Saturday, 7 July 2012

Aku Suka Hujan


Aku suka HUJAN 
Ketika butiran-butiran air jatuh dari langit dan menghantam tanah yang BISU "Zaaaaassss..." begitu bunyinya, mengalahkan irama lagu yang kudengar dari laptopku. 
Berisik memang, tapi aku SUKA.. 
Aku suka karena dapat kuhirup bau tanah yang dihantam butiran air. Pepohonan, ranting dan dedaunan takhluk akan kehadirannya. Angin dingin bersamanya memberikan pesan bahwa ada kekuatan yang dimilikinya. Yah, kuat dan indah.. kita harus bersyukur akan kehadirannya! 
Aku bersyukur hari ini, tadi pagi masih kunikmati hujan dari balik jendela kamarku. Kuharap ada SESEORANG yang terlintas dalam pikiranku. 
Ahh aku tak begitu yakin, Bila ada pasti akan berharmoni dengan nada hujan itu. 
Kemudian, .......sekilas, mungkin seseorang muncul dari balik derasnya hujan itu, atau mungkin aku sedang berhalusinasi. 
Hah, ini hanya efek dari nonton film. 
Sadar ditipu oleh hujan, aku tak RAGU untuk meredamnya agar cepat pergi dan lenyap. Kujauhkan pandanganku dari jendela, kutarik selimutku .....dan TERPEJAM pasti lebih baik. ^^ 


sumber: tumblr


NB : Menurut status-status yang kubaca di pesbuk tadi hampir seluruh daerah di kawasanku lagi dilanda hujan. Hal inilah yang melatarbelakangiku untuk menulis seonggok kumpulan kata-kata ini #halah. Sekali-kali mau sok puitis haha. 

Pesan moral : hujan itu indah, tapi hati-hati.. Dibalik itu kekuatannya bisa melumpuhkan! contohnya ya BANJIR. Ngomong-ngomong soal banjir nih yaa, di kota tempatku menuntut ilmu itu ujan dikit aja udah banjir loh, bikin repot aja kalo mau ngampus ato nyari makan ato mau beraktifitas. Temanku aja sampe curhat kalo rumahnya keredam banjir. Loh, kok jadi ngomongin banjir sih?  yaudah deh makin lama makin ngelantur ntar .sekian.

34 comments:

  1. iya aku juga suka hujan sebab biasanya setelah hujan sang pelangi akan turun disambut dengan nyayian sang katak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul-betul betul :)) biasanya sebelum hujan katak juga bernyayi lo..

      Delete
  2. aku juga pecinta hujan, apalagi hujan yang rintik2. selain efeknya bikin kepala sakit, tapi romantis juga saat ujan rintik2 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rintik-rintik yaa .. bener juga apalagi kalo kena rintik-rintik hujan yang deras itu gak cuma bikin kepala sakit.. seluruh badan bisa sakit hehe

      Delete
    2. wahhh, kalo rintik-rintiknya lembut pasti romantis banget di pinggir jendela bersama pacar melihat keluar indahnya hujan rintik-rintik :))

      Delete
  3. aku juga suka hujan sperti halnya di kisah dion dan edel yang menikmati hujan ;D

    nice word Youko sering-sering nulis seperti ini yah ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Bang Uzay, lebih ditingkatkan lagi tulisan yang seperti ini. kayaknya mesti berguru nih.. XD

      Delete
  4. Aku juga suka Hujan... :D
    Tapi jujur, tulisannya begitu puitis... Ai Lek Dis... :)
    Hadir perdana di mari, bawa oleh2 MP3 Kisah Inspiratif Bag. XV, reviewnya ditunggu Sob... Thanks,

    ReplyDelete
  5. kalo aku kurang begitu suka dengan hujan..
    kalo hujan turun bawaannya pengen tidur mulu.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya bener juga siih.. :D

      Delete
  6. ingat hujan
    ingat akan kesedihan
    namun akan berakhir setelah awan mulai bergeser
    dan pelangi pun terlukis dilangit

    salam persahabatan

    ReplyDelete
  7. Hujan mengingatkanku pada sebuah kisah :)
    Nice post ^^

    ReplyDelete
  8. puitis...
    gue suka hujan kalo malam minggu....#jomblo
    hujan itu harapan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks
      Wohoho bener tu.. Harapan Jomblo yang gak bisa meliat orang lain bahagia.. #senasib

      Delete
  9. emg saat hujan itu, lagi denger lagu apa ? :p

    salam kenal ya, mampir ke blog gue . http://www.selalu-bersinar.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah biasalah, tembang jawa *eh

      oke :D

      Delete
    2. haha, jadi penggemar lagu tembang jawa nih :p

      Delete
  10. sebenernya suka banget sama hujan karena udaranya jadi dingin coz daerah puanas, tapi kalo hujan daerah sekitar rumah jadi banjir (rumah Qu sech ga pernah kebanjiran). jadinya kalo hujan H2C harap-harap cemas coz ddimana-mana banjir.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang Any tinggal dimana??
      bener tuh kalo semua daerah sekitar jadi banjir malah galau, mau pergi kehalang banjir . fiuhh

      Delete
  11. aku lebih suka dingin'a dibanding hujan'a soalnya,rada kurang sreg sama hujan dari dulu :(

    ReplyDelete
  12. hujan... makan gorengan sama susu coklat!
    sambil dengerin sang kodok tertawa...

    ReplyDelete
  13. aku suka payungan, dan pake jas hujan :p
    eh... salam kenal eeaaa ;D

    ReplyDelete
  14. saiia juga suka.. hmmm.. apalagi.. aer kan sumber kehidupan.. halahhh*

    ReplyDelete
  15. hadir disini untuk baca-baca...
    satu lagi blog yg keren saat aku BW :)

    ReplyDelete
  16. hujan memang mengandung romantisme jika kita menghayatinya, hmmmm....

    ReplyDelete
  17. Masya Alloh cantik sekali template blognya....

    eheh. Blum lagi tulisannya yg adem. ada nuansa hujannya.

    salam perkenalannya YOuko

    ReplyDelete
  18. postingan yang bagus....
    Hujan memang banyak disukai orang apalagi kalau lagi musim kemarau..hehee

    tapi lihat gambar hujannya seperti hujan beneran tuh sob...
    terima kasih ...

    ReplyDelete
  19. iih.. baca ini entry aku jadi suka ujan xD

    ReplyDelete
  20. aku juga suka hujan, apalagi kalau kena hujan berdua dengan kamu youko XD asek asek.. hehehe

    ReplyDelete
  21. Hujan itu salah satu kenikmatan,,,
    berdoalah kepada Dzat yang telah Menurunkannya agar setiap tetes dan rintiknya membawa manfaat bagi kita..

    Adalah Rasulullah shalallaahu 'alayhi wasallam apabila terjadi hujan, maka beliau berdoa : "Alloohumma shoyyiban naafi'an" (Ya Allah, turunkanlah hujan yang bermanfaat), riwayat Imam Bukhari

    ReplyDelete
  22. Selalu ada yang bernyanyi dan berelegi dibalik awan hitam.
    Smoga ada yang menerangi sisi gelap ini.
    Menanti..
    Seperti pelangi, setia menunggu hujan reda. - Efek Rumah Kaca

    ReplyDelete

Jangan diem aja, komen juga dongg :D