Saturday, 2 February 2013

Korban PHP

       PHP?? Iya.. Pemberi Harapan Palsu bilang orang sih gitu. Kalian tau, siapa itu PHP yang paling nyata? Tidak lain dan tidak bukan adalah para dosen!!!! Gak semua dosen bisa dibilang PHP sih. Dosen yang layak dibilang PHP itu adalah dosen yang meratakan nilai semua mahasiswanya. pfffft.---- bener kan? iyaa yang menilai secara tidak objektif. Kenapa aku bilang kayak gitu? Jelas karena aku udah dibikin ngarep sama si dosen. Waktu ujian jelas-jelas nilaiku sempoa *bukan pamer*. tapi ternyata di KHS gak seperti yang udah kuharapkan. Memang sih udah banyak pengorbanan buat mata kuliah yang satu itu. Aseli, mata kuliah paling ribet, malesin dan ngeselin tapi sedikit menyenangkan dan bikin deg-degan juga sih sebenernya. Tapi, kalau ditengok-tengok lagi.. aku juga gak serius-serius amat ngejalanin ntu mata kuliah. maluuu jadinya kalo ngerasa jadi korban PHP oleh si dosen yang baik hati. Padahal masih banyak faktor lain selain ujian yang memusnahkan harapan nilai A itu. Banyak faktor dan bukan hanya dari satu dosen, toh itu mata kuliah diajar oleh tim yang terdiri dari tiga dosen. Nilai dari satu dosen oke, bagus.. bisa aja nilai di dua dosen lain rata, atau bahkan jelek. Yaa mungkin begitu kenyataannya.  

      Kalau selama ini PHP itu predikat untuk pemberi harapan. Sementara yang berharap itu disebut KORBAN PHP adalah sebuah pernyataan yang salah-salah benar sepertinya. Menurutku sih PHP dan korban PHP itu gak ada kalo gak ada yang ngarep. It depends on who expecting first. Karena harapan itu muncul karena diciptakan bukan diberikan. Harapan tercipta karena dipikirkan pastinya. Sederhananya sih kita selalu memikirkan apa yang kita harapkan itu bakal jadi kenyataan. Yang mikirin siapa? Kita kan? Jadi kita sendirilah yang menciptakan harapan itu. Sementara pemberi harapan... Dalam kasus ini si Dosen, si dosen gak pernah sih menjanjikan nilai A, Si dosen gak peduli sama nilai mahasiswa.. Dapet segitu ya segitu. Si dosen gak pernah berjanji apapun kepada mahasiswa untuk memberikan nilai yang diharapkan oleh mahasiswa. Bahkan si Dosen dengan sadisnya membantai mahasiswa dengan serangan tugas bertubi-tubi plus praktek ini itu, dan lain sebagainya. Si dosen tidak layak untuk disebut PHP. Karena setiap dosen punya caranya masing-masing, mungkin begitulah cara asli si dosen. ciri khas gitulah haha. Bukan karena udah banyak berkorban dan pernah dapet nilai bagus terus bisa jadi jaminan dikasih nilai bagus sama dosen-dosen. Mangkannya belajar yang bener, baru juga gitu aja udah sok ngerasa tidak teradili, dasar mahasiswa lebay *mengutuk diri sendiri*

     Kasus di atas gak jauh beda sama mata kuliah yang juga sks ngambil ke atas, sebut saja metodologi penelitian. Iyap. kalian gak salah denger. Hahaha sok-sokan gitu ngambil itu mata kuliah kayak udah mau nyusun skripsi aja. Abisnya sekelasan pada ngambil semua. Ternyata nilai metodologi penelitian ini dapet C. Ohhh nilai C pertama yang kudapat selama perkuliahan. Aku pertamanya ngarep bakal dapet B, berkat feeling yang menyesatkan karena kupikir tipe dosen kasih nilai adalah meratakan nilai gitu. Jadi pas dikasih tugas bikinnya asal-asalan supaya cepet selesai gitu. Dannn ternyata, sementara temen lain pada banyak dapet B aku dapat C hahahaha rasakan nilai C yang manis, pelengkap sukses merosotnya IPK semester 5. Diambil hikmahnya aja sih. Lain kali gak boleh asal-asalan kalo ngerjain tugas, apalagi tugas akhir semester.

Kenang-kenangan dari mata kuliah yang paling emejing..

ini lagi nangkap serangga nih, sempat keilangan tempat hape yang ada isi duitnya -_-" untung ada bapak-bapak yang nemuin *gak cukup sekali jatuh akhirnya kemaren ntu tempat hape resmi ilang, lagi-lagi isi duit*



hasil tangkapan yang segera dilumpuhkan


ini serangga yang udah ditangkap, terus diawetkan bagus kan *bohooooong*


Insektariumnya ini beli kok, bukan hasil tangkapan tadi -___-" tapi bagus banget kan :))

Itu dia kenang-kenangan dari mata kuliah yang berhasil diambil ke atas, namanya Entomologi.
Pesan buat temen-temen yang lagi bimbang buat ambil sks ke atas, lebih baik dipikirin dulu ntar keteteran gak pas ngejalanin kuliahnya. Semakin banyak beban yang diambil semakin tinggi resiko penurunan IPK. Yang penting kalo udah mantep ambil aja, jalanin aja. Kalau nilainya bagus alhamdulillah. Kalau nilainya jelek, tenang aja, masih ada tahun depan :P dunia belum berakhir :D Semoga kuliah kita lancar-lancar semua dan lulus pada waktunya bisa lulus.. amin

15 comments:

  1. Replies
    1. kupu2nya dari Maros, ,Sulawesi Selatan bukan ??

      Delete
    2. Bukan mba, dari Bantimurung.

      Delete
    3. Nah ia, bantimurung itu di maros, sulsel ^^

      Delete
  2. hy,ada award buat km nih
    di ambil yaaa

    ReplyDelete
  3. banyak yang bilang dosen itu php...

    ternyata php di ciptakan bukan diberikan, setuju sama pernyataan It depends on who expecting first.

    pernah bikin yang begituan waktu praktik biologi SMA, tapi gagal, karena ngga tau tekniknya, lagian pengawetnya juga ngga tau apa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu sih cuma pendapat aja :D

      Pernah juga waktu SMA dapat tugas akhir bikin insektarium, bahan yang dipake alkohol ama kloroform. Jadi inget dulu nangkepin serangganya di sekolah tetangga, dari SMA ttangga ampe SD tetangga. haha

      Delete
  4. entomologi ya, hmmm... *mikir keras*
    gue jurusan ips sm seni soalnya wkwk
    btw, folbek blognya ya kak :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ilmu yang mempelajari tentang serangga.
      oke:)

      Delete
  5. waah, kuliah itu menyenangkan ya.
    pingin cepet cepet jadi mahasiswa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya.. semangat belajarsupaya cepet kuliah ya :)

      Delete
  6. ih aku suka itu kupu2 di dalem frame nya kalo dikasih sama pacar apalagi hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hha. moga cepet dikasih pacarnya yak

      Delete

Jangan diem aja, komen juga dongg :D