Sunday, 16 September 2012

Mimpi di Dalam Mimpi (Lucid Dreaming) Bukan Inception.

Inception, Yaah pelem yang dibintangi ama Om Leonardo Di Caprio itu loh. Pernah nonton? Ato barangkali pernah denger judulnya?

Barangkali mungkin bahkan kita pernah malah ngalamin yang namanya Inception. Percaya ato nggak, jujur aku sendiri udah tiga kali ngalamin mimpi bertingkat begitu walopun mentok cuma sebatas tingkat dua. Heheh.

Jadi semacam mimpi di dalam mimpi. Ketika kamu tidur, dan bermimpi. Nah di dalam mimpi itu kita sedang tidur dan bermimpi pula. Kapan menyadarinya? Yaah pada saat kita terbangun dari mimpi kedua. Namun kita sadar tidak bisa bangun sepenuhnya.. Dan ternyata kita masih berada di dalam mimpi. Di dalam mimpi itu lucunya kita merasa sudah benar-benar bangun dan menjalankan imajinasi alam bawah sadar dan menunggu sampai akhirnya kita terbangun beneran. Hmm rumit kan! Hebat dong kita. Semacam kayak jadi aktor/aktris pelem Inception dong ya. hahah. Bukaaan bukaan begitu. Inception yang asli jauh berkualitas dari sekedar mimpi di dalam mimpi. Mimpi di dalam mimpi yang kusebut Inception mentok tingkat dua itu bukan termasuk Inception. Tapi nama kerennya "Lucid Dreaming".


Setelah mengubek-ubek wikipedia. Lucid dreaming sendiri bukan berarti bisa didefinisikan sebagai mimpi yang bertingkat. Tetapi merupakan mimpi sadar. Maksudnya sebuah mimpi itu terjadi ketika pemimpi menyadari bahwa ia sedang bermimpi. Jadi, ketika kita lagi lucid dreaming kita mampu berpartisipasi secara aktif dan mengubah pengalaman imajinasi dalam dunia mimpi sehingga mimpi tersebut terlihat nyata dan jelas.

Loh, kok bisa begitu??
Iya, lucid dream sendiri dapat muncul dengan dua cara. Mimpi sadar akibat mimpi (dream-initiated lucid dream; DILD) berawal sebagai mimpi biasa, dan si pemimpi langsung menyimpulkan bahwa ia sedang bermimpi, sementara mimpi sadar akibat terjaga (wake-initiated lucid dream; WILD) terjadi ketika si pemimpi pindah dari keadaan terjaga biasa ke keadaan bermimpi tanpa mengalami ketidaksadaran. Dan dikutip dari wikipedia pula Mimpi sadar telah diteliti secara ilmiah dan keberadaannya sudah diakui. Jadi kita yang pernah ngalamin gak perlu khawatir misal siapa tau kita punya kelainan atau gangguan tidur atau apalah namanya.

Dan menurut pengalaman bermimpi, (Eh ada yak?) Aku udah pernah ngalamin keduanya. yang DILD sama yang WILD. Lebih keren yang WILD, kan bermakna buas gitu *ehsalahfokus. WILD inilah yang melatarbelakangiku untuk ngepost beginian. Pasalnya barusan kualami. Jadi setelah tidur biasa, semalam yang bahkan gak ingat mimpi apa enggak. habis solat subuh aku tidur lagi. Nah, di saat itulah WILD ini datang. Semacam ketiduran? Iyaa lebih tepatnya begitu haha. Tapi dalam mimpi itu sendiri aku sadar bahwa aku sedang bermimpi. Jelas. Bahkan aku berusaha untuk membuka mata. Aku dengar jelas suara apa yang bisa kudengar, tempatku berada, apa saja yang bisa kulihat. Tapi sepenuhnya aku sadar juga bahwa aku pun terperangkap dalam sebuah mimpi. Aneh mimpinya, gak bisa kalo diceritakan di sini, yah namanya juga mimpi. Subhanallah. Ini semua emang kuasa-Nya. Rasa-rasa susah membuka mata pas di dalam mimpi itu pun juga terasa sangat jelas. Pokoknya itu di luar kuasa deh.

Sedangkan... Inception. Inception bahasa indonesianya pendahuluan atau permulaan.  Inception yang di film itu maksudnya sesuatu yang paling dasar dari apa yang pernah kita lihat sebelumnya. Inception adalah perihal pikiran permulaan sebelum pikiran sampai ke alam sadar. Oleh Cobb (Leonardo Di Caprio), pikiran permulaan itu ditanamkan ke dalam mimpi Fischer Jr, hingga sampai pada kedalaman 5 lapis mimpi. Dan ketika Fischer Jr terbangun dari tidurnya, ia merasa ada percikan ide murni yang muncul semacam inspirasi baru – yang kemudian mengubah cara pandang dalam membuat keputusan penting dalam hidupnya. Rumit kan, lebih rumit dibanding lucid dreaming biasa. Lebih jelasnya tonton aja filmnya. Bagus kok :))

Gimana, kalo kita mengacu pada film Inception, ternyata mimpi bisa diatur bahkan diciptakan. Waw banget gak tuh? Terus kita balik lagi ke Lucid dreaming. Mirip mirip juga malah sama Inception. Berarti kalo kita bisa ke lucid dreaming kita juga bisa melakukan apa saja di dalam mimpi dengan sangat nyata dan jelas di bawah kesadaran kita. Dan ternyata kita bisa loh mengatur mimpi. Mungkin ini bisa dipraktekkan kalo emang bener-bener penasaran ama lucid dreaming. Ini dia cara-caranya (dikutip dari kaskus);
  1. Tahap pertama; Belajar mengingat dan mencatat buku harian dari isi mimpi. Apabila bangun tidur usahakan untuk tetap berbaring beberapa menit lebih lama dan mengingat hal apa saja yang diimpikan. Kemudian dicatat dalam buku harian mimpi. (kurang kerjaaan yak, tapi ini tahap awal yang harus dilakukan buat mempraktekkannya)
  2. Tahap kedua; Sebelum tidur usahakan untuk mengingat hal-hal apa saja yang ingin anda lakukan di dalam mimpi.
  3. Tahap ketiga;  Menggunakan metode Wake-Back-To-Bed (WBTB) atau bangun sejenak dan segera langsung tidur kembali. Pasang jam beker agar  bisa bangun tiga jam lebih awal. 
  4. Tahap terakhir; Pada saat bangun langsung usahakan untuk mengingat kembali hal-hal pada Tahap kedua. Setelah itu coba untuk tidur kembali.
Gimana? baru tau ya ada tahap-tahap untuk menciptakan lucid dreaming? haha sama.. intinya kalo mau tidur jangan lupa baca doa aja deh.. Mau mimpi biasa ato mimpi sadar yang jelas kita tetep gak mau kan mimpinya mimpi buruk.heheh. Tertarik untuk mencoba??

Referensi;
wikipedia, kaskus dan elmoudy.com

147 comments:

  1. Huwaaa~
    setelah keseringan sadar di alam mimpi, terus mudah melakukan Lucid Dream...Bisa2 ke Astral Project dong nich~^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya masuk ke dunia mimpi saat sedang nyantai2nya. Tiba2 raga tertarik ke atas dan terbang. Dan melihat tubuh saya tergeletak. Saya meresa bingung melihat dua dunia sekaligus. Dan masuk ke dunia masa lalu. Pada saat kejadian itu saya teriak ingin kembali karena dunia nyata dan mimpi menyatu. Lalu saya di sadarkan sodara saya dan saya merasa itu bukan mimpi karena sara tidak sedang tidur dan saya sadar

      Delete
    2. Saya masuk ke dunia mimpi saat sedang nyantai2nya. Tiba2 raga tertarik ke atas dan terbang. Dan melihat tubuh saya tergeletak. Saya meresa bingung melihat dua dunia sekaligus. Dan masuk ke dunia masa lalu. Pada saat kejadian itu saya teriak ingin kembali karena dunia nyata dan mimpi menyatu. Lalu saya di sadarkan sodara saya dan saya merasa itu bukan mimpi karena sara tidak sedang tidur dan saya sadar

      Delete
    3. Persis dengan apa yang aq alami, dalam mimpi, aq terbangun dan saat bangun aq beraktivitas, lalu kembali ke kamar dan melihat raga Ku masih tidur, lalu Ku bangunan dan Ku tarik tangan kiri ragaku sehingga aq terbangun dari mimpi dan masih jelas terdengar Suara aq membangunkan dan tangan kiri Ku juga dalam kondisi ke angkat seolah ada yang telah menarik, begitu seterus nya berulang kadang 3 Kali sd 7 Kali sehingga aq bener terbangun, terjadi beruntun setiap Malam selama 7 hari berturut Tutut, dan aneh nya semua yang kulihat dalam mimpi tadi, adalah sama Persis apa yang kulihat setelah bener bener terbangun, cuma sekarang dah jarang ngalamin lagi

      Delete
    4. haiii .... aku juga baru pertama kali mengalaminya.. ini pengalaman pertama.. didalam mimpi itu aku terbangun karna tersentak... aku langsung duduk melihat hp jam berapa pagi itu.. kiranya masih jam 4.. aku tidur lagi.. dan di saat aku berbaring untuk melanjutkan tidur kembali di saat itu lah aku merasa seperti arwah ku kembali ke raga.. aku coba cek hp ternyata benar jam 4.. mimpi aku ini masuk ke WILD atau DILD ya min?

