Sunday, 27 January 2013

Ada Kalanya

       Ada kalanya.. Semua berjalan biasa. Tidak ada apa-apa. Kemudian ada kalanya ada kejutan-kejutan kecil dari dunia *etdahh bawa-bawa bu nia. Ibarat kayak lagi asyik-asyik jalan, eh ada air di lantai. Otomatis kan licin tuh. Tiba-tiba terpeleset "brukkk" terjatuh lah kita. sakit. Dan ternyata banyak orang yang ngeliat. Kebayang gak tuh malunya. hahahah. Sudah jatuh tertimpa malu pula. ohh...


 
Memang ada kalanya sih. Kita seneng-seneng terus ada kalanya juga kita sedih-sedih. Dan ada kalanya juga gak seneng juga gak sedih. Gak ada apa-apa gitu maksudnya. Kita ngerasa sepi, dunia seakan ninggalin kita. life's too long to spent it by ourself. Rasanya tuh hidup flat banget, datar-datar aja gak berwarna, gak berdinamika gitu deh. Wajar sih, i ever been felt it juga kok. Tapi ternyata itu karena kurang bersyukur aja kali ya. Masih enak di posisi datar gitu, coba kalo tiba-tiba dihadapkan sama situasi yang lebih rendah. Kalo dibuat hidup lebih menderita coba?.*sekarang ada hubungannya ama paragraf pertama* Manusia tu demennya ngeliat ke atas daripada ngeliat ke bawah. Kalo udah ngeliat ke atas tu sampe lupa diri. Sampe lupa gimana caranya ngaca. Padahal di langit itu gak ada cermin. Tapi pengennya liat diri sendiri di atas langit sementara gak menyadari kalo kakinya masih menjejak tanah. @!~&**(*^$$^^*()((&^$$((@#$$%^))*&^%$#4567soktaukumat689&(*^%))) Whateverlah kita lagi ada di posisi apa mau di atas, di tengah di bawah manusia emang harus tetep bersyukur sama Yang Ngasi Hidup. Roda hidup terus berputar, kan?

    
Sekiranya, tulisan ini terlalu gak jelas untuk dipahami. Bikin kesel, gak berkenan dan bikin pengen ngelempar, boleh lempari dengan bakso. Kalo gak ada bakso mie ayam juga boleh.

     
Pesan moral yang bisa dikantongi sebelum pulang : Selalu bersyukur apa pun yang terjadi. Gak perlu lama-lama ngeliat ke atas. Sesekali nengok ke bawah. Tetap berjalan liat ke depan. Semoga selalu di jalan yang benar. (based on my true experience when i was too young *duileee)

26 comments:

  1. keep positif thinking pokoke

    #lempar bakso sama bakulnya sekalian :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. akhirnya ada yang ngelempar bakso :D

      Delete
  2. bener, harus bersyukur atas segala situasi, karena didalmnya ada hikmah yang bisa dikantongi...


    baru2 ini ane ketimpa masalah, ya sekarang udah selesai, dan membuat ane makin dewasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah masalahnya udah selesai...

      Delete
  3. yah bener banget. Kita emang harus selalu liat ke atas dan kebawah. Keatas itu untuk memotivasi kita biar jadi lebih baik lagi, kebawah untuk mengingatkan kita akan sekitar. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju.. tapi jangan lupa liat ke depan. ntar kepeleset gimana:P

      Delete
  4. roda kehidupan selalu berputar,..dimanapun kita berada akan tetap bersama putaran itu, ada kalanya dia atas, ada kalanya di tengah juga ada kalanya di bawah, semua ada hikmahnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar, selalu ada hikmah dibalik setiap kejadian..

      Delete
  5. ga usah lama-lama liat ke bawah...
    ntar juga nyampe bawah..
    :P

    ReplyDelete
  6. setuju! kita boleh aja liat ke atas untuk memotifasi, tapi kita juga harus liat ke bawah untuk bersyukur :)

    ReplyDelete
  7. aih Youko bijak sekali :')
    iya kadang akupun lupa, terlalu asik menghadapi yang sekarang, lupa dengan tujuan utama. atau kadang mengeluh tak tanggung tanggung, lupa jika ada lagi yang lebih menderita. Lupa :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih bhil... :')
      Alhamdulillah kalau lupanya untuk diingatkan. Diingatkan ada yang lebih menderita dibanding kita..:')

      Delete
  8. Jgn Kelamaan Ngeliat Atas Tapi Jgn Kelamaan jg Ngeliat Kebawah, sampe2 lupa buat Ngeliat Apa yg ada diDepan kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, hati-hati ada kulit pisang, ntar jatuh :D

      Delete
  9. kalau liat ke atas terus ntar kesandung. jatoh deh. kalau liat ke bawah terus ntar ketabrak. orang ga keliatan. #lhoo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mangkanya liat ke atas dan ke bawah sekali-kali.. liat ke depan juga pastinya...

      Delete
  10. Ada kalanya... hidup itu membosankan.. karena tidak ada masalah.
    Pas ada masalah... malah bingung! -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha setuju nih :D kurang bersyukur aja intinya..

      Delete
  11. Kalau kata orang Jawa itu namanya "sawang sinawang" mbak, silau dengan kebahagiaan orang lain, tapi lupa jika pada diri kita juga sebenarnya banyak kebahagiaan,

    kunci hidup itu sebenarnya Syukur, sebab dengan itu kita bisa menikmati indahnya hidup ini.. salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kunci hidup bahagia adalah bersyukur :) sip...

      Delete
  12. Setuju banget sama semuanyaa..
    Salam kenal yaa..
    Izin follow yaa :)

    ReplyDelete

Jangan diem aja, komen juga dongg :D