muncul setelah digital single "History" yang gak kalah bagusnya juga. Kalo di history lebih memperlihatkan kepiawaian mereka dalam ngedance, di MV What Is Love memperlihatkan vokal member yang waw. Di EXO K kita akan mendengar suara D.O dan Baek Hyun, di EXO M bakalan terdengar suara Lu Han dan Chen. Karena aku lebih suka ngeliat yang EXO K jadi aku kasih liat nih ya MV-nya, check this out deh! 




      Gimana setelah diliat-liat ? Kenapa Gimana bagus kan? mau juga liat yang EXO M? Oke, liat sendiri aja ya di Youtube hahah. Bukannya aku pelit kawan, kau bisa menemukannya sendiri okay. Aku yakin kau bisa.. yeah pasti bisa *__*v #apasih. Iya.. yang nyanyi dengan menawan dan suaranya yang merdu itu bernama D.O dan Baek Hyun. Uwaaa ditambah kemunculan member-member lain (gak perlu disebut lagi) yang luar biasa tampan nan rupawan. *pliis jangan sebutkan kata operasi plastik disini--we know it so well--.Nah jika kalo kalian teliti, akan dijumpai simbol-simbol illuminati dan Freemasonry dan juga semacamnya dalam video itu. Entah ada apa dibalik itu semua tapi bukan berarti aku ini pemuja setan, sukanya yang kayak ada simbol-simbol semacam itu. Bukaan bukaan, aku tau tapi aku nggak sampe memuja-muja lagu ini kok (makna tersirat dibalik simbol). Hanya saja aku suka banget lagu ini suka.suka.suka. :D Bukan hanya konsep, iringan musik dan juga makna liriknya. Coba deh simak arti liriknya: 

 EXO K "What Is Love" Indonesian Translate Lyrics

Sayang.. Aku tak mampu untuk menjelaskan apa yang sedang aku rasakan 
Oh baby my baby, baby, baby, baby.. yeah.

Karenamu, satu hari terasa seperti hanya satu menit 
Ketika bersamamu, aku merasa menjadi seorang karakter utama dalam sebuah film 
Rasanya aku adalah seorang pahlawan dalam adegan film action yang akan datang menyelamatkanmu 

Kau sempurna bagiku, aku membayangkan… 
Bagaimana jadinya jika kita bersama? 
Hanya dengan kata oke darimu, semuanya menjadi sempurna, oh baby 

*Aku akan kehilangan akal, ketika aku melihatmu 
Kecuali dirimu, apapun yang ada didunia ini akan bergerak lambat 
Katakanlah padaku, jika yang aku rasakan ini adalah cinta 
Berbagi dan belajar berbagai hal yang aku rasakan bersama denganmu 
Perjuangan, tangisan dan pelukan 
Katakanlah padaku, jika yang aku rasakan ini adalah cinta 

Semua pria di dunia cemburu padaku 
Mereka pasti cemburu setengah mati padaku 
Bahkan hingga matahari dan bulan sudah tenggelam, perasaanku takkan pernah berubah 
Kau akan menyadari bahwa akulah seorang pria yang bisa kau percaya 
Aku tak tahu mengapa, ini adalah perasaan tak bersyarat 
Apakah aku pernah membayangkan hal ini? 
Disampingku, kau bersinar lebih terang membuatku menjadi seorang pria yang lebih baik 

* Aku akan kehilangan akal, ketika aku melihatmu 
Kecuali dirimu, apapun yang ada didunia ini akan bergerak lambat 
Katakanlah padaku, jika yang aku rasakan ini adalah cinta 
Berbagi dan belajar berbagai hal yang aku rasakan bersama denganmu 
Perjuangan, tangisan dan pelukan 
Katakanlah padaku, jika yang aku rasakan ini adalah cinta 

Jika kau ingin dan mengharapkannya dengan sungguh-sungguh 
Akankah semuanya terwujud, seperti cerita dongeng? 
Berakhir bahagia, bahagia selamanya 
Aku akan mempercayaimu, melindungimu dan menghiburmu 
Aku akan berada disampingmu Aku takkan pernah meninggalkanmu 

* Aku akan kehilangan akal, ketika aku melihatmu 
Kecuali dirimu, apapun yang ada didunia ini akan bergerak lambat 
Katakanlah padaku, jika yang aku rasakan ini adalah cinta 
Berbagi dan belajar berbagai hal yang aku rasakan bersama denganmu 
Perjuangan, tangisan dan pelukan 
Katakanlah padaku, jika yang aku rasakan ini adalah cinta 

Semua pria di dunia cemburu padaku 
Mereka pasti cemburu setengah mati padaku 
Aku bisa mengatakannya, yang ku rasakan ini memang cinta 
Aku akan membuatmu tertawa sesering mungkin, seperti seorang anak kecil 
Aku akan membuatmu merasa lebih nyaman, seperti seorang teman 
Jelaskanlah padaku apa itu cinta.. 

