Thursday, 22 August 2013

Doppelganger Atau Cuma Mirip??

       Hey Guys.. udah lama banget gue menghilang dari peradaban. Tau-tau pas nongol di sini udah pangling ama kehidupan di dunia maya *halah. Gue abis melanglang buana ke masa depan lewat mesin waktunya Kiteretsu. Tau-tau pas gue udah ke sini tiba-tiba gue jadi tua. Umur gue sekarang jadi dua puluhan, padahal kayaknya sebulan yang lalu umur gue masih belas-belasan. Gue juga bingung apa yang sebenernya terjadi di perjalanan yang gue rasa singkat ketika pulang pergi menuju masa depan itu. Apa mungkin karena perbedaan dimensi yang membuat waktu menjadi berjalan begitu cepat? Entahlah kalian juga pasti nggak akan percaya :P hahahaha.


Ngomong-ngomong soal doppelganger, kalian tau nggak apa itu artinya doppelganger? Doppelganger itu kayak gini *nunjuk muka* muka gue yang begitu mirip sama Kristen Stewart. Itulah artinya Kristen Stewart merupakan doppelganger gue kekekeke *ditimpuk pake bakso. Kalian tau Kristen Stewart a.k.a Bella Swan di film vampir cinta-cintaan itu kan? Nah si Kristen ini ternyata punya kembaran yang gak sedarah dengan dia. Dengan kata lain ada orang lain yang begitu mirip wajah dan ciri fisiknya dengan si Kristen. Oiya, yang jelas bukan gue yaah heheheplaaak. Gue baru sadar pas nonton film Warm Bodies pas gue lagi KKN bareng temen-temen KKN gue. Gue berpikir-pikir, Ini tokoh utama si cewek kok kayaknya kenal yah? Apakah si dia ini si Warsinah, anak tetangga sepupu gue, atau mungkin si Ngatiyem yang sering lewat depan rumah gue? Soalnya nggak asing banget mukanya. Pas gue perhatikan lagi... Gue langsung berpikiran itu adalah Ngatiyem bukan Warsinah. Tapi temen gue ngotot itu bukan Ngatiyem dia bilang itu Kristen Stewart. Nahhh cerdas temen gue. Tapi, ternyata temen gue ada yang lebih cerdas lagi.. Dia bilang si pemeran utama cewek di film Warm Bodies itu namanya Teresa Palmer. Sekilas, wajah keduanya kalo dibandingin mirip abis loh. *Teresa kiri, Kristen kanan*

Nah, katanya inilah yang sering disebut dengan doppelganger. Ada orang lain yang wajahnya mirip sama kita, atau saudara kembar yang nggak pernah kita punya. Kalau kamu, mirip siapa??
 
Peristiwa serupa yang pernah gue alamin adalah dimirip-miripin sama Fathin X-factor. Entah kenapa juga nggak sedikit yang bilang kalo gue mirip Fathin X-Factor. Tapi menurut gue gue nggak mirip sama dia huhu. Temen sekelas gue juga bilang muka gue mirip Fathin. Terus pas gue ikut olimpiade ke Banjarmasin, salah seorang rekan gue bilang muka gue mirip Fathin, tapi kalo diperhatikan nggak. Dan herannya anak itu tetep manggil nama gue Fathin sampe hari terakhir di Banjarmasin -__-“. Ada juga pas gue nemenin temen gue periksa di Rumah Sakit, ada tiga perawat cowok yang papasan sama gue. Mereka manggil-manggil gue dengan sebutan Fathin. Selain itu juga pas gue lagi lewat di kelas Kimia di kampus, ada cowok-cowok nongkrong panggil-panggil gue Fathin.. Heyyy kenapa ada banyak sekali yang bilang gue mirip Fathin??? Kan kasian Fathin dimirip-miripin sama gue. Coba aja suara gue aja mirip suara Fathin yeeeh.. 

