Monday, 18 June 2012

Lagi Galau? "Let's Move On and Be Possitive!!"



Holaaa Duniaa


Hari gini... Masih aja berlaku di pasaran segelintir kata "Galau". Tampaknya kata itu masih populer di kalangan penjual dan pembeli di pasar. Bisa difungsikan sebagai alat pembayaran yang tidak sah pastinya *plaak. Jaka sembung naik ojek. Hoho.. ngawur aku ini. Maklum aku sedang galauuu. Kenapa?? ini karena koneksi internet yang cukup lamban sekali. Seandainya harga laptop hanya berkisar lima ribu rupiah sudah kubanting ini laptop kayak di iklan SmartFren itu. Biasanya aku menggunakan M2 yang cukup sangat lumayan cepat tapi sekarang aku terpaksa beralih sementara menggunakan provider lain yang tak perlu disebut namanya. 

      Menyinggung masalah galau dan pesatnya kata itu hingga diterapkan dalam kehidupan sehari-hari masyarakat di Indonesia khususnya para remaja, istimewanya kaum alay cendikia. Ternyata berdampak negatif untuk kemajuan kaum ini (mungkin juga kita yang sering menggunakan kata itu). Kenapa kok negatif?? Jelas.. galau ini mengindikasikan sebuah keadaan dimana jiwa seseorang merasa dilanda kebingungan dan pikirannya kacau balau tidak karuan . Kalo yang seperti itu tidak segera dientaskan, mau jadi apa generasi penerus bangsa kita ini nanti?? Dengan adanya pemikiran galau semacam ini memang wajar sih sekali-kali atau kadang kadang juga bisa. Cuman kalo keseringan jelas itu gak bagus buat kesehatan (?) Iya, karena kan bisa memicu stress, kemudian bila saking parahnya bisa menyebabkan kelainan jiwa atau bahkan gangguan mental atau bahkan penyimpangan sosial (disorder). Sebenernya sih dampak kecilnya aja udah keliatan, misalnya kita aja ni ya.. Hari ini galau mau makan malam apa, hal tersebut bisa menghabiskan waktu berjam-jam demi hanya berpikir mau makan apa. Dan akhirnya kita gak makan dan bakalan sakit. ckckck TERLALU . Terus contoh lainnya, ada beberapa permasalahan yang datang bertubi-tubi memenuhi pikiran kita. Lantas otak kita terlalu keras untuk berpikir ujung-ujungnya kita bakalan kena sakit kepala. Nah kan.. Bener kan.. Galau itu emang gak baik buat kesehatan! 

       Sebenernya sih galau itu banyak pengaruhnya dalam kehidupan, yang di atas tadi itu memang bukan dampak yang bisa dibilang cukup masuk di akal (sedikit, gak banyak). Galau itu kan, awalnya dari pikiran. Orang yang galau pasti dalam pikirannya merasa apa yang diharapkannya bertentangan dengan kenyataan yang memang, akan mungkin atau sudah terjadi. Galau itu berpikir bimbang, gelisah, resah atau merasa gagal, menyesal dan serasa tidak ada jalan keluar. Dampaknya akan sangat berpengaruh pada keberhasilan/kegagalan, kepercayadirian, ketekunan, penampilan, perlakuan dan lain-lain. Cara populer yang ampuh saat ini adalah "Move On". Pernah denger kan? Pasti !! Move itu artinya gerak, On itu artinya hidup. Jadi Hidup itu ya bergerak. Sebagai makhluk hidup pasti kita memiliki beberapa ciri-ciri ya salah satunya adalah bergerak. Kalo gak bergerak ya nggak makhluk hidup namanya. #plaak (nyambung gak nyambung, sambungkan saja) Jadi intinya kalo kita udah galau terus gak move on bisa-bisa kita bakalan perlahan mati . Entah karena akibat galau yang berujung pada gangguan kesehatan ataupun juga karena ingin mengakhiri hidup dengan cara minum baygon atau rat poison (biar agak keren) Tapi MasyaAllah jangan sampai yaaa. 

