Sunday, 3 June 2012

Aku Akan Segera Menikah dan atau Apakah Aku Akan Segera Mati?


Holaaa Dunia

      Semestinya, hari ini aku bahagia. Sebentar lagi aku akan segera menikah. Walaupun sosok calon pendamping hidupku itu belum datang dari perjalanannya. Dia adalah .. dia adalah.. hmmm aku bingung menjelaskannya. Oke, dia bernama calon pendamping hidupku, sebut saja seperti itu. Keluarganya telah mempersiapkan semua ini dengan susah payah. Aku hari ini harus menunggunya untuk membicarakan persiapan pernikahan kami. Memang sulit untuk dipercaya, aku sendiri aja masih tetep nggak percaya. Tapi mau gimana lagi, takdirnya memang begini. Semoga nggak akan ada yang terluka. Terlebih kepada orang-orang yang selalu ingin menjadi pendamping hidupku. Karena hari ini aku sudah memutuskan bahwa dia yang aku pilih sebagai pendamping hidupku. 

     Aku sudah tiba di rumah calon pendampingku. Aku disambut baik oleh kedua orang tuanya, adik perempuannya dan adik laki-lakinya. Tampak kesibukan dari keluarga besar di kediaman itu. Rumahnya besar, terdapat tirai-tirai berwarna merah di setiap pintu maupun jendela. Untuk memanfaatkan waktu di sela-sela kesibukan, aku mencuri-curi waktu untuk menyelesaikan laporan praktikum. 


Tak berapa lama, datang calon adik ipar perempuan, mukanya sinis dan tatapannya tajam dan tak lama ia langsung pergi begitu saja. Kemudian datang adik laki-lakinya dan bertanya-tanya “Mbak, kok dikerjakan disini tugasnya? Ayo pergi ke rumah teman” aku hanya terbengong-bengong tak mengerti maksud calon adik iparku itu. Akhirnya dia membawaku ke sebuah rumah yang tidak jauh dari rumahnya tadi dan ternyata rumah itu merupakan rumah temanku yang kebetulan juga satu kampus denganku. Aku bingung harus bagaimana. Aku tau aku masih berstatus sebagai seorang mahasiswa dan sebentar lagi aku akan segera menikah. Bagaimana jika nanti aku dihantam oleh jutaan tanda Tanya dari teman-temanku? 


Tapi ya sudahlah akan kuhadapi saja bagian ini. 

      Setelah mengantarkan aku ke rumah temanku, calon adik iparku berkata “Mbak, kerjakan tugasnya disini aja mbak, saya pulang dulu” “Iya, makasih ya” kataku. Lalu ia bergegas pergi. Begitu aku memasuki ruang tamu rumah temanku itu, aku sangat amat terkejut karena ternyata di dalam rumah itu ada juga beberapa temen kampus. Ada sekitar tujuh orang dan ternyata mereka semua sudah tau bahwa aku akan segera menikah. Muka mereka sih biasa-biasa aja, bahkan keliatan seneng banget denger kabar kalo aku mau menikah. (Demi menjaga privasi, seluruh nama disamarkan


Mia : Waah kok gak undang-undang sih Youko? 
Aku:  Hehe (cuma bisa meringis)
Tia  : Aku gak nyangka lo ternyata kamu mau nikah. Selamat yaa.. 
Rio  : Wah asyiik banyak makanan ni.. 
Dio : Wah jangan seneng dulu besok laporan dikumpul lo.. 
Aku : Iya yaa.. besok kan dikumpul, oh iya siapa yang punya daster ?(dasar teori, sebut saja begitu) aku pinjam dong. 


      Dio memberikanku satu eksemplar hasil potokopian dasar teori dari berbagai sumber. Kemudian tidak beberapa lama ada ular melintas di depan kami. Rio yang pemberani segera menangkap ular itu. Ia mendekat ke arahku dan bertanya “Ini hewan berdarah dingin atau berdarah panas?” aku bener-bener ketakutan dan bersembunyi di balik Dio. 
Nggak berapa lama, suara kukuruyuk ayam sudah membuyarkan pikiranku . Perlahan-lahan Mia, Tia, Rio, Dio dan lain-lain  tiba-tiba menghilang dari pandanganku. Kubuka mataku dan ternyata aku cuma mimpi
      Huaaaaaa kok aku mimpi kayak gitu. Aku mau nikah? Terlebih lagi sama orang yang gak ada wujudnya. Anehnya juga ada ya.. orang mau nikah masih sempet-sempetnya ngerjakan laporan. Sempet terdiam beberapa menit aku masih gak sadar sambil ngakak nggak percaya sama mimpi barusan. Setelah ambil air wudhu dan sholat
aku browsing di internet. Mau nyari apa artinya mimpi menikah sama ngeliat ular. Hari gini percaya mitos? Bukan begitu… bukan percaya Cuma pengen tau aja. Dan yaaaah ternyata kalo mimpi menikah itu artinya bakalan meninggal. Terdiam seribu bahasa terus aku teriak..