      Delete
  2. Ane pernah ngalamin mimpi, waktu ntu di alam mimpi ane sadar kalo ane lagi mimpi dan seketika itu juga di mimpi tersebut ane meniatkan diri untuk bangun, dan saat itu juga ane bangun. Apakah itu termasuk jenis mimpi "wild" yg mba sebut di atas? Penasaran nih mba hehehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya itu mimpi sadar, masalah wild atau dild adalah apakah sebelumnya tidur apa nggak. Kalau habis tidur, bangun terus tidur lagi baru mimpi sadar itu baru yang disebut wild. :D

      Delete
  3. Gue bisa lucid dreaming karena ketidaksengajaan, bukan karena belajar ._.

    ReplyDelete
  4. sering lucid dreaming kalo lagi mimpi horor, mau ngelawan setannya eh dia malah kabur

    ReplyDelete
    Replies
    1. beneran tuh? wuaa kok setannya yang malah kabur?

      Delete
  5. saya pernahnya mengendalikan mimpi, jadi saya sadar sedang tidur akhirnya saya jalan-jalan, pergi ke Itali dan lain-lain tapi itu mimpi bentar banget karena keburu bangun (ini serius)

    ReplyDelete
  6. kalo lucid dream sih pernah dan itu beberapa kali terjadi, nyadar kalo lagi mimpi tapi untuk bisa mengatur mimpi itu sendiri, baru pernah sekali (sebelom tau ada lucid dream) dan cuman biasanya habis lucid dream itu langsung kejang kejang / ototnya tegang - keram. makanya agak ngeri juga kalau itu terjadi lagii

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sama kak, abis bangun satu badan kayak kesemutan gak mau gerak.
      biasanya sih bangunnya kalo dah gitu malah kecapean duluan gara gara usaha gerakin badan

      Delete
    2. Betul, badan jadi pegel dan kaku. Semoga tidak mengalaminya lagi..

      Delete
    3. Betul, sayapun merasakan hal serupa, serasa ada yang menyedot ke mimpi tersebut, dan gak bisa untuk bangun,klopun bangun masih dalam mimpi, terus aja begitu, dan stelah bangun yang asli badan terasa kejang, sirkulasi darah terhambat, gk mau laghi

      Delete
    4. Iya bener badan pegel banget, gak bisa gerak. Baru aja mimpi kaya gini, langsung browsing dan nemu postingan kaka yang ini. Tapi yang kali ini saya sampai 8 tingkatan ka, biasanya cuma 2 atau 3. Dan dimimpi terakhir saya gabisa ngendaliin, itupun mimpiin kehidupan orang, tiba2 langsung bangun lagi. Saya pikir ada beberapa jam, ternyata cuma stgh jam tidurnya. Jadi saya nerusin tidur abis terima telpon, saya ketiduran dan mimpi begitu. Bangun2 saya cek telpon terakhir itu cocokin sama jam sekarang. Ternyata cuma 30 menit.

      Delete
    5. Hahaha akupun begitu,hbs chattingan sama temen karena dingin akhirnya ketiduran,dimimpi aku berasa sedang tidur susah bangun,pas udah bangun masih sadar juga kalau aku sebenarnya belum bangun dari tidur sebenarnya. Dimimpi berusaha buat bangun lg dan itu susah banget usaha buat bangun dialam mimpi sampai seharian. Pas udah bangun trs lihat jam ternyata 30 saja,tp itu rasanya Capek luar biasa,ky hbs jln jauh.

      Delete
    6. setahu saya semua syaraf kita bergerak atas perintah otak kita.krn otak kita adalah pusat sistem kendali syaraf.nah pada saat kita di fase tsb kita sudah sadar dan mau bergerak tapi otak kita blm merespon atau blm memberi perintah ke semua sistem syaraf utk bergerak secara optimal.nah disitulah biasanya kita panik,ada apa dgn tubuh kita.yg intinya otak dan tubuh kita blm sinkron.kalo org dulu bilang kena rep repan atau ketindihan setan..hehehe ada ada aja ya..tapi kalo yg udah paham,itu adalah metode untuk melepas ruh kita atau kalo org jawa bilang rogoh sukmo.jangan panik ikuti saja trs sampai nanti kita bisa melihat raga kita sedang berbaring dan ruh kita keluar.bisa jalan2 juga kok.cara balik nya juga sederhana,kita cukup berbaring kembali ke dalam raga kita.dan saran saya kalau bisa kunci pintu agar kita tidak terganggu,untuk menghindari berubah nya posisi tidur semula kita.semoga bermanfaat.mohon dikoreksi jika salah..

      Delete
  7. gue punya filmnya tp blum sempet nntn. n gara2 denger crita lo, gue ntar malem mau niat nonton inception :D salam kenal sob

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayoo ditonton seru loh :D salam kenal

      Delete
    2. gue nnton 30menit awal bener2 gak srek :/ ga ngerti ama jalan critanya, tanpa awal kyk langsung ke inti crita gitu.

      Delete
    3. sama, pertama nonton juga rada rada bingung n gak nangkep.. tapi ternyata setelah diikuti bisa sedikit-sedikit paham jalan ceritanya..

      Delete
  8. lucid dream sering banget, dejavu tiap hari sehari 3 kali (kayak dosis obat), mimpi jadi kenyataan tiap hari, aneh -_- ups sorry out of topic

    ReplyDelete
  9. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    nikmatilah hidupmu agar kamu tidak merasa bosan dalam setiap keadaan.,.
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    ReplyDelete
  10. tulisannya bagus banget .... aku suka

    salam kenal
    aku rynem
    salam blogwalking BSO

    ReplyDelete
  11. udh nonton.. hehe :D
    sy juga prnh mengalami mimpi tingkat 2, tapi setelah bangun susah ngingat nya..

    mimpi itu kadang refleksi dari kenyataan, klo ini jenis apaan? hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. susah ngingatnyaa?? haha

      terkadang. mungkin ini gabungan dari refleksi kenyataan dan sesuatu yang diharapkan kali ya.. sampe-sampe kebawa mimpi.

      Delete
  12. wah seru kayaknya kalo bisa nih,,,saya seringnya liquid dream doang :D

    ReplyDelete
  13. baru tahu kalo itu namanya lucid dream, setelah baca2 diatas bisa saya simpulkan mimpi dlm mimpi yg saya alami berbeda, ada 5 tingkat.. tingkat 1 2 saya belum sadar bahwa itu mimpi.. tingkat ke 3 4 5 saya tahu itu mimpi di dalam mimpi seperti saya terjebak, saat tingkat 3 saya mau bangun kemudian saya terbangun tp saya sadar lg saya belum terbangun begitu selanjutnya....

    _Hafita_

    ReplyDelete
  14. Eh,aq sama ky hafita..suka 'ga bisa keluar' dari mimpi..awal2 aq kira realita,tp beberapa point terasa janggal so aq jd tw klo aq di dlm mimpi. Misal tiba2 ada di kota lain,pdhl otakq bilang,aq kan sehari2 di jakarta. Pas mw bangun,ya bangun..tp ternyata after bangun itu,masuk ke mimpi ke dua. Dan sadar,aq msh terperangkap di dlm mimpi. Pernah sampe 5-7 mimpi sekali jalan. Semua mimpi itu beda2, ga terkait dengan film maupun kehidupan sehari2 q. Gtw deh,tu mimpi terinspirasi darimana. Kadang2 itu micu deja vu.krn udh terjadi duluan di mimpi q..wallahualam ko bisa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jgn menerka" ttg ilmu mimpi ini ya all. INI semua sudah ad studinya dan penelitian dalam ilmu neurology, klo kalian masih penasaran dan biar gk maen tafsir sndiri. Lebih baik cari sumber buku atau guru" yg sebidang dengan hal mimpi INI. Namun menurut saya persoalan ttg isi peristiwa di dalam mimpi tidaklah lain hanyalah refleksi atau rangsangan psikolgy diri yg di tangkap oleh otak kita, mimpi sebetulnya gambaran symbolic dri perwujudan kita, peranan sosial , aktivitas , masalah psikology terpendam serta later belakang kehidupan kita . setiap masing" arti simbol ITU dikemas otak menjadi suatu cerita atau film yg teraktivkan pads saat motorik kita beristirahat karena otak hampir tak pernah beristirahat wajar sama jika is bekerja Tampa kita kehendaki. Okeee tpi itu semua masih DLM kta MUNGKIN. Fun fu fun ;v

      Delete
    2. Jgn menerka" ttg ilmu mimpi ini ya all. INI semua sudah ad studinya dan penelitian dalam ilmu neurology, klo kalian masih penasaran dan biar gk maen tafsir sndiri. Lebih baik cari sumber buku atau guru" yg sebidang dengan hal mimpi INI. Namun menurut saya persoalan ttg isi peristiwa di dalam mimpi tidaklah lain hanyalah refleksi atau rangsangan psikolgy diri yg di tangkap oleh otak kita, mimpi sebetulnya gambaran symbolic dri perwujudan kita, peranan sosial , aktivitas , masalah psikology terpendam serta later belakang kehidupan kita . setiap masing" arti simbol ITU dikemas otak menjadi suatu cerita atau film yg teraktivkan pads saat motorik kita beristirahat karena otak hampir tak pernah beristirahat wajar sama jika is bekerja Tampa kita kehendaki. Okeee tpi itu semua masih DLM kta MUNGKIN. Fun fu fun ;v

      Delete
  15. assalamualaikum... kalau msal ketika kita dalam lucid dreaming dithap 1 itu qta ngk sadar dan thap ke2 sadar n ngrasa da "something" dDket qta yg ngatur tntang lucid dreaming qta? dan qta sperti dijebak tdak bsa kluar, dlu sya prnah sampe thap2 dan tau cra agar dri sya sdar dngan sndrinya namun bberpa hari enth knapa mimpi sya smakin brthap sampe ke 4 dan cara saya untuk mnyadarkan diri sudah tdak bsa dPakai lgi... apa ada pnjlasanya ya?