    Oleh karena itu, aku bukannya mau sok-sokan nih. Kita sebagai kawula muda yang gahoel nan kece sebaiknya bersegera bertaubat. Terpuruk dalam kegalauan itu sama aja dengan menyiksa diri sendiri. Itu berarti kita sudah mengembangkan sifat pesimistik. Percayalah kawan orang yang sukses pasti pernah mengalami kegagalan, namun mereka segera bangkit dari kegagalan dan selalu "move on". Mereka selalu mengembangkan sifat optimis, percaya diri, tekun, semangat dan kerja keras yang tinggi. Bagaimana kawan-kawan, sudah tak galaukah? Atau masih galaukah? Atau memang gak lagi galau? Kalo sekarang kawan-kawan gak lagi galau, bagus!! hebatt, daebakkkk!! Kalo emang masih tetep galau, yaa sudahlah.. yang lalu biarlah berlalu, yang terjadi biarlah terjadi, yang akan datang biarlah datang. Semua memang sudah ada takdirnya, semua memang sudah ada jalannya. Kita sebagai manusia sebaiknya mencoba berusaha dan berdoa. Yakinlah itulah yang terbaik buat kita. Berpikir positif aja lah , semuanya akan baik-baik saja. Justru sebaliknya kalo kita yang gak segera bangkit dan tenggelam dalam kegalauan, semuanya malah gak akan baik-baik aja. Beberapa hal kecil aja bisa memicu proses terciptanya penggalauan dalam pikiran manusia, (baca postinganku sebelumnya tentang hal-hal penyebab galau) tapi itu semua tergantung dari kitanya sendiri. Terlalu banyak dipikir gak baik, gak dipikir sama sekali bisa berabe. Tergantung lagi bagaimana kita mengendalikan pikiran kita. Untuk itu berpikir positif adalah hal yang paling ampuh dan mujarab agar selalu mendapatkan yang positif juga. Oke kawan, Let's Move On and Be Possitive!!  

 Sekian . Wassalam . Semoga Bermanfaat

35 comments:

  1. nice posting youko, moga para galauerss dinegeri ini makin berkurang yah... :D

    salam solid..

    ReplyDelete
  2. sepertinya telah sedikit dapat pencerahan ne..

    ReplyDelete
  3. Let's Move On and Be Possitive, salam solid :D

    ReplyDelete
  4. kamu lagi ga galau kn youko? hoho

    ReplyDelete
  5. MOVE MOVE MOVE..
    no galau.. :D

    ReplyDelete
  6. semangat #eh

    ayoo move on, hancurkan galau!!

    ReplyDelete
  7. rise and go ahead ..
    salam solid deh :D

    ReplyDelete
  8. Sudahi galau mu, move on lah ke jalan yang benar
    salam solid !

    ReplyDelete
  9. *lagi taubat untuk gak galau*

    ReplyDelete
  10. nah loh tuh kan ternyata galau bisa menyebabkan kematian sodara sodara..!! *jeng jeng jeng*
    yaudah yuk jauhin deh itu si galau :D
    salam kancut dan salam solid juga salam kenal kak youko kece :)

    ReplyDelete
  11. Galau boleh saja, asal ada perlunya =)

    ReplyDelete
  12. bergalau jangan bergalau, kalau tiada artinya - Quote from Koma Ikama

    ReplyDelete
  13. @Sarnisa Anggriani Kadir Amiiin amiin. moga banyak galauers yang beralih menjadi moveoners ya Aii :)
    thanks

    ReplyDelete
  14. Replies
    1. aku ada beberapa pertanyaan mengenai anime.

      kalaubisa, hubungi di fbku ya... :)
      http://www.facebook.com/sahrulaldelard

      makasih

      Delete
  15. @8ballayoo segera bertaubat *eh. salam solid :D

    ReplyDelete
  16. hehe
    salam solid dan salam kenal ya ninuk endahsl kece ^^

    ReplyDelete
  17. Assalamu'alaykum...kawan, gimana kabarnya? lama tak kunjung?.. :)

    ReplyDelete
  18. seperti blog saya, galau untuk sebuah perubahan. hehe promosi..
    semangat terus,,

    Kunjungan blogwalking.
    Sukses selalu..
    kembali tak lupa mengundang juga rekan blogger
    Kumpul di Lounge Event Blogger "Tempat Makan Favorit"

    Salam Bahagia

    ReplyDelete

Jangan diem aja, komen juga dongg :D