 Lebih awkward lagi gue pernah dipanggil bapak-bapak beserta keluarganya yang lagi naik mobil di jalan. Waktu itu gue sama temen gue lagi jalan kaki, kebetulan abis pulang dari suatu tempat praktikum. Bapak itu ngeliatin gue terus bilang sambil melongokkan kepalanya dari jendela mobil “Loh, fit... kok jam segini baru pulang...? hahaha” Terus seisi mobil itu juga ikut ketawa. Zzzz.... masih rada gak ngerti maksud bapak itu dan keluarganya kenapa. Gue sama temen gue cuma saling berpandangan meyakinkan siapa di antara kita yang namanya “fit...” dan tertawa sebisanya. Gue udah sering dimirip-miripin sama orang yang gak ngerti itu siapa. Ada yang bilang gue mirip penyanyi dangdutlah, mantannya temen gue lah, penjual baju cakarlah, sepupunya temenlah. Gue juga punya twin alias kembar-kembaran pas SMA haha katanya kakak kelas sih muka kita mirip. Bahkan dulu pernah emak gue bilang gue mirip Enno Lerian, Temen gue di SMA bilang gue mirip Nirina Zubir pas gue potong rambut pendek, dan gue juga dibilang mirip sama Rahmi Nurullina yang jadi Nafisah di Tukang Bubur Naik Haji. Sebenernya muka gue ini apa ada di mana-mana apa ya? Dan gue lebih percaya kalo muka gue mirip samaaaa muka gue sendiri *apaapaaan??*
Ini poto gue sama kembaran gue..


Mirip yahh.. =)) kasian si nafisah dimirip-miripin gue u.u


Kenapa jadi ngomongin gue sih? Pantesan dari tadi gue bersin-bersin mulu.. hahaha. Balik lagi ke Doppelganger ya. Doppelganger itu berasal dari bahasa Jerman yakni doppel artinya ganda dan ganger artinya pejalan. Maksudnya doppelganger ini sering disebut untuk bayangan diri kita sendiri yang mirip banget sama kita dan muncul dengan cara-cara yang tidak masuk akal. Biasanya sih, doppelganger itu muncul ketika seseorang sedang sakit atau sekarat. Atau doppelganger itu muncul untuk memberikan tanda-tanda bahwa akan terjadi hal buruk atau kematian yang sudah dekat terhadap kembaran aslinya. Katanya sih, *ngutip dari Gadis; “Konon, setiap orang memang memiliki bayangan diri yang selalu menemaninya. Namanya juga kembar, jadi bentuk doppelganger biasanya sama persis seperti diri kita sendiri. Hebatnya, kembaran kita ini juga bisa berinteraksi dengan orang lain seperti kita. Tapi, walaupun bentuk fisiknya sama seperti kita, doppelganger biasanya memiliki sifat yang bertentangan dengan kita atau lebih tepatnya bersifat jahat”.
 
Ihhh serem ya.. Gue mah gak berharap pengen liat doppelganger gue lebih cepat. hehehe. Jadi kesimpulannya, seseorang yang mirip sekali dengan kita (orang lain yang sudah eksis keberadaannya di dunia ini) tidak bisa dikatakan sebagai doppelganger. Itu namanya “mirip”. Doppelganger ada sebagai kembaran dan munculnya sebagai tanda buruk atau tanda-tanda kematian sudah dekat.
NB : Gak usah terlalu percaya. Percayalah, takdir Tuhan itu nyata! *nyambung?

#masa, sebelum mau post ini ada temen yang barusan mention di twitter, kayak gini;



Kok kaya mamak-mamak sih? -_-" hahaha. Hayoo siapa lagi yang mirip sama aku?? Yang paling mirip aku kasi hadiah. hahaha :D

10 comments:

  1. Paling parah sih si Katty Perri sama Zoey Deschannel (mohon maaf kalau ada kesalahan penulisan nama dan gelar xD). Mirip banget. Aku sampe ngga bisa bedain Mbak.
    Btw, mungkin Mbaknya lupa sama aku, jadi salam kenal (lagi) ya Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah iya tuh mirip banget (abis ngintip di gugel) hahaha
      nggak lupa sama ulfah kok :D.. kita kan sama sama blogger samarinda :) hehe

      Delete
  2. Aku sih paling sering dikatain mirip sama Kirana Larasati..
    Trus pernah ada temen yang bilang kalo aku mirip artis India, lupa namanya siapa..
    Pas aku cari fotonya di google, ternyata artis India itu mirip loh sama Kirana Larasati..
    Muahahaha XD
    Malah pas SMP ada yang bilang aku mirip Mr.Bean =_= RAWR banget..

    Betewe, kamu mirip kakak sepupuku hehehe .___.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah mirip kirana larasati yaaa cantiiik :D
      Mirip rowan atkinson?? Lucu dong haha

      Salam aja deh buat sepupumu hahaha

      Delete
  3. tet tot... hahaha... geje deh geje deh hahaha

    ReplyDelete
  4. itu teresa yang main di warm bodies kan yak?
    emang, pertama lihat kyk aku eh kristen... :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyak, haha. malah aku pikir kayak kamu :D

      Delete
  5. wahhh itu yang gambar pertama mirip banget gan??

    ReplyDelete
  6. (Y) (y) (y)
    Sampai ngakak bacanya

    ReplyDelete

Jangan diem aja, komen juga dongg :D