    ReplyDelete
  16. Wahh...trnyata bkn kelainan.
    Gw pernah 3 lapis skali
    Yg 2 lapis 3x,fiuh
    Untunglah bkn kelainan

    ReplyDelete
  17. Saya pernah mimpi waktu kelas 7, saya melihat apa yg aku lihat. Esoknya ternyata itu sebuah kenyataan. Aneh banget, ini namanya apa sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Persis dengan apa yang aq alami, dalam mimpi, aq terbangun dan saat bangun aq beraktivitas, lalu kembali ke kamar dan melihat raga Ku masih tidur, lalu Ku bangunan dan Ku tarik tangan kiri ragaku sehingga aq terbangun dari mimpi dan masih jelas terdengar Suara aq membangunkan dan tangan kiri Ku juga dalam kondisi ke angkat seolah ada yang telah menarik, begitu seterus nya berulang kadang 3 Kali sd 7 Kali sehingga aq bener terbangun, terjadi beruntun setiap Malam selama 7 hari berturut Tutut, dan aneh nya semua yang kulihat dalam mimpi tadi, adalah sama Persis apa yang kulihat setelah bener bener terbangun, cuma sekarang dah jarang ngalamin lagi

      Delete
  18. mimpi bertingkat bukan termasuk Lucid Dream mbak..
    saya dalam kondisi mimpi biasa bsa masuk dalam kondisi mimpi bertingkat..

    ReplyDelete
  19. ..mas e, qw pernah tu gk cman 2 lapis, bbrp hr yg lalu mlh 3 lapis, kejadian.a pas bangun pgi mo brangkat krja, d mimpi trakhir qw panik gmn kalo gak bisa bngun ?!!!! Tp akhir.a bisa melek beneran ni mata, belum ilang shock krn terperangkap mimpi ehh pas liat jam tambah shock ..qw kesiangann
    ..dulu pas masi skul pernah juga, mlh serem lg, banyak lapis, ngeri poko.a tiap x bangun n menyangka udah bangun beneran gak taunya stlh ada kejadian janggal baru nyadar kalo msi mimpi
    ..knpa bisa kyk gni ya,, tp mas e, qw suka kalo lg ngalamin lucid dream.. SeruUu >_<

    ReplyDelete
  20. Eehh salah panggil... Map hlo mbake .whehee..

    ReplyDelete
  21. W sering mimpi di tempat2 yg sama, jadi nyadar kalo itu mimpi pas lagi mimpi. Tempatnya kayak di Jabodetabek, tapi wktu masih dijajah Belanda... Seru bgt dah jalan2 keliling kota... Hehehehe :3

    ReplyDelete
  22. Wah klo aku sampe 9 kali bangun dan itu mimpi semua , pernah juga bangun sambil lihat badan masih tiduran pengalaman yg tidak menyenangkan....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Persis dengan apa yang aq alami, dalam mimpi, aq terbangun dan saat bangun aq beraktivitas, lalu kembali ke kamar dan melihat raga Ku masih tidur, lalu Ku bangunan dan Ku tarik tangan kiri ragaku sehingga aq terbangun dari mimpi dan masih jelas terdengar Suara aq membangunkan dan tangan kiri Ku juga dalam kondisi ke angkat seolah ada yang telah menarik, begitu seterus nya berulang kadang 3 Kali sd 7 Kali sehingga aq bener terbangun, terjadi beruntun setiap Malam selama 7 hari berturut Tutut, dan aneh nya semua yang kulihat dalam mimpi tadi, adalah sama Persis apa yang kulihat setelah bener bener terbangun, cuma sekarang dah jarang ngalamin lagi

      Delete
  23. Ga menyenangkan mimpi dalam mimpi sampe 9 kali ..... bahkan sampai tahu klo sedang bermimpi

    ReplyDelete
  24. 04:30:01 aku baru aja ngalamin lucid dream.. Dan aku msih takut kalo skrng ini mimpi... Jd bingung memang. (˘ . ˘٥). Mana skrng bngun sepi bgt... Udah bngun dr mimpi pertama, trnyata msih d mimpi kedua.... Bngun lgi mimpi ketiga... Nih bnr2 melek tp msih ngerasa aneh....

    ReplyDelete
  25. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  26. baru bisa bangun alhamdulillah deh, langsung cari posting beginian di google.. :D
    aku terperangkap dalam 6 tingkat mimpi >_<, pas nyoba buat bangun malah masih bangun di posisi sedang mimpi sampe 6x :v subhanallah

    ReplyDelete
  27. hampir sama dengan yang di atas ane,
    ane mimpi di kejar kejar ####,,, tapi ane langsung bangun dari mimpi(yang terdalam), eh ternyata masih didalam mimpi.
    malah ketakutan ane jadinya.. tiap mau kabur malah balik ketempat asal.
    baru sore tadi ngalaminya, di mimpi terakhir(setingkat lagi bangun) ane ketemu sama keluarga ane, jadi entah kenapa akhirnya ane bisa kabur dari mimpi mengerikan itu(mungkin karena keluarga selalu bisa bikin kita merasa sadar akan apapun yang telah salah)... padahal cuma 2 jam itu, tapi serasa lama banget didalam mimpi tsb...
    tapi karena ada postingan ini ane mau coba ah, bikin mimpi jadi yang indah2(sampai 6 tingkat).. :D

    ReplyDelete
  28. Barusan mimpi (lucid dreaming) trs buka google. Eh ada ini
    Ane td bangun subuh trs tidur lg
    Ane mimpi 2lapis :-)
    agan2 dan agan wati

    ReplyDelete
  29. Wew keren bahasan yg menarik... Ternyata emang bener ada mimpi kayak gitu...aku kira cuman aku yg alami..hehe. Alhamdulilah... Aku sering mengalami kayak gitu...ingat kalau kIta sedang mimpi dan mimpi di dalam mimpi... Aku bisa mimpi lebih dari 8 tingkat...

    ReplyDelete
  30. Wew keren bahasan yg menarik... Ternyata emang bener ada mimpi kayak gitu...aku kira cuman aku yg alami..hehe. Alhamdulilah... Aku sering mengalami kayak gitu...ingat kalau kIta sedang mimpi dan mimpi di dalam mimpi... Aku bisa mimpi lebih dari 8 tingkat...

    ReplyDelete
  31. yang WILD pasti lagi imajinasi jorok tuh

    ReplyDelete
  32. Saya sering ngalamin mimpi sadar, waktu pertama kali ,saya hanya pngen trbang,lalu saya loncat dii atas tebing,dan akhirnya saya terbang, pas beberapa kali mimpi sadar,saya berfikir ingin melakukan hubungan intim,lalu saya pergi ke sebuah rumah,entah itu rumah siapa,saya langsung masuk aja gak permisi,didalam rumah itu saya mencari cari cewek cantik,pas ketemu saya langsung ajak brcinta,tapi anehnya kelurga yang liat diem aja...ajibb bner

    ReplyDelete
  33. aku pernah tingkat 4

    ReplyDelete
  34. Aku pernah mengalami mimpi 3 tingkatan. Pada tingkatan paling bawah aku udah teriak mau bangun. Terus akhirnya datang ortu aku buat bangunkan. Eh ternyata saat dibangunkan aku masih dalam mimpi. Saat sadar full aku cuma sendirian di kamar.

    ReplyDelete
  35. Barusan ngalamin mimpi dalam mimpi. Berlapis-lapis mimpinya. Sampe 8-10 lapis kayaknya. Mana mimpinya serem bgt.
    Mimpi pertama saking seremnya gw bangun di dalam mimpi, eh pas bangun ternyata masuk mimpi kedua. Keulang lagi seterusnya sampe gw paham ada hal+hal yg janggal dalem mimpi dg realita, seperti bokap gw yg lg ngerokok(bokap bukan perokok). Bahkan saking panik dan frustasinya gw ga bisa keluar dr mimpi, di mimpi tersebut gw minta bokap buat tempelin rokok yg nyala ke tangan gw, dan di mimpi tsb gw seolah ngerasain sakit dan kebangun. Eh ternyata pas kebangun gw masih di dalem mimpi!
    Gila gak tuh sampe saking paniknya gw sadar dalam mimpi, gw pengin ada seseorang masuk kamar terus bangunin gw biar sadar sepenuhnya. Bahkan walopun gw tau gw dalam mimpi dan niat pengin bener2 melek buka mata buat bangun, pas bangun gw masih di mimpi!
    Hingga akhirnya gw sadar bener2 kondisi bangun dg sendirinya. Legaa banget rasanya. Dan gw liat adek gw lagi tiduran sebelah gw, itu sama persis dg awalan tiap dalam mimpi yg barusan gw alamin, padhal kan gw ga buka mata sampe kondisi bener2 bangun sepenuhnya. Kok bisa sama dg realita, ada adek gw tidur dg posisi yg sama persis dg di mimpi. Aneh..
    Kalo tau itu mimpi kayak barusan bisa kita kendalikan waah gw ga akan sepanik tadi.
    Gw tadi cuma takut kejebak di mimpi

    ReplyDelete
  36. Mbak Ima....saya ijin pinjam konsepnya sebagai judul fiksi saya hari ini di kompasiana.
    Salam.