    Eyaaa.. gombal sekali isinya ya. huahaha. Seperti seorang pria yang baru pertama kali jatuh cinta atau menemukan cinta sejatinya. To tweeet sekali sodara-sodara. XOXO.  Sekalian aja deh dikasih lirik aslinya ini dia, 


 EXO K "What Is Love" Romanization Lyrics 

Girl, I can’t explain what I feel 
Oh baby my baby, baby, baby, baby yeah 
haruga machi ilbunchorom neukkyojige mandeulji 
nomanisseumyon yonghwasoge juin-gong 
nol borodallyoganeun eksyonsinirado jjigeulgot chorom 
nan machi yongungi dwen gotchorom 

non nege wanbyok sangsanghebwasso 
hamkkeramyon ottolkka yeah 
nan noman gwenchantago malhejumyon modu wanbyokhe oh baby 

I lost my mind noreul choeummannasseultte 
no hanappego modeun-goseun get in slow motion 
nege mar-hejwo ige sarangiramyon 
meil geudewa sumaneun gamjongdeureul-lanwojugo bewogamyo 
ssaugo ulgo anajugo 
nege mar-hejwo ige sarangiramyon 

sesangnamjadeul modu nalburowohe noreul gajin nega jiltuna jukgennabwa 
hega gado dari gado jolde anbyonhe 
nan bogiboda ujikhage mideullamjaraneun-gol 
non algedweltenikka 

I don’t know why joldejogin igamjong nega senggakjocha hesseulkka 
ne gyote isseultte nan jomjom 
dedanhan namjaga dwedo bitnaneun gol 

I lost my mind noreul choeummannasseultte 
no hanappego modeun-goseun get in slow motion 
nege mar-hejwo ige sarangiramyon 
 meil geudewa sumaneun gamjongdeureul-lanwojugo bewogamyo 
ssaugo ulgo anajugo 
nege mar-hejwo ige sarangiramyon 

ganjor-hi barago barandamyon i-rwojilkka donghwayegichorom 
yongwonhan dulmane happy ending happily ever after 

namaneun nol midojugo jikyojugo dallejulkke nipyoni dwelkke 
nigyoteso jolde anttona 

I lost my mind noreul choeummannasseultte 
no hanappego modeun-goseun get in slow motion 
nege mar-hejwo ige sarangiramyon 
meil geudewa sumaneun gamjongdeureul-lanwojugo bewogamyo 
ssaugo ulgo anajugo 
nege mar-hejwo ige sarangiramyon 

sesangnamjadeul modu nalburowohe 
noreul gajin nega jiltuna jukgennabwa 
My babe, baby babe, baby baby 
nolaraboneun-gol ige sarangin-gol 
aichorom nol jaju utgemandeulgo 
chingguchorom nol gajang pyonhage mandeulkkoya 
My babe, baby babe, baby baby mar-hejwo nege what is love 

Sumber lirik: ciwbaik.wordpress.com 

    Cukup sekian yang mau dishare, moga bermanfaat. Tapi jangan lupa untuk tetap menjaga kelestarian budaya Indonesia ya.. Jangan sampe karena adanya pengaruh budaya luar, kecintaan kita terhadap budaya sendiri jadi luntur. :)

35 comments:

  1. Aku bukan penggemar K-Pop hehe. Tapi aku setuju kata kamu -> "kalo ada yang gratis ngapain beli?" :D

    ReplyDelete
  2. Aku kira dari namamu Elf (fansnya suju), ternyata bukan penggemar k-pop ya hhe

    haha makasih kalo kamu setuju sama moto itu :D makasih ya udah mampir Elfrida :))

    ReplyDelete
  3. ngga terlalu suka hehe.. kabuuuur..

    ReplyDelete
  4. wah baru tau ada boyband exo mana ada yang exo k dan exo m. seperti Qu juga suka sama yang exo K walau belum liat tapi biasanya namja-nya imut-imut hehe...he... sepertinya harus dimasukin dalam playlist, gomawo dah share.