“Aaaaaaaa, aku belum mau mati!!” Nggak berapa lama aku ketawa cekikikan lagi. Kan aku mimpinya bukan menikah tapi belum nikah terlebih calonnya gak ada. Semoga gak terjadi apa-apa. Terus aku mimpi ngeliat ular, itu artinya ada dua. Yang pertama itu artinya ada rejeki yang datang atau ada orang yang suka sama aku . Artinya yang kedua itu musibah atau ada musuh dalam selimut. Tapi aku gak percaya tafsir itu. Ya mudah-mudahan gak terjadi apa-apa. Memang sih suatu hari nanti aku juga bakalan mati, nggak tau kapan. Tapi Ya Allah jangan sekarang, jangan… !!!! Aku belum sukses, aku belum nikah (loh) Aku masih banyak dosaa. 
Ada-ada aja.. Gak tau deh kenapa kok aku mimpi kayak begini. Bukan berarti aku ngebet pengen nikah, bukaaan. Aku masih terlalu mudaaa.  Rencana nikah itu masih lama di dalam otakku, sekarang aja belum kepikiran. -_-“. Mau pertanda baik ataupun pertanda buruk percaya gak boleh sama mitos, kan kita punya Tuhan.

Inna Sholaati wanusuki wamahyayaa wamahmatii lillahirabbil'alamiin

34 comments:

  1. gak semua mimpi itu selalu berhubungan dengan mitos,contohnya aq nih yang ngalamin mimpi yang bisa buat aq sadar dan berubah. cek mimpi aq disini ya :

    http://antskaka.blogspot.com/2012/05/kisah-nyata-saya.html

    ReplyDelete
  2. hahaha Sdh lah youko, gak ad hadist nya di Al-quran toh. lebih beramal aj qm nya contoh traktir kaka cantik didepan kamar mu itu *modus

    ReplyDelete
  3. mimpi ku juga akhir2 ini suka mimpi ular loh. bermacam2 genre cerita ular tentunya. mulai dari ketemu aja, terus dikejar, megang ular tanpa takut sampai yang terakhir di gigit ular. well entahlah artinya gimana, yang penting pas bangun langung istigfar aja, semoga di kehidupan nyata hanya tuntunan dari Allah SWT yang mengukir takdir kita. hehehe..

    ReplyDelete
  4. Artikel yang sangat baguss, berbobot dan signifikan nih,,, salam kenal aja, semoga artikelnya bermanfaat,,,aminnn,,,

    ReplyDelete
  5. @Ants Kaka postnya sudah dicek :).. aku pikir dari awal cerita itu semua mimpi.. tapi ternyata waah kisah nyata ya... ternyata ada hikmah dibalik mimpi.. jarang-jarang lo orang mimpi kayak gitu. Subhanallah.

    ReplyDelete
  6. @Snowwhitesister Haha iyaa harus banyak beramal kayaknya aku ni kak... itu gak kehitung amal..

    ReplyDelete
  7. @Irma Devi Santika Iyaa kak irma.. semua terjadi atas kehendak Allah dan bukan datang dari mimpi.. Artinya mimpi ular itu macem-macem ya kak.. sudah melegenda kayaknya haha.. yaa moga gak terjadi apa-apa :)

    ReplyDelete
  8. selalu berpikir yang positif aja ya.. betewe kemana aja nih?? jarang kedengeran peredarannya?? sehat youko??

    ReplyDelete
  9. @Uzay ^,^ iya betul sekali itu bang uzay.. sibuk kuliah haha. sehat alhamdulillah..