    ReplyDelete
  37. klw tidur siang aku sering mengalami mimpi tapi aku merasa sadar
    suara orang2 sekitar terdengar
    tp yang anehnya bagiku, aku ingin bangun tapi mata sebelah kanan ku susah dibuka
    ketika benar2 terbangun dari tidur mata bisa dibuka kok
    tp membuat risih mimpi bgtu
    sllu bgtu mimpiku tiap siang hr law tidur

    ReplyDelete
  38. FYI: mimpi di dalam mimpi disebut recursion, bukan inception. film itu diberi judul inception karena tujuan aktor utamanya adalah menanamkan ide kepada orang lain , melalui mimpi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  39. Saya pernah mimpi di tempat dimana saya tidur dan saya bangun dan ternyata itu mimpi dan lucunya pas bangun ternyata itu masih mimpi juga dan pas bangun lagi itu masih mimpi juga , tapi saya sadar sepenuhnya klo itu mimpi dan saya ingin keluar dari mimpi itu . cara yg saya gunakan untuk tahu kalo itu mimpi , saya pejamkan mata lalu pas saya buka saya bangun , hal lin yg sy lakukan dengan mencubit tangan saya sendiri , misal sy tdk merasakan rasa sakit maka berarti sy masih dalam mimpi . memang seru kalo tahu kita dalam mimpi selama itu mimpi yg baik atau menyenangkan tapi pas mimpi buruk rasanya capek , dan saya pernah berfikir untuk melakukan sesuatu di dalam mimpi tapi ternyata tidak bisa , sy pikir saya bisa berkuasa dalam mimpi saya sendiri ternyata SALAH . kita adalah hamba Allah yang hanya bisa apabila Allah berkehendak , jadi di kehidupan mimpi atau betul sama saja , but sebelnya pas pernah mimpi bagus dan kita sadar kalo mimpi malah cepet bangun .hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Persis dengan apa yang aq alami, dalam mimpi, aq terbangun dan saat bangun aq beraktivitas, lalu kembali ke kamar dan melihat raga Ku masih tidur, lalu Ku bangunan dan Ku tarik tangan kiri ragaku sehingga aq terbangun dari mimpi dan masih jelas terdengar Suara aq membangunkan dan tangan kiri Ku juga dalam kondisi ke angkat seolah ada yang telah menarik, begitu seterus nya berulang kadang 3 Kali sd 7 Kali sehingga aq bener terbangun, terjadi beruntun setiap Malam selama 7 hari berturut Tutut, dan aneh nya semua yang kulihat dalam mimpi tadi, adalah sama Persis apa yang kulihat setelah bener bener terbangun, cuma sekarang dah jarang ngalamin lagi

      Delete
    2. Persis dengan apa yang aq alami, dalam mimpi, aq terbangun dan saat bangun aq beraktivitas, lalu kembali ke kamar dan melihat raga Ku masih tidur, lalu Ku bangunan dan Ku tarik tangan kiri ragaku sehingga aq terbangun dari mimpi dan masih jelas terdengar Suara aq membangunkan dan tangan kiri Ku juga dalam kondisi ke angkat seolah ada yang telah menarik, begitu seterus nya berulang kadang 3 Kali sd 7 Kali sehingga aq bener terbangun, terjadi beruntun setiap Malam selama 7 hari berturut Tutut, dan aneh nya semua yang kulihat dalam mimpi tadi, adalah sama Persis apa yang kulihat setelah bener bener terbangun, cuma sekarang dah jarang ngalamin lagi

      Delete
  40. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  41. sy paling ngga suka waktu d mana sy mngantuk tpi waktu itu sy ngga mau tdor .. terusnya sy baring sebentar..tiba2 satu badan keras ngga bisa d goyang.. angkat tgn juga ngga bisa.. susah amt.. sampai2 sy merasa seram d skeliling.. ngga snggup lihat karna smacam bnda yg mngganggu.. ada jga byngn htam d atas kpala yg mau nakutin sy.. trus ada bunyi2 seram.. bising amat d tepi telinga sy.. yg lucu sy marah bnda itu tpi makin ditakutin..gila deh sy ngga ska.. sy sedar orang tua sy smpat mlihat sy lalu ditutupin lampu.. waduh mau ngomong ama teriak juga susah.. spertinya mata sy jga dipaksa dibuka.. tapi siapa sgka sy sbnarnya ngga sadar sy ketiduran.. pening amat pas bangun.. masih terasa dipaksa tidur.. berdegup kencang jntung sy.. sy ngga pasti itu mengigau atau mimpi dibawah sedar..

    ReplyDelete
    Replies
    1. eureup eureup kalo kata org sunda, saya kaya gt bertahap, solusi bisa bangun ada banyak tp makin kesini makin susah solusi bangunnya, udh berbagai cara tp ttp aja susah, yakan?

      Delete
  42. Apa fenomena itu ada hubungannya dg Indigo ? Apa semua org mengalami ?

    ReplyDelete
  43. Maaf aku mau tanya, aku sering banget mimpi buruk
    Ceritanya gini ....
    Pada awalnya aku bermimpi biasa tapi kalau lampu kamar dimatikan aku jadi bermimpi sedang terbaring dikasur dan mataku terbuka, suasananya sama persis dengan kamarku tapi aku tahu aku sedang bermimpi
    Kemudian aku berusaha bangun dari kasur, tetapi susah sekali
    Saat aku berhasil bangun, aku malah mengulangi mimpi yang sama yaitu aku bermimpi terbaring dikasur dan mataku terbuka
    Lalu aku berusaha bangun lagi, aku berteriak sekuat-kuatnya
    Dan seseorang menghampiriku, tapi belum sempat aku melihat orang itu, aku kembali bermimpi hal yang sama
    Akhirnya aku tidak berusaha bangun dalam mimpiku ini
    Badanku merasa lemas dan berat
    Tiba-tiba akupun bangun dari tidurku

    Apa ini lucid dream atau apa? Aku sering mengalami mimpi dalam mimpi sampai berulang2

    ReplyDelete
  44. aku kemarin ngalamin lucid dreaming ini.. aku kira aku ketindihan ternyata emang aku sadar bahwa aku sadar kalau aku bermimpi.. seperti yang disebutkan.. mimpi dua tingkat..

    ReplyDelete
  45. Ane mimpi "di rumah sakit truz ane nimbang hasil'a 30kg doank, truz ane lnqsunq sadar klo itu mimpi truz ane kyak lgi di ranjang mw bnqun kga bisa, bergerak ga bisa,buka mata ga bisa. Tiba" sdar lnqsung kringett dingin ...

    ReplyDelete
  46. awalnya sering sleep paralysis, kemudian tahap selanjutnya sering mendengar suara halusinasi (anak kecil berlari dan ketawa, pisau sedang diasah, dll), lalu merasa roh keluar dari raga, melayang-layang di udara, dan ketika membuka mata berada di tempat yang gelap gulita, namun karena terkejut saya langsung terbangun. Itu pengalaman awal saya, namun anehnya belakangan ini saya bisa mengalami lucid dream tanpa tahapan seperti sebelumnya. Saya seperti bangun dari tidur seperti biasa, namun sadar sepenuhnya itu dalam mimpi. Jujur saja, walaupun sering mengalaminya, saya tidak pernah terbiasa dan selalu ada perasaan panik. Jadi ketika di lucid dream saya akan berjalan santai sebentar (biasa masi di dalam rumah), lalu berjalan kembali ke kamar, berusaha tidur dalam mimpi agar dapat bangun.

    ReplyDelete
  47. ane baru ngerasain gan, jadi setiap mimpi ada mimpi lagi, dan mimpi pertama ane udah sadar. tapi ini bukan bertingkat sih, tapi pindah pindah, setiap mimpi kita harus mati. kaya film inception. tapi dari awal mimpi kita mimpi yg baik2 dulu, dan mimpi berikutnya mimpi nya pada serem semua. dan ane udah stress di mimpi itu, setiap ane mati udah berharap buat balik buat bangun. dan yg lebih sakit lagi, setiap ane dibunuh, sakinya itu berasa. sumpah gan demi tuhan, ane aja bersyukur bisa bangun lagi nih. serem, stress jadinya

