Saturday, 6 April 2013

Ketika Jomblo Dipandang Sebelah Mata

Hello mblo, selamat sabtu malam.. (ditulis pas lagi malam-malam, waktu baca menyesuaikan)

Happy satnight buat yang ngerayain. Semoga masih diberi kesadaran untuk diingatkan akan dosa atas kesenangan dari perbuatan yang dilakukan. *maksudnya apaaa ini????* Biar jomblo, nggak menutup kemungkinan kita bebas dari godaan setan juga kan. Pokoke semoga kita selalu hepi aja deh baik yang jomblo maupun yang berpacar. Semoga kita semua juga terhindar dari godaan syaitonnirojim yang bed*bah. Oke mblo.. setidaknya sekitar lebih dari 50% pembaca yang nyasar di blog malam ini sepertinya adalah kaum jomblo yang sedang mencari hiburan. benar begitu?? Kalau iya, berarti kita semua senasib. mari pejamkan mata, tiup lilin dan menghilang *loh?

Oke mblo, kita renungi kejombloan kita yuk. Jomblo elegan dan jomblo desperate ayo sini merapat. Sekedar info; Jomblo elegan itu jomblo gengsian yang biasanya menyebut dirinya single (padahal ya jomblo juga), Sedangkan desperate itu yang selalu galau merana akan kejombloannya. udah gitu aja. *ditimpukin sama yang desperate*

Pernah nggak sih ngerasa direndahkan sama orang yang berpacar? Iya, ngehina kita karena kita jomblo gitu -_-" 


dipandang sebelah mata (source)

Pernah kan dibecandain kayak gitu.. 
Padahal, Jomblo itu kan pilihan dan emang lagi gak ada Pilihan (?).
Tau deh kenapa kok jaman sekarang tuh banyak banget yang suka ngehina jomblo. Jomblo dipandang sebelah mata. Kalo distratifikasikan, jomblo itu berada pada tingkatan yang paling rendah setelah LDR people. Urutan teratas itu buat orang pacaran. Kasian emang.
Contohnya:
Pacaran: tatap muka langsung seneng | LDR: tatap muka lwt webcam bahagia | Jomblo: ngeliat muka dicermin ketakutan -

Biasanya sih, jomblo yang ngerangkap jadi anak kost kalo udah sabtu malam, males banget buat kemana-mana. Kalo kemana-mana itu ya buat pencitraan supaya nggak dikira jomblo. Sisanya pada Harlem shake (?) atau kongkow/gosip nggak jelas apa yang dikerjain bareng temen kos jomblo lainnya. Terus sisanya lagi, ngalong di dumay (dunia maya). Abisnya para jomblo paling bete pas kalo lagi keluar sabtu malam, ada pasangan norak yang mesra-mesraan di tempat umum. Helloooo pliis. Emang ya, jadi pengen ngelempar bakso kuah cucian piring rasanya. haha.

Tapi tenang aja mblo, kita nggak perlu ngebales mereka yang udah merendahkan kita. Biar Tuhan aja yang bales. ha-ha. Toh, belum tentu orang yang berpacar itu lebih bahagia dari kita. Dan sesungguhnya antara pacaran, LDR, maupun jomblo itu punya kadar kebahagiaan masing-masing yang gak perlu dibanding-bandingkan. Iya kan? Yeah, maybe kalian semua tau lah yang udah pernah ngerasain jadi nggak jomblo itu kayak apa suka dan dukanya. At least kita lebih menikmati apa itu kebebasan. Bebas menyukai siapa aja. Bebas nggak merhatiin siapa-siapa. Bebas ngelakuin apa yang kita suka, terhindar dari zina, jadi lebih hemat, dll. Tuh, banyak hikmah yang bisa diambil dari kejombloan ini ternyata. Tapi tetep aja kan mblo, terkadang itu muncul pengandai-andaian. "Seandainya aku punya someone, mungkin malam ini...*teruskan sendiri*". Intinya malam minggu banyak yang berandai-andai seandainya punya pacar, pasti nggak kesepian. Udah lah mblo, kamu nggak sendiri, kamu punya banyak teman. Kamu juga punya Tuhan kan. Kita minta sama Tuhan supaya cepet ditemuin sama someone itu yuk. *sok bijak bener*

"Terus someone-ku sekarang ada di mana??"

Someone itu masih nyiapin diri buat ketemu sama kita. Dia bakalan muncul kalo kita udah pantes ketemu sama dia. Kita dan someone itu disuruh sabar. Jadi, tunggu aja Mblo!! Nggak usah galau, nggak usah risau. Sekarang kita perbaikin diri aja, biar ntar pantes ketemu sama someone kita itu. Jodoh gak kemana kok..(kata pepatah)


Semoga cepat ditemukan ya :)

13 comments:

  1. Walau tulsian ini cuma hiburan, tapi sangat ngga setuju sama kalimat ini, ""Tolooong Ya Allah.. tinggikan derajat kami!"

    Menaikkan derajat bukan dengan cara pacaran, malahan Allah melarangnya, Al Israa: 32, Dan janganlah kalian mendekati zina...."

    belum lagi dengan hadist Rasulullah yang melarang untuk berkhalawat dengan yang bukan mahram, tanpa ditemani mahramnya.

    cara meningkatkan derajat dapat dilakukan lewat berjamaah di masjid bagi laki-laki, qiyamulail, baca ALqur'an, dan lain-lain... :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih, makasih koreksinya :) doanya segera saya sunting. itu maksudnya banyak jomblo yang doanya kayak begitu.

      Makasih komentarnya.Memang dalam agama, nggak ada yang namanya pacaran sih, tulisan ini cuma dari sudut pandang saya aja.

      Delete
  2. saya jomblo *apaan sih* kekekekekek :D

    ReplyDelete
  3. kasian bener jadi jomblo, terkucilkan dimasyarat kek upil yang diselipin dikolong meja. Ada tapi gak dianggap. Pukpuk jombs!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayak upil? haha iya bener, ada tapi nggak dianggap, dibuang gitu aja XD

      Delete
  4. Sudah disiapkan namanya di Lauhul Mahfudz kita :D
    Semangat menunggu *bagi perempuan* weheheh..
    *tapi sedikit usaha juga deng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Doa + usaha. bener :) bagi yang cewek selamat menunggu, bagi yang cowok selamat mencari. atau sebaliknya. Dan dua-duanya juga harus usaha.

      Delete
  5. jomblo itu maksudnya solo/sendiri ye? rasanya lebih bebas kali dr orang yg berpacaran, heeee

    salam kenal dr KY..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, begitulah kira-kira. salam kenal juga ye :)

      Delete
  6. hahahaha bagian trakhir aku suka, khususnya yg gambar dua org mau bobok itu :D

    ReplyDelete

Jangan diem aja, komen juga dongg :D