Thursday, 3 September 2015

Aku dan Blogku Tercinta

Alohaa.. i am back!! i ma back!! :D

Terakhir postinganku sekitar bulan Juli. Dan sekarang baru nulis post lagi. Hmmm... ternyata keinginan untuk membiasakan diri menulis itu susah juga yaa. And, Walaaa... My newest blog interface should be a reason untuk mulai menulis lagi. Semoga dengan tampilan baru ini bisa bikin aku lebih giat lagi.. Amiin. Jadi aku akan sedikit bercerita tentang tema blog yang baru ya. Mulai dari header dulu. Kalau dulu tema blog lebih didominasi sama beruang pemalas lucu yang bernama Rilakkuma. Kini lebih didominasi oleh kehadiran sosok bertampang songong yang mengenakan white long shirt yang dipadukan dengan denim vest dan juga hijab merah. *udah kaya blog fashion aja. Nggak, nggak bukan tentang fashion. I am poor at that fashion things. Aku hanya memakai apa yang aku sukai saja. haha. Lah kok jadi ngomong ini ya.. hmm. maklumin aja udah lama nggak ngeblog jadi suka ngelantur gini. Yap, that's meee... sosok di header itu aku. Kalo dulu ngerjain headernya murni digital, kecuali sketch gambarnya aja di kertas baru di scan dulu kemudian diwarnai di SAI. Header yang baru ini aku kerjain dari sketch dan coloring secara manual pake cat air dan tetek bengeknya. Akhir-akhir ini aku keranjingan ngecat air soalnya. 

source: dokumen pribadi

Hasil gambar yang udah jadi aku scan terus diatur saturasi warnanya daaan aaaak sukaaaaa.

Q: "By the way any way bus way, Kok mukanya songong amat? Ima gitu ya orangnya? Songong gitu?" 
A: "Mungkin beberapa orang yang melihat mukaku sebelum mengenalku akan berpikiran aku orangnya rada-rada songong dan sombong, tapi setelah mereka kenal akan bilang pemalu, tidak banyak bicara dan cenderung cuek. Yang sudah lama mengenalku mereka bilang aku gila, aneh dan gak jelas. Mungkin semuanya benar hahaha. Entahlah aku begini adanya. Jadi kalo ada yang baru pertama liat aku jangan heran nanti kaget kalo aku sedikit aneh." 

Pada dasarnya, aku orang yang tertarik pada banyak hal. Cenderung punya banyak keinginan. Tetapi sangat mudah bosan. Perhatianku mudah dialihkan, aku tidak suka diikat dengan hal-hal formal. Mencintai seni dan kebebasan. Yayyyy... Mungkin itu yang membuatku sedikit berbeda dari orang kebanyakan. Aku punya dunia sendiri. Kalau orang lain bisa mengurus banyak sosial media dalam jangka waktu yang tetap, aku nggak bisa kayak gitu. Aku nggak sanggup mengurusi banyak sosial media. Aku gak bisa aktif di semua sosial media, cuma bisa bikinnya doang, ngurusinnya nggak sanggup. Euuh Payah. "Nggak gaul" memang IYA.. Untuk medsos sendiri aku punya semua akun yang cukup hits mulai dari fb, twitter, path, instagram, soundcloud, plurk, pinterest medsos chatting seperti line, wasap, kakao, wechat semua udah dicoba tapiii yang sanggup bertahan as far as now hanya instagram dan line. fb, twitter, path cuma dibuka 3 bulan sekali. wasap, kakao, wechat udah uninstall. Nggak jarang dari semua akun lupa password, bahkan username. Hmmm.. akun sebanyak itu untuk apa cobaaa... jadi sampah internet doang akhirnya. Untuk blog sendiri, aku udah pernah nyobain wordpress, tumblr, deviantart dan yang paling kusayangi yaa ini: blogger (blogspot) walaupun juga udah bertahun tahun aku terlantarkan. Jadi ceritanya, Beberapa hari yang lalu aku membuka blog tumblrku, di sana aku menilik blog milik teman-teman di tumblr yang punya konten yang khas dan konsisten. Mereka memanfaatkan blognya dengan tepat. Nggak random seperti blog tumblrku. Berhubung saat ini aku lagi getol-getolnya kerasukan hobi lama yaitu menggambar, kuputuskan menghapus blog tumblrku dan merombak ulang menjadi photoblog. Rencanaku semua gambar-gambarku nanti akan kumasukkan di sana. Dan harapannya bakalan konsisten menggunakan media cat air. Bagi teman-teman yang ingin berkunjung ke sana saya persilahkan ini alamatnya. Loh, terus yang ini gimana? Justru karena aku membuat header blog tumblr aku memutuskan untuk harus tetap mengisi blog yang di sini juga. Jadi di sini juga harus aku buatkan header juga. Yaah inilah hasilnya, header yang bisa kalian liat nampang di sini sekarang. Sama sih sebenernya gambarnya, cuma beda judul doang haha. Untuk tema yang sekarang sebenarnya gak banyak perubahan tetap menggunakan template lama hanya diubah menu tab dan ikon labelnya saja juga sedikit mengatur font dan warna di pengaturan tingkat lanjut. Soalnya pengen aja blog ini keliatan fresh. Harapannya, semoga blog ini tetap bisa terisi setiap bulannya.Itulah awal mulanya tampilan blog ini terganti hehe. Kalo tampilan fresh kan jadi semangat buat nulis lagii iya nggak. hehe.

16 comments:

  1. Aku juga mulai buka tumblr lagi kaim tapi ga tau mau ngepos apa hahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngepos tentang diriku aja win hahaha *yoopo

      Delete
  2. Headernya jutek aku takut :')

    semoga dengan tampilan blognya yang baru semangat ngeblognya juga baru.. ya kakak

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku aslinya gak jutek kok dis
      Iya disaa amiiin amiiin.

      Delete
  3. Header nya jutek, tp aslinya orangnya lucu... Sering2 posting tulisan lagi yaa.. ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaaa lucu yaaa :3 semangatin terus yaaa :)

      Delete
  4. Pasti pas gambar headernya lagi sebel sama orang ya, Coba lagi kasmaran, Pasti headernya jadi senyum :P Tapi keren loh buat sendiri headernya. Kalau saya cuma bisa memanfaatkan aplikasi aja... soalnya tak pandai gambar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak sih hehe. lagi bahagia terus pokoknya. Makasih yaa. memanfaatkan aplikasi juga keren kok. kan kreatif hehe

      Delete
  5. header nya lucuu mau juga di gambari kek begitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkw saya maunya gambarin kalo dibayar mba hahaha

      Delete

Jangan diem aja, komen juga dongg :D