    ReplyDelete
  48. wkwkkwk jadi keinget masa muda dulu :-) suka mainan mimpi
    ane coba share pengalaman sedikit ya sis
    awalnya ane tertarik ma fenomena lucid dream ini , kemudian nyari artikelnya di internet lewat mbah gugel , Namun selalu susah dalam prakteknya , cara ini hasilnya gagal tips itu hasilnya zonk ,kemudian ane tarik satu kesimpulan dari berbagai macam cara yg ada di internet & berdasarkan pengalaman pribadi , kuncinya di sleep paralysis ( tindihan , rep rep , dst dst versi indonya ) karena itu adalah gerbang menuju lucid dream.
    Jadi intinya sleep paralysis itu keadaan dimana raga sudah tertidur pulas tapi kesadaraan masih terjaga. Sehingga tubuh terasa kaku susah digerakkan . Kalo gak salah itu pelakunya hormon yg membuat lumpuh gerak sadar tubuh biar pas tidur mimpi lari , tubuh gak ikutan ngibrit beneran wkwkkw
    Intinya sederhana , tetap jaga kesadaran disaat tubuh tertidur pulas :-) nah lo susah kayaknya tuh
    Tenang aja ane bagi tips&triknya ... Gratis kok
    Pertama siapkan ruangan praktek yg hening & lebih baik anda sendirian biar tidak ada gangguan dari orang lain.
    Kemudian rebahan dengan rileks sambil mata terpejam .
    Dan JANGAN BERGERAK sedikitpun ! Hiraukan rasa gatal pada Kulit karena nyamuk atau rangsangan lain . Kecuali kembang Kempis nafas ya , kalo ikutan diem tar amsyong malah wkwkkw ( OMG heloo kayaknya susah deh :-) memang susah pada awalnya tapi kalo sering latihan bisa kok ) dan tak kalah penting tetap jaga kesadaran .
    Nanti lama kelamaan tubuh terasa kebas/kesemutan/mati rasa, kadang dimulai dari kaki/tangan/anggota tubuh lainnya sampai akhirnya terasa seakan hilang/tidak Ada
    , ingat tetap jangan bergerak & jaga kesadaran.
    Trik ane jempol tangan dikatupkan dengan jari lain misal telunjuk/tengah/dst.Fungsinya agar kita mengetahui/sadar saat tangan kebas/mati rasa nanti jempol seakan tidak mengatup ,padahal nempel terus dengan jari.
    Dan saat sekujur tubuh mulai terasa kaku/mati rasa/seakan hilang tidak ada , saat itulah sang hormon beraksi . Jika kesadaran anda tetap terjaga terjadilah sleep paralysis, Hampir 99% orang berusaha untuk bangun pada tahap ini , khusus untuk anda jadilah 1% . Rileks saja nikmati sensasinya , jika anda masih terjaga kesadarannya , maka anda akan mengalami hal yg menakjubkan .
    Dimana anda akan menyaksikan perpindahan alam sadar ke alam bawah sadar . Tubuh seakan membelah diri ,sensasinya seperti sekujur tubuh ditempeli lakban , kemudian dilepas dengan pelan dari satu ujung tubuh ke ujung lainnya , seperti ditarik gitu deh . Daaaaannn Jeng Jeng Jeng :-)
    Selamat anda berhasil masuk ke alam mimpi dengan kesadaran sepenuhnya . Anda bisa melakukan apapun yg anda mau , terbang tinggi , berlari secepat kilat , menyelam ke dasar samudra , makan makanan enak , minjem motor Valentino rosi buat ngebut di bawah patung pancoran juga bisa wkwkw . Dan anehnya sensasinya sama persis dengan alam nyata , dari indra penciuman/pendengaran/peraba/perasa lidah/penglihatan semuanya sama .Mungkin karena yg mengatur sensasi semua indra itu otak , dan otak menghadirkannya ke alam mimpi , padahal otak sedang disabotase kesadaran wkwk . Pernah ane coba menggenggam batu kecil di alam mimpi , dari bentuk/tekstur/berat/suhu semuanya sama persis seperti di alam nyata. Kemudian ane bangun dan ternyata ditangan tidak ada apa2 , seandainya batunya terbawa ane mau panen duit niatnya wkwkwk
    Semua itu beneran terjadi lho bukan boongan , itu pengalaman pribadi ane , mungkin orang lain berbeda tapi intinya sama .
    Ane dulu waktu masih single hampir tiap hari mainan mimpi , sekarang dah triple jadi susah dapet suasana heningnya wkwkkw , tenang aja aman kok tanpa efek samping , kecuali ketagihan wkwkkw.
    Wokeh sekian dari ane yg tidak bisa apa2 :-) Karena yg bisa hanya TUHAN YME , jika benar pastilah datang dari TUHAN YME itu sendiri & jika salah pastilah datang dari nafsu bejat ane pribadi
    Selamat mencoba & Semoga sukses

    ReplyDelete
    Replies
    1. Persis dengan apa yang aq alami, dalam mimpi, aq terbangun dan saat bangun aq beraktivitas, lalu kembali ke kamar dan melihat raga Ku masih tidur, lalu Ku bangunan dan Ku tarik tangan kiri ragaku sehingga aq terbangun dari mimpi dan masih jelas terdengar Suara aq membangunkan dan tangan kiri Ku juga dalam kondisi ke angkat seolah ada yang telah menarik, begitu seterus nya berulang kadang 3 Kali sd 7 Kali sehingga aq bener terbangun, terjadi beruntun setiap Malam selama 7 hari berturut Tutut, dan aneh nya semua yang kulihat dalam mimpi tadi, adalah sama Persis apa yang kulihat setelah bener bener terbangun, cuma sekarang dah jarang ngalamin lagi

      Delete
  49. Kalau sampai kita mengalami mimpi berlapis itu bertanda kita sudah bisa mengenadalikan mimpi kita. Jadi ketika di waktu lain kita bermimi lagi kita bisa membuat cerita sendiri dalam mimpi karena sebenarnya pikiran kita seakan masih dalam keadaran sadar. Saya sendiri sudah sering mengalami dan malah jadi suka karnea setiap bermimpi ceritanya kayak film2 aja, baku hatam dengan setan2 sampai terbang2 gitu.

    ReplyDelete
  50. Saya juga udah sering mimpi berlapis. Terkadang bisa sampai 4-5 lapis hahaha.
    Dlm mimpi saya terbangun namun saya yakin kalo ini bukan duni saya. Lalu saya mencoba terbangun dari mimpi lalu berhasil namun ternyata itu masih di alam mimpi lagi, begitu trus ampe 4-5kali baru bisa bangun di dunia nyata. Bermimpi di alam mimpi terbangun 4-5 kali tp masih di dalam mimpi duuh lieur hahhaahaha

    ReplyDelete
  51. Anjirr saya telah mencapai tingkat 8/10 lebih dan ratusan mimpi hanya dalam waktu 3 jam tidur (tidur jam 9 pagi bangun 12 siang) Disaat sampai ke tingkat 9 (seinget saya) saya udah mencoba dan sadar bahwa saya terus terulang dalam mimpi saya mencoba untuk bangun ke alam nyata tapi masih juga ke alam mimpi sampai akhirnya saya dibangunkan dan itupun saya setelah bangun tidak bisa gerak selama 15 menit mungkin karena otak saya masih terbawa mimpi yg memerintahkan tubuh untuk tidak bergerak selama tidur

    ReplyDelete
  52. Wow keren mimpinya smp tingkat 9. saya cuma smp tingkat 2 itu pun waktu muda sekarang g pernah lh. Tp smlm sy mimpi terbangun dari tidur ( tdk sadar ternyata masih tidur) :D

    ReplyDelete
  53. Penjelasanya sangat komplit , tadi malam baru ngalamin
    ILYAS AFSOH

    ReplyDelete
  54. Aku baca comment2 disini jadi dejavu wkwk
    Btw aku juga pernah ngalamin kayak gitu tapi cuman 2 tingkat. Tapi kadang kadang mimpi biasa juga suka tahu bahwa itu mimpi dan setelah tahu itu mimpi saya langsung terbangun.

    ReplyDelete
  55. aku boleh curhat ngga. Mimpiku aneh bgt sampe 5 lapis. Brusan trjadi mkanya saya search ginian

    ReplyDelete
  56. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  57. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  58. aku juga sering ngalamin hampir setiap hari, kalau sedang sadar di dalam mimpi kita usahakan jangan kepikiran tentang horror, kalau terlanjur kepikiran yang horror2, di dalam mimpi kita tiba2 berubah menjadi menyeramkan terasa banyak hantu di sekililing melihat kita, mau bangun susah teriak susah seperti terperangkap di dalam mimpi.

    ReplyDelete
  59. Semalem terjadi ,sampe sakit gini ,mana di kerjar kuntilanak laki 😱😨😧

    ReplyDelete
  60. Saya juga pernah mimpi kayak gitu,tapi pas sadar itu mimpi langsung ada yg nyekik tapi gk tau apaan,pas bangunnya badan gk bisa gerak,langsung shock 😨😨😨

    ReplyDelete
  61. Jika bermimpi di dalam mimpi keadaan nyata tapi bisa bertemu orang yang di sekeliling kita keluarga dan bertemu dengan orang yang sudah mati dimimpi orang tsb masih hidup makanya sadar kalo itu mimpi.apa artinya ya gan?

    ReplyDelete
  62. Lucid dreaming... ternyata sudah saya alami sejak kecil.. terakhir saya mencoba creat dah walau ga perfect tapi bisa juga. heheheee... 4 Lapis sudah biasa tapi cape

    ReplyDelete
  63. Saya juga pernah Alami mimpi begini.
    Dalam mimpi ITU saya sdg tidur Dan tmn saya dtg untuk kejutkan saya..Dan saya trjaga
    Tapi sukar untuk bangun kerana saya sdg brmimpi dn kali INI tmn saya dtg lg untuk kejutkan Dan saya trjaga..
    Masih sama, saya masih brmimpi! Dan Kali 3, tmn saya dtg dn kejutkan saya, saat ITU.. Baru saya benar trjaga dn merasakan tubuh lemah sebelum tmn papah ke ruang tamu..
    LONG DReam

    ReplyDelete
  64. Q bhkan senring mngalami yg entah mimpi yg jeni apa, dan bahkan hari ini q mngalaminya lagi.

