Wednesday, 2 May 2012

Bloggers Shout Out, Fresh Bloggers Community with Precious Project(s)


Holaa. Kawan-kawan maya (tanpa Luna) yang masih betah menjelajah dunia cyber dan mungkin sudah tenggelam di dalamnya. Sudah sejauh mana kalian *engg maksudnya kita* terjerat oleh asyiknya dunia Internet? 

• Sebatas buka pesbuk/tuiter/prenster/pelurek? (facebook, twitter, friendster, plurk) atau situs jejaring sosial  lainnya? “biar gak dibilang kamseupay. yah hari gini paling gak punya satu akun jejaring sosial lah” #katanya. 
• Bersahabat dengan Mbah eh Pak , eh Om Google atau siapalah julukan dari search machine ternama Google atau mungkin Yahoo, Bing, AOL dan lain-lain yang notabene jadi penyedia informasi terlengkap dari seluruh penjuru dunia. 
• Download pelem, game, musik, dokumen, aplikasi dan lain-lain. Apalagi yang gratis.. huahaha 
• Nyari temen, nyari jodoh *eh* lewat berbagai media mungkin seperti media chatting seperti skype, YM, dan lain-lain. 
• Atau yaaa menjalani kegiatan yang lagi gencar-gencarnya beberapa tahun terakhir ini setelah dipopulerkan oleh blogger yang merangkap sebagai penulis “Raditya Dika”. 

          Yap tak lain dan tak bukan adalah ngeblog! Oke, apapun selain alasan di atas. Setiap orang pasti punya kebutuhan berbeda-beda terhadap penggunaan internet. Aku pribadi mengakui, #tsaaah# apalagi untuk poin nomor 3 dan 5. Bagaimana temen-temen sekalian? Alesannya, poin 3; Bayangkan dulu aja waktu masih kecil ketika ingin mendengarkan lagu favorit yang dibawakan oleh artis cilik favorit seperti Sherina, Tasya, Agnes Monica, Cindy Cenora dan lain-lain kita bisa mendapatkan kasetnya di toko kaset terdekat. Nah, sekarang tinggal ketikkan di google, 4shared, mediafire, megaupload atau file hosting lain dan setelah dapet link donlotnya tinggal diklik dan disave, ditunggu sampe donlotannya selese dan bisa langsung diputer deh. Mudah banget kan. 

           Kemudian alasan no 5, kenapa ngeblog? Yaah dari namanya aja udah keliatan keren gitu.. Punya situs pribadi yang isinya sesuai dengan kepribadian diri masing-masing yang empunya blog. Dalam blog itu kita pengguna blog bisa mengekspresikan diri kita melalui karya kita baik tulisan, gambar maupun video atau juga konten-konten yang lain. Selain dapat mengekspresikan diri melalui karya yang kita buat, ternyata banyak sisi positif yang bisa kita ambil. Salah satunya adalah berbagi kepada siapa aja. Baik itu berupa informasi, hiburan, karya seni, curhatan absurd sampe sesuatu yang gak penting untuk dibahas sekalipun. Biasanya, dan memang sudah selayaknya para pengguna blog memiliki julukan yang sangat keren untuk disebut dan dielu-elukan terhadap teman-teman sepermainan terutama di depan temen-temennya yang gak punya blog huahaha, yang tidak lain dan tidak bukan adalah B-L-O-G-G-E-R (yeah, baca aja beloger). 

Blogger adalah sebutan untuk pengguna blog atau situs di internet baik dengan domain sendiri maupun dengan domain gratis tebengan dari blogspot, wordpress, multiply, blog.com, tumblr atau yang lain. Kegiatan blogging yang dilakukan oleh para blogger bukan suatu hal yang dianggap rumit lagi bagi yang mau belajar. Bukan dianggap hal yang mudah juga bagi yang sudah berpengalaman. Karena apa?? Selama kita mau belajar, serumit apapun jalan yang kita tempuh pasti akan terasa mudah, sehingga ketika kita sudah bisa disebut sebagai orang yang berpengalaman kita akan bisa menceritakan bagaimana rumitnya permasalahan yang telah dihadapi dan ternyata kita telah mampu menyelesaikannya *tsaaaaah.. dan buktinya “Kita Bisa!” . Pepatah bilang “BISA KARENA BIASA”. Begitu pula halnya dengan temen-temen blogger sekalian.. pasti kita memulainya dari bawah kan, dari yang gak tau menjadi tau. Dari yang dulunya bikin blog cuma biar bisa terkenal kayak Bena Kribo sampe jadi yang sekarang, yang udah punya jati diri dan punya arah yang jelas mau dibawa kemana blog yang dipunya. Emang sih gak semua.. oke gak semua. Ada juga kok yang awalnya coba-coba bikin blog dan akhirnya malah keterusan (kayak aku contohnya) dan ada juga yang memang dari awal udah niat bikin blog dan udah jelas jenis blog apa yang bakal dibuat. 