    ReplyDelete
  10. iya sob, menurut muhammad ibnu sirin, memang seperti itu tafsirnya tapi itu disandarkan pada pelaku mimpi laki-laki,,,
    kunjungan perdana di sini

    ReplyDelete
  11. @hamparan oo begituu... tetep percaya sama yang diatas :)

    ReplyDelete
  12. jangan percaya tahayul...

    air mata tina (ato tini ya?) saja diklaim dokter adalah benda palsu.. :D

    jodoh dan kematian sudah ada garisnya..

    ReplyDelete
  13. @secangkir teh dan sekerat roti iyaa betul-betul.. ^^ suka banget komentar ini :)

    ReplyDelete
  14. mimipinya bagus neng.. hahahah

    ReplyDelete
  15. Yaa ga semua mimpi punya arti, kadang hanya bunga tidur belaka, atau bahkan gangguan syithan.

    Jadi, baca doa sebelum tidur, hehehe...

    ReplyDelete
  16. huaa gangguan syetan.. hmm aku udah baca doa kok mbak Nhinis .. Semoga cuma bunga tidur belaka :))

    ReplyDelete
  17. NGeri gitu ya terjemahan mimpinya :D

    ReplyDelete
  18. mimpi adalah buah tidur...jadi gak usah dipikir

    ReplyDelete
  19. @Mbak Iis Terima kasih mbak.. komentar ini menguatkanku u.u

    ReplyDelete
  20. youko apa kabar?
    agak lama juga ya gak mampir kesini :)
    gimanpun mimpi tetaplah bunga tidur, tetap positiv thinking aja :)

    ReplyDelete
  21. iya kak Widie dah lama juga ni sayanya gak ngeblog hehe.. Alhamdulillah baik :) Yappp positif thinking aja ^^ makasih kak..

    ReplyDelete
  22. Eh, calon suaminya ganteng gak? Hihihi...
    Mau ular kek, mau apaan kek yang penting sebelum tidur berdoa dulu ya sayaaang ^_^

    Nasib dan takdir bukan ditentukan mimpi toh?

    Klo sering mimpi buruk, berarti diingatkan tuh ama Yang Diatas utk baca ayat kursi sebelum tidur hehehe...

    ReplyDelete
  23. Hihi.. sayangnya gak terlalu jelas mbak Mayya Calon suaminya gak ada..
    Sudah berdoa kok :)

    Betul banget :D

    Wah kalo yang itu emang gak pernah.. jadi perlu baca ayat kursi sebelum tidur.. makasih ya mbak sarannya ^^

    ReplyDelete
  24. Kalau kta bermimpi Anggap aja kita sdang berakting disebuah film ...
    Sgala yg akan terjadi didunia ini udah ada yg ngatur...
    Salam kenal ya neng...

    ReplyDelete
  25. Youko cerita yang ngerangkai 3 kata di urain lagi loh, nanti di baca ya... http://uzay0410.blogspot.com/2012/06/tak-sadar-aku-kehilangan.html

    ReplyDelete
  26. youko jangan berpikiran buruh deh, keep positive aja :) hehehe nanti kalau tidur lagi jangan lupa baca doa ya ^^ tuing-tuing

    ReplyDelete
  27. Weleeh... Weleeeh.... ternyata cuma Ngimpi..
    Alhamdulillah.... Es batu!!!
    Tadinya Ayas sempet Kecewa neh kalo Admin Blog ini jadi Nikah!!
    Lho??

    Hmm... katanya neh, yang namanya mimpi itu cuma Bunga tidur doang lho... gak ada efeknya bagi Kita.
    CMIIW
    ^_^

    ReplyDelete
  28. artikelnya sangat berbobot juga ya, jadi kata demi kata sangat mudah di pahami, semoga sukses teman untuk blognya???

    ReplyDelete
  29. hohoho percaya saja youko semua sudah ditulis dalam kitab rahasia Allah jadi mimpi itu mungkin cuma penghubung kesana yang lain2nya tawakal biar sang Kuasa yg ngntur jodoh kita :)

    ReplyDelete
  30. Mimpi cuma bunga tidur kali...

    Aq sering bermimpi...kapan yah,blog aq jadi seperti blog'nya Youko
    Banyak pengunjungnya....trus cantik pula tuh blog dan artikel2-nya
    hehe.....:)

    happy blogging sob

    ReplyDelete

Jangan diem aja, komen juga dongg :D