    Setiapkali aku mngalami mimpi di dalam mimpi aku selalu merasa kelelahan. Seolah aku mnyadari aku sedang bermimipi, tetapi aku tidak bisa bangun dari mimpi itu, bdanku terasa di ikat, suaraku terasa hilang. Setiap kali aku mngalami hal tersebut aku selalu berusaha berteriak v syg suaraku tk mungkin keluar, aku berusaha menggerakkan badan v percuma badanku lemah. Bahkan jika aku memaksakan untuk berteriak terkadang aku berhasil hingga suaraku terdengr ke dunia yg sebnarnya dan itu membuat panik orang disekitarku.

    Setelah sangt sering aku mengalami kondiai yg aneh dan sangt melelahkan ini akhirnya aku menemukan cara untuk trbangun dari mimpi keduaku itu bahkan hingga aku bnar2 sadar dari mimpi kedua dan pertama.

    Setiap aku mengalami hal aneh tersebut, biasanya aku selalu membaca doa apapun yg aku bisa, karna mnurutku kajdian itu karna ada pngaruh supranatyral. V alhasil smua doa solah tak berpngaruh. Hingga akhirnya aku mnemukan cara untuk tersadar dan bngun.

    Cranya aku berusaha memiringkankepala.karena disaataku mengalami hal tersebut solah seluruh anggota badanku tegak lurus mengahadap ke atas (terlentang) dan kondisi yg kedua sebaliknya (tengkurap) bingga kadang akusolah tak bisa bernafas.

    Jadiuntuk terbangun dari kondisi yg mnyiksa tersebut, aku berusaha memiringkan kepala bahkan berusha menggeleng2kan kepala. Sulit, berat v harus berusaha sampai kepala solah bosa imiringkan atao digerakkan. Dan aku berhasil terbangun.

    Tman2 bisa mncoba caraku. Dan semoga berhasil. Karna aku yakin kalian juga tersiksa saat mengalami hal aneh ini..

    Selamat mencoba.

    ReplyDelete
  65. Q bhkan senring mngalami yg entah mimpi yg jeni apa, dan bahkan hari ini q mngalaminya lagi.

    Setiapkali aku mngalami mimpi di dalam mimpi aku selalu merasa kelelahan. Seolah aku mnyadari aku sedang bermimipi, tetapi aku tidak bisa bangun dari mimpi itu, bdanku terasa di ikat, suaraku terasa hilang. Setiap kali aku mngalami hal tersebut aku selalu berusaha berteriak v syg suaraku tk mungkin keluar, aku berusaha menggerakkan badan v percuma badanku lemah. Bahkan jika aku memaksakan untuk berteriak terkadang aku berhasil hingga suaraku terdengr ke dunia yg sebnarnya dan itu membuat panik orang disekitarku.

    Setelah sangt sering aku mengalami kondiai yg aneh dan sangt melelahkan ini akhirnya aku menemukan cara untuk trbangun dari mimpi keduaku itu bahkan hingga aku bnar2 sadar dari mimpi kedua dan pertama.

    Setiap aku mengalami hal aneh tersebut, biasanya aku selalu membaca doa apapun yg aku bisa, karna mnurutku kajdian itu karna ada pngaruh supranatyral. V alhasil smua doa solah tak berpngaruh. Hingga akhirnya aku mnemukan cara untuk tersadar dan bngun.

    Cranya aku berusaha memiringkankepala.karena disaataku mengalami hal tersebut solah seluruh anggota badanku tegak lurus mengahadap ke atas (terlentang) dan kondisi yg kedua sebaliknya (tengkurap) bingga kadang akusolah tak bisa bernafas.

    Jadiuntuk terbangun dari kondisi yg mnyiksa tersebut, aku berusaha memiringkan kepala bahkan berusha menggeleng2kan kepala. Sulit, berat v harus berusaha sampai kepala solah bosa imiringkan atao digerakkan. Dan aku berhasil terbangun.

    Tman2 bisa mncoba caraku. Dan semoga berhasil. Karna aku yakin kalian juga tersiksa saat mengalami hal aneh ini..

    Selamat mencoba.

    ReplyDelete
  66. Q bhkan senring mngalami yg entah mimpi yg jeni apa, dan bahkan hari ini q mngalaminya lagi.

    Setiapkali aku mngalami mimpi di dalam mimpi aku selalu merasa kelelahan. Seolah aku mnyadari aku sedang bermimipi, tetapi aku tidak bisa bangun dari mimpi itu, bdanku terasa di ikat, suaraku terasa hilang. Setiap kali aku mngalami hal tersebut aku selalu berusaha berteriak v syg suaraku tk mungkin keluar, aku berusaha menggerakkan badan v percuma badanku lemah. Bahkan jika aku memaksakan untuk berteriak terkadang aku berhasil hingga suaraku terdengr ke dunia yg sebnarnya dan itu membuat panik orang disekitarku.

    Setelah sangt sering aku mengalami kondiai yg aneh dan sangt melelahkan ini akhirnya aku menemukan cara untuk trbangun dari mimpi keduaku itu bahkan hingga aku bnar2 sadar dari mimpi kedua dan pertama.

    Setiap aku mengalami hal aneh tersebut, biasanya aku selalu membaca doa apapun yg aku bisa, karna mnurutku kajdian itu karna ada pngaruh supranatyral. V alhasil smua doa solah tak berpngaruh. Hingga akhirnya aku mnemukan cara untuk tersadar dan bngun.

    Cranya aku berusaha memiringkankepala.karena disaataku mengalami hal tersebut solah seluruh anggota badanku tegak lurus mengahadap ke atas (terlentang) dan kondisi yg kedua sebaliknya (tengkurap) bingga kadang akusolah tak bisa bernafas.

    Jadiuntuk terbangun dari kondisi yg mnyiksa tersebut, aku berusaha memiringkan kepala bahkan berusha menggeleng2kan kepala. Sulit, berat v harus berusaha sampai kepala solah bosa imiringkan atao digerakkan. Dan aku berhasil terbangun.

    Tman2 bisa mncoba caraku. Dan semoga berhasil. Karna aku yakin kalian juga tersiksa saat mengalami hal aneh ini..

    Selamat mencoba.

    ReplyDelete
  67. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  68. kalau saya sih sadar sedang bermimpi ,didalam mimpi itu saya sedang tertidur dan kemudian bermimpi didalam tidur itu, dimimpi yg kedua itu saya bermimpi sedang berada didalam mesjid bersama teman teman. lama setelah itu saya kembali kemimpi yg pertama yaitu saat saya tidur ,karna selama itu saya sadar sedang mimpi jadi saya berusaha membuka mata dan akhirnya sdar didunia yg nyata

    ReplyDelete
  69. Saya tadi mimpi sekolah di sekolah baru di amerika. Di kelas tiba2 ada seekor anjing marah yg hendak menyerang saya. Karena takut, seperti biasanya saya selalu memejamkan mata rapat2 di dalam mimpi agar dapat bangun ke dunia nyata. Begitu bangun saya tidur lagi berharap agar saya mendapat mimpi yg berbeda dari sebelumnya. Waktu sudah didalam mimpi lagi, mimpi itu saya sedang duduk di kelas berkebun di sekolah yg sama dengan mimpi sebelumnya dan teman2 yg sama pula. Teman disebelahku berkata "sudah bangun?", aku bingung. Dia berkata kalau tadi ketika ada anjing marah masuk ke kelas saya langsung tertidur. Saya bertambah bingung ketika mereka mengatakan saya tidur berjalan ke kelas berkebun tersebut. Akhirnya aku berpikir kalau aku terbangun di dunia nyata berarti tidur di alam mimpi dan begitu pula sebaliknya.
    Setelah selesai kelas berkebun di alam mimpi saya dapat melakukan apa pun yg kumau. Guru2 (dialam mimpi) juga memaklumi saya tertidur dalam kelas karena merek tahu BAHWA SAYA BUKAN DARI ALAM MIMPI MELAINKAN ALAM NYATA. Mereka juga sering berkata "tenanglah ini cuma mimpi". Mimpi itupun berakhir ketika saya tidur siang(dialam mimpi) dan akhirnya terbangun di dunia nyata. Intinya, mimpi saya kali ini benar2 berkaitan dengan dunia nyata. Jadi maksud dari mimpiku itu semuanya apa?

    ReplyDelete
  70. Saya jarang mimpi. Tapi brp bln ini mimpi sesuatu yg akan terjd. Ntah ke diri ndri atau org terdekat. Dan mimpi masa lalu dr org lain. Krn bs mengingat mimpi kdg sngaja gw coba lupain tp gbsa lupa jg. Hr ini lbh aneh lg. Mimpi liad path yg bkin status org yg ud meninggal. Dan gw coba bgn n ambil air. Gbsa buka mata n gerakin bdn rasanya sangat lemes. Dan gw sadar ini mimpi. Lalu ke ulang lg gw lg nyoba bgn dr mimpi yg td d meja ad gorengan dlm mimpi gw ud makan tp gbsa sadar. Lalu k ulang lg gw lg nyoba bgn dr mimpi yg sama. Gw ud mw teriak rasanya. Tp gda tenaga. Dan tb2 gw nyoba buat bgn lg dr tmpt tdur gw lg tp semua msi dlm mimpi. D tmpt yg sama. Skrg bru bs sadar betul. Ga prnh nyoba maupun ingt bljr lucid dream. Tp ini mengganggu lama2..