    ReplyDelete
  5. @Uzay ^,^ gak terlalu suka berarti bisa dibilang suka juga dong cuma gak terlalu kan hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeee youko sok tau yeee :-P

      kalau mau tau tentang IWU klik aja linknya..

      tiga rangkaian katamu kece coba dikembangin lagi ceritanya jadi 1 cerpen..

      Delete
  6. @any iya recommended deh lagunya yang satu ini. Iya namja yang di exo k itu homogen berparas tampan, imut pula dan manly juga hahaha.

    Sama-sama :))

    ReplyDelete
  7. @Uzay ^,^
    Yahh pelit inpo ah :P

    Terima kasih :) Ahaha takut bikin cerpen lagi, agak payah aku nyusun jalan cerita..

    ReplyDelete
  8. batu adventure adalah provider outbound training malang, training outbound di malang, outbound malang,
    http://outbounddimalang.com/

    ReplyDelete
  9. @Youko Loh kok peliiit?? grrr.. kan emang infonya ada disana,, jadi disitu tuh kumpulan yang mau belajar nulis cerpen.. nanti ada yang nilai adminnya dari 90-100 point, ada sesi rangkai tiga kata, sesi bikin cerita bersambung secara sekejab. dll.. masuk aja makanya kamu akan tau eaaa..

    ReplyDelete
  10. @Uzay ^,^ ooo gitu.. okelah ntar diliat dulu.. makasih inponya yee :D

    ReplyDelete
  11. bener bgt tu ma, jangan sampe budaya negara sendiri banyak gak tau. ntar susah lolos pertukaran pelajar #eh #curcol

    ReplyDelete
  12. EXO memang keren, SM mmang bnar2 srius buat bb yg satu ini, apalagi MV Mama sgt keren :)

    ReplyDelete
  13. baru denger awal music videonya, langsung suka ><

    ReplyDelete
  14. @Ian Asrianda bangettt, SM pol banget buat ngebentuk ini boyband. iya keren.. serasa nonton film dalam 6 menit :D

    ReplyDelete
  15. @Angelina Budiman :) wah cinta pada pendengaran pertama (?) makasih ya udah mampir..

    ReplyDelete
  16. huuuaa..youko unnie kocak banget ya. isi blognya lebih heboh daripada teaser2nya exo sendiri. Kereeennn...! sekeren lagu what is love..!

    ReplyDelete
  17. @Anonim wohooo aku jadi tersipu :) makasih yaaa :D

    ReplyDelete
  18. just my opinion...
    ni lagu agak monoton musikny *minta ditabok 1 RT/RW*

    apalagi ad simbol2 yg,brrrr itu. jadi gmanaaaa gituuu... :P

    ReplyDelete
  19. @Ririz Rachma haha silakan berpendapat :D Monoton yaa ? iya ni lagu cocoknya buat menjelang tidur hehe

    Iya itu, bingung juga knpa ada simbol2 kayak gitu, sebenernya apa hubungannya simbol itu ama lagunya. (?)

    ReplyDelete
  20. Kyaaaa EXO I Love You
    di lagu What Is Love suara Baekhyun aaaaah bener-bener bikin merinding, bagus banget..

    ReplyDelete
  21. Kita punya pendapat yang sama :) Baekhyun suaranya mantep :D

    ReplyDelete
  22. aaaahh aku bru suka EXO minggu ini .*sumpah ketinggalan banget*
    buat lagu ini suaranya mereka sumpaaah kayak suaranya yg di sorry sorry answer [suju] hahah.. kereen banget,

    lgunya yg MAMA sma HISTORY juga kereeenn walaupun rada ngeri sih haha

    ReplyDelete
  23. @Adlina Haezah hehe kemana aja kamu Linna *eh :D piss men

    Iya ya... suara baek hyun itu kayak suaranya ye sung.

    iya benr keren tapi maaf* ngeri eh...

    ReplyDelete
  24. @Youko
    ahahha entahlah kemana diriku ini :P dulu denger pas booming2nya mereka mau debut sampe debut itu tapi aku kira biasa aja. Emang bener deh jebolah SM itu gak ada yang nggak bagus, tapi yaah.. kadang2 emang rada *maaf serem hehe

    ReplyDelete
  25. @Adlina Haezah Iyaa setuju.. mantep... :D haha iya juga sih rada' seremm

    ReplyDelete

Jangan diem aja, komen juga dongg :D