       Baik yang cuma ikut-ikutan, nyoba-nyoba maupun yang memang udah niat pasti ngelewatin tahapan awal pembuatan blog dan suka-duka berbingung ria bergelut dengan kode html , kalimat awal pembuka posting, topik posting yang mau dipost, edit template, utak-atik ini, itu dan lain-lain. Dan setelah melewati tahapan-tahapan serupa yang tingkatannya lebih rumit dibanding sebelumnya. Sekarang temen-temen sudah ada di posisi “Tau” yang sebelumnya “enggak tau”. Proses ini dinamakan Belajar, lebih tepatnya belajar ngeblog. #mungkinsemuasudahtauitu

       Nah, kemudian dimana keterkaitan wacana ini terhadap tajuk yang tercantum di atas?? Setelah kita membahas tentang blog, blogger dan belajar ngeblog. Kita akan langsung terjun kepada inti dari semua pembicaraan panjang lebar kali tinggi kita tadi. Yap, Bloggers Shout Out! Apakah itu Bloggers shout out?? Komunitas ini didirikan untuk menampung blogger-blogger Indonesia yang kreatif dan mau menjalankan misi mulia untuk membasmi penyalahgunaan internet yang berdampak negatif khususnya bagi generasi penerus bangsa. Ayo kita tengok poin 2 lagi di atas. Terkadang kita jumpai kata kunci di google yang menjurus ke arah negatif contoh ketika kita ketikkan kata “anak kos” yang muncul malah *maaf* sisi negatif dari anak kos yang datang dari mereka yang memang negatip. Padahal gak semua anak kos identik dengan hal-hal yang negatif kan.. Nah, disinilah peran temen-temen blogger sekalian dibutuhkan untuk menjalankan misi mulia yakni dengan bersama-sama mengerjakan proyek mengenai suatu tema tertentu yang telah ditentukan pada periode waktu yang telah ditentukan pula baik berupa artikel, puisi, artwork atau jenis konten blog lain yang berisi hasil pemikiran temen-temen blogger sekalian mengenai tema tersebut dan bareng-bareng bakal dipublish di hari yang ditentukan. 



       Harapannya misi mulia kita ini dapat menggeser artikel-artikel maupun konten-konten yang berdampak negatif seperti contoh di atas dari top page yang dicari di mesin pencari. Ayoo ayoo tunggu apa lagi temen-temen blogger sekalian, tertarik bergabung dalam komunitas seru ini? Ayo klik aja langsung di sini. Atau bisa langsung klik di sidebar kanan. Dijamin gak nyesel deh… Selain kita bisa memperkaya wawasan, menambah teman dan bisa saling tukar pikiran sesama anggota kita bakal dapat banyak manfaat plus pahala lo dengan ikut misi mulia dari proyek yang digarap disini. Pastikan BLOG kita berguna dan bermanfaat bagi banyak orang. Sekian.Terima Kasih.

24 comments:

  1. salam solid..semoga dengan adanya komunitas ini para blogger indonesia bisa membanggakan namanya,,seperti kata Glen Tripolo

    ReplyDelete
  2. Gak tau kenapa, kok Gue suka yah sama gaya penceritaan kmu... :D Semoga solid yaaa... :D

    ReplyDelete
  3. wahaaaaaa uraiannya gamblang dan cerdas pembaca jadi mudah nangkapnya...


    ayo teriakan perubahan dalam satu misi dan emosi yg lebih baik.

    salam soliid!

    ReplyDelete
  4. setuju bang glen,, setuju... apalagi yang "pelurek"

    lol

    ReplyDelete
  5. @gopar-it Yaap semoga solid ya ^^ salam solidd!!

    ReplyDelete
  6. @Glen Tripollo wahaa makasih bang admin :) Semoga solid.. salam solidd ^^

    ReplyDelete
  7. @Uzay ^,^ ^^ "ayo teriakan perubahan dalam satu misi dan emosi yg lebih baik" Like it..

    Salam soliiid :))

    ReplyDelete
  8. @Zero CodeXgigas hehehe pelurek... kedengarannya lucu ya haha

    ReplyDelete
  9. ikut komunitasnya aaahh *mlipir*

    ReplyDelete
  10. Ngena bangett..

    Markisol yaa..
    (Mari kita Solid :D)

    ReplyDelete
  11. kalo saya, sudah lamaaaaaa sekali pengin bisa ngeblog di blogspot ini, tapi ga bisa2, pernah bikin tapi ga bisa utak-atiknya, hehehe, gaptek banget ya.... tapi alhamdulillah, mulai bulan maret kemarin, jreng...jreng.... saya berhasil mempunyai blog di blogspot ini....

    ReplyDelete
  12. aku juga ada di poin nomer 5 deh kayaknya, haha.

    eh aku ada hadiah loh, hehe
    silahkan diambil ke blog ku yaa :D

    ReplyDelete
  13. Wah, gw juga mau gabung kesana ah... hihihi

    ReplyDelete
  14. @khairunn haha markisolll !! mari kita solid ya khairunn :))

    ReplyDelete
  15. @any
    Tetep solid, slam solid Any :)

    ReplyDelete
  16. @Athifah Dahsyamar Sama kita mbak :D

    Waah aku dapet hadiah :D segera menjemput hadiah :))

    ReplyDelete
  17. Info yang bagus,ke TKP dulu ahhh.:)

    ReplyDelete
  18. Salaaaam soliiid :)
    udah kelar nulis 1st project.y blum?? :)
    hehehe

    ReplyDelete

Jangan diem aja, komen juga dongg :D