    ReplyDelete
  71. Astaga...bru bca nama blog nya.. nuranima...

    Nama tmn gw yg meninggal itu nurnaima... mirip bnr 😂😂😂 bkin shock sbntr..

    ReplyDelete
  72. saya pagi juga ngalami ini,,ttidur didepan tivi,,subuh pindah kekamar,,dan mimpi berlapis 4,membingungkan,,4.berjalan disuatu tempat tapi sepi,,apa yg aku sentuh menguap hilang,,3.bangun terasa udah bangun ternyata masih mimpi ada temen,2,bangun lagi kok masih lihat tv,,1.bangun lagi kok masih naik mobil,,

    ReplyDelete
  73. Saya sudah sering mengalami hal sejenis ini setiap kali tidur di jam cepat tapi saya baru sadar bila itu mimpi adalah ketika saya benar - benar terbangun.
    Apakah ada cara agar tidak mengalami mimpi itu? Karena jujur akibat mimpi itu saya jadi sering terlambat bangun, walau sudah di usahakan agar bisa bangun tepat waktu.

    ReplyDelete
  74. Barusan tadi cerita ke Anak mengenai kebiasaan ku tidur dikelas pas jam pelajaran...dan dalam tidur itu saya bermimpi belajar...alhasil setiap ujian nilainya bagus dan selalu jadi ranking I sampe dapet juara umum dan bea siswa..
    Makanya walau sering tidur dikelas guru ngga marah...
    Sedari kecil saya jadi pengembara di alam mimpi,mimpi didalam mimpi...
    Sering juga ada kejadian lucu karena kebiasaan mimpi yang berlapis ini,dan kadang susah bedain ini masoh di alam mimipi atau sudah bangun dari mimpi..pernah dulu janji jemput istri pas pulang belanja,ngga taunya saya tidur dan dalam tidur itu saya mimpi jemput istri pake mobil...ehh ngga taunya cuma mimpi,,,
    Saya juga masih ragu waktu nulis ini l,,ini mimpi apa nyata karena susah bedainnya...h h h

    ReplyDelete
  75. Aku pertama kali itu ada di ruang gelap ada banyak suara yg gak bisa aku gapai, yg kedua itu di lorong yang gak berujung, itu gabakal bisa bangun klo gabisa tau gimana cara keluarnya, trus yg ketiga mimpi dirumah penerangannya cuma banyak lilin orange, trus aku tau klo itu mimpi, bangun (gerak2in ujung jari tangan) bisa tp masih di tempat itu sampek lebih dri 5 kali (capek) akhirnya disitu aku tiduran trus gerak2un tangan fokusin pikiran (jadi kyk pikiran aku nyampek duluan ke alam nyata) habis itu aku gerakin ujung jari akhirnya bisa bangun.

    ReplyDelete
  76. Prnh juga masuk ke ruangan trus bisa milih mau mimpi nya kyk gmn, atau kita masuk ke dunia mimpi, trus bisa menghendaki mimpi kyk apa yg kita mau. Bisa ngerasain kyk di dunia nyata. Sering bgt kyk gitu, sampek kadang2 lg mikir apa gt trus merem ya tiba2 muncul mimpinya pdhl kyk gk tidur gt

    ReplyDelete
  77. Prnh juga masuk ke ruangan trus bisa milih mau mimpi nya kyk gmn, atau kita masuk ke dunia mimpi, trus bisa menghendaki mimpi kyk apa yg kita mau. Bisa ngerasain kyk di dunia nyata. Sering bgt kyk gitu, sampek kadang2 lg mikir apa gt trus merem ya tiba2 muncul mimpinya pdhl kyk gk tidur gt

    ReplyDelete
  78. Aq sering bgt kl mimpi 2 tingkat, kmrn jg Aq mimpi gt lg, tp udh gak heran krn sdh t'biasa heheee...
    Cm 1 yg bikin aq bingung smp skrg yaitu waktu aq dibangunkan diri sendiri saat sedang tidur heheee...
    Terasa banget saat diri q kluar dr tubuh q yg sedang tdr kemudian menarik tangan q yg masih tertidur sampe jasad q bnr" bangun & akhirnya kami saling menatap satu sm lain sejenak.
    Dan sesaat kemudian Aq yg membangunkan Aq itu hilang & Aq tinggal sendirian.
    Pertanyaan q Ada yg tau gak itu apa ???
    Emg bs yah kt liat diri sndiri ???

    Oia posisi q saat itu dlm k'adaan msh pk mukena krn k'tiduran stlh sholat subuh & Aq yg m'bangunkan Aq itu tdk pk mukena cm terasa bgt tgn nya waktu dia narik tangan Aq & Aq melihat wajahnya ternyata itu Aq jg hahaaa... aneh tp nyata.

    ReplyDelete
  79. Aq sering bgt kl mimpi 2 tingkat, kmrn jg Aq mimpi gt lg, tp udh gak heran krn sdh t'biasa heheee...
    Cm 1 yg bikin aq bingung smp skrg yaitu waktu aq dibangunkan diri sendiri saat sedang tidur heheee...
    Terasa banget saat diri q kluar dr tubuh q yg sedang tdr kemudian menarik tangan q yg masih tertidur sampe jasad q bnr" bangun & akhirnya kami saling menatap satu sm lain sejenak.
    Dan sesaat kemudian Aq yg membangunkan Aq itu hilang & Aq tinggal sendirian.
    Pertanyaan q Ada yg tau gak itu apa ???
    Emg bs yah kt liat diri sndiri ???

    Oia posisi q saat itu dlm k'adaan msh pk mukena krn k'tiduran stlh sholat subuh & Aq yg m'bangunkan Aq itu tdk pk mukena cm terasa bgt tgn nya waktu dia narik tangan Aq & Aq melihat wajahnya ternyata itu Aq jg hahaaa... aneh tp nyata.

    ReplyDelete
  80. Wah ternyata banyak juga ya yang mimpi seperti saya. Mimpi dalam mimpi, tapi aneh nya sebelum tau ini orang orang di sekeliling saya ku tanyain "apakah anda pernah mimpi dalam mimpi? Hampir semua menjawab belum pernah dan mimpi saya dianggap aneh. Jujur ane sering mimpi di dalam mimpi dan anehnya ketika bangun dr tidur aku merasa itu nyata, tapi ternyata itu masih mimpi. Hal seperti ini sudah biasa, tapi kalau mimpi nya serem ane jd lemes, merinding sekujur tubuh dan kepala seakan akan mati rasa. Yg lebih menarik dr saya kenapa hampir setiap hari mimpi saya sering di kampung (Jawa Tengah) padahal sekarang di jakarta, yg mana rutinitas selalu disini, tentunya paling tidak paling tidak harusnya mimpi disekitar Jakarta! La ini beda, tiap hari tidur dijakarta mimpi di kampung dan dalam mimpi itu bersama saudara ditampung dan tetangga kampung disana padahal jujur ane tiap hari sibuk dengan kerja ku dijakarta. itu sudah berlangsung bertahun tahun,sampai sekarang amazing lah.......... Tapi sebelum tahu blog ini saya sering berasumsi, apakah jiwaku terperangkap ditampung? Soalnya saudara ditampung sama juga mimpiin saya hampir tiap hari juga, padahal saudara disini Jakarta juga banyak, kenapa ini?...........

    ReplyDelete
  81. Wah ternyata banyak juga ya yang mimpi seperti saya. Mimpi dalam mimpi, tapi aneh nya sebelum tau ini orang orang di sekeliling saya ku tanyain "apakah anda pernah mimpi dalam mimpi? Hampir semua menjawab belum pernah dan mimpi saya dianggap aneh. Jujur ane sering mimpi di dalam mimpi dan anehnya ketika bangun dr tidur aku merasa itu nyata, tapi ternyata itu masih mimpi. Hal seperti ini sudah biasa, tapi kalau mimpi nya serem ane jd lemes, merinding sekujur tubuh dan kepala seakan akan mati rasa. Yg lebih menarik dr saya kenapa hampir setiap hari mimpi saya sering di kampung (Jawa Tengah) padahal sekarang di jakarta, yg mana rutinitas selalu disini, tentunya paling tidak paling tidak harusnya mimpi disekitar Jakarta! La ini beda, tiap hari tidur dijakarta mimpi di kampung dan dalam mimpi itu bersama saudara ditampung dan tetangga kampung disana padahal jujur ane tiap hari sibuk dengan kerja ku dijakarta. itu sudah berlangsung bertahun tahun,sampai sekarang amazing lah.......... Tapi sebelum tahu blog ini saya sering berasumsi, apakah jiwaku terperangkap ditampung? Soalnya saudara ditampung sama juga mimpiin saya hampir tiap hari juga, padahal saudara disini Jakarta juga banyak, kenapa ini?...........

    ReplyDelete
  82. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  83. ane pernah berkali-kali bangun ternyata masih tidur, krn terburu-burunya mau bangun, pas ane yakin udah bangun eh ternyata msh tidur juga, dan setelah mencoba berkali-kali bangun dari mimpi, akhirnya ane bangun beneran,, :D

    mimpi lainnya mimpi terbang, tp dunianya kok bukan dunia qt ya?

    mimpi lainnya ke zaman Rasullullah, liat muka Dajjal, ada di zaman saat ya'juj ma'juj menyerang, melihat matahari terbit dari barat, melihat matahari sejengkal kepala, ada disekeliling bidadari,,

    Astral Project.
    - waktu kecil pernah ngerasa keluar dari tubuh, tp diselingi dgn imajinasi ada pocong yg gotong,,
    - dewasa juga pernah ngerasa keluar dari tubuh, krn takut eh balik lagi deh,,

    yg ini bukan mimpi, disetrum mahkluk bercahaya putih dimalam ganjil ramadhan, melihat alun-alun penduduk ghaib (bahasanya ane gak ngerti), melihat adanya penjaga langit yg besarnya seluas langit bumi kita,,

    ReplyDelete
  84. Saya beberapa kali mimpi bertingkat, bisa sampai 4tingkat. Ketika bermimpi saya tidak pernah sadar kl sy lg bermimpi, jadi ketika dari tingkat 4 terbangun ke tingkat 3 sy kira itu sy sudah sepenuhnya sadar, begitupun seterusnya dari tingkat 3 ke tingkat2 lalu ketingkat 1 sy sama sekali tidak sadar kl semua itu masih mimpi, bahkan di tingkat 1 sy merasa kl itu benar" nyata, sy terbangun dr kasur saya, melakukan aktifitas dirumah sprti biasa bahkan di mimpi tingkat pertama ini sy bercerita ke kakak sy dirumah tentang mimpi-mimpi yg sy alami, sy merasa benar-benar sudah terjaga. Ketika saya benar-benar terjaga di dunia nyata, badan sy terasa capek sekali, jantung sy berdebar cukup keras seperti di kejutkan. Namun karena sy cukup sering mengalami mimpi di dalam mimpi yg bertingkat, ketika sy terbangun sy hanya merasa capek, jantung sudah tdk berdebar seperti di kejutkan.

    ReplyDelete
  85. cerita mimpiku lebih aneh lagi
    saya pernah bermimpi.. tapi belum tidur
    lalu kemudian teman saya berbisik "eh siang2 jangan ngelamun"

    kan aneh.. wkwk

    ReplyDelete
  86. Dulu sering banget ngalamin sleep paralized
    tapi sekarang alhamdulillah sudah berhenti

    ReplyDelete
  87. Sekedar pengalaman, saya pernah mengalami keadaan dimana sewaktu sedang bermimpi kemudian saya tersadar "ini hanya mimpi" seketika saya terbangun. Saya juga sering mengalami keadaan SP/ketindihan di mana saya tidak dapat bergerak/bersuara namun bisa melihat semua dengan rill, biasanya saya berusaha memberontak dan barulah bisa menggerakkan tubuh dan uniknya itu berasa bangun dari mimpi. Saya juga pernah bermimpi ada dua orang yang akan melewati depan rumah saya, kemudian saat saya terbangun mengejutkan tepat dari jendela saya benar2 melihat itu.

    Saya juga sering bermimpi melihat hal2 gaib dan ini biasanya mimpi buruk bagi saya. Uniknya disetiap mimpi buruk saya tersebut pasti ada sebab awal.

    yang terakhir saya sering bermimpi melihat kejadian/tempat yang akan saya alami nantinya. Mimpi seperti ini biasanya sulit dilupakan.

    kepanjangan jadinya hehe. Saya 'sampai sekarang'masih ragu dengan kemampuan aneh ini. Tapi saya tau ternyata saya tidak sendiri mengalaminya. Saya baru pertamakali menceritakan pengalaman mimpi2 saya di forum ini karna saya rasa sepertinya tepat saya bercerita di sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Persis dengan apa yang aq alami, dalam mimpi, aq terbangun dan saat bangun aq beraktivitas, lalu kembali ke kamar dan melihat raga Ku masih tidur, lalu Ku bangunan dan Ku tarik tangan kiri ragaku sehingga aq terbangun dari mimpi dan masih jelas terdengar Suara aq membangunkan dan tangan kiri Ku juga dalam kondisi ke angkat seolah ada yang telah menarik, begitu seterus nya berulang kadang 3 Kali sd 7 Kali sehingga aq bener terbangun, terjadi beruntun setiap Malam selama 7 hari berturut Tutut, dan aneh nya semua yang kulihat dalam mimpi tadi, adalah sama Persis apa yang kulihat setelah bener bener terbangun, cuma sekarang dah jarang ngalamin lagi

      Delete
    2. Persis dengan apa yang aq alami, dalam mimpi, aq terbangun dan saat bangun aq beraktivitas, lalu kembali ke kamar dan melihat raga Ku masih tidur, lalu Ku bangunan dan Ku tarik tangan kiri ragaku sehingga aq terbangun dari mimpi dan masih jelas terdengar Suara aq membangunkan dan tangan kiri Ku juga dalam kondisi ke angkat seolah ada yang telah menarik, begitu seterus nya berulang kadang 3 Kali sd 7 Kali sehingga aq bener terbangun, terjadi beruntun setiap Malam selama 7 hari berturut Tutut, dan aneh nya semua yang kulihat dalam mimpi tadi, adalah sama Persis apa yang kulihat setelah bener bener terbangun, cuma sekarang dah jarang ngalamin lagi

      Delete
  88. Sering banget ngalemin Sleep paralized

    ReplyDelete
  89. klo misalnya kita udah mimpi trus kita sadar klo itu mimpi tapi kita gak bisa gerak, gak bisa bangun dari mimpi gitu apa juga termasuk lucid dream?

    ReplyDelete
  90. Luci Dream memang masih menjadi sebuah misteri

    ReplyDelete
  91. aku pernah mengalami mimpi yang awalnya it biasa. tapi tiba' menyeramkan kawan saya mau membunuh saya dan dia mengejar" saya. dan tiba" saya sadar klo ini hanya mimpi, tpi entah kenapa saya gk bisa bangun. saya bilang bangu,,bangunn,, banguunn,, tpi ttp gk bisa sementara teman saya terus mengejar saya da hendak menikam saya dengan pisau, tpi saya ttp menghindr dan berharap bangun. susah skli untuk bngun. apkh it LD atau ap?

    ReplyDelete
  92. paling enak mimpi lagi terbang..baru 2x mengalami dan sekarang blum prnah lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kendaliin mimpi kamu sendiri :D , aku dari kecil suka ngendaliin mimpi aku senidri kok... Dan aku udh berkali kali terbang di dalam mimpi... :)

      Delete
  93. Hhhh...bnr2 sya juga sering ngalaminya..yang terakhir ini nyusahin jga karena 9 lapis mimpi..untung sebelum yang ke 10 bangun..hhh huh...kalau bangun rasanya..dunia nyata pun kaya mimpi..pada lapis mimpi 9 bangun sampai ke 2 nah pas yang pertama saya mimpi nyelupkan tangan ke dalam air tiba2 saya sadar/terbangun..hhh hh ikut2 bagi pengalaman...hhh

    ReplyDelete
  94. Aku semalam baru ngalamin mimpi kekgitu ampe tiga tingkat trus pas mau bangun untuk benar-benar sadar itu rasanya susah ampe aku baca-baca doa baru lah kebuka itu mata ...haha aneh ya

    ReplyDelete
  95. takut deh rasanya kak :v. Tapi, aku sadar kalau aku itu lagi mimpi, susah banget rasanya pas buka mata. Eh bangun-bangun gitu, langsung kaget :v

    ReplyDelete
  96. Saya semalam juga ngalamin mimpi bertingkat 4-5 mimpi, tpi mimpinya cuma sebentar

    ReplyDelete
  97. Hm.. Ada yang tau cara cepat untuk kembali lagi ke dunia nyata?
    Biasanya panik, takut gak bisa kembali ke dunia nyata.

    ReplyDelete
  98. Aku pernah ngalamin lucid dream, aku ketakutan. Ceritanya aku lagi dikejar kejar, trus aku nyari ruang kosong krn aku sadar itu mimpi. Supaya aku bisa berteriak, dan manggil diri aku yg lagi tidurr supaya bisa bangun. Trus aku kebangun, aku kira aku udh bnr benar bangun. Tapi aku curiga kok msih ada hantu yg ngejaar aku, aku lgsungg lari lagiii. Dan Berteeiakk lagi, untungnya aku lgsung bgun. Aku gk mau lanjutin
    mimpi itu lagi soalnya srem bgt

    ReplyDelete
  99. Haduhhh di dalam mimpi aea mimpi sering banget hahaha ampe tingkat 4 kayaknya..

    ReplyDelete
  100. yang ada gw takut kalau udah lucid dream, gw mati ketakutan, banyak penampakan dimana-mana, niatkan diri untuk bangun, pas bangun ternyata masih di dalam mimpi, susah buat bangun

    ReplyDelete
  101. Seriously!!! First time gue dpt mimpi berlapis walaupun hanya 2tingkat. Pas bangun gue langsung gak nyangka dan gue pun buru2 cari tentang mimpi didlm mimpi. Gue cerita sedikit tentang mimpi gue ya. Gue emang skitar 2thn ini tidurnya selalu subuh bisa dibilang selalu insomnia, kadang tidur bisa jam3 jam5 bahkan baru tidur jam7 pagi padahal kalo diitung jam baru tidur hari kemarin itu cuma 5-7 jam. Jd awal kena mimpi berlapis ini, gue tidur sekitar jam stengah3 subuh. Saat mau tidur mata emg udah berat bgt tapi masih keganggu sama brisik dr hp adek yg lagi nontonin anime. Akhirnya guepun tidur pulas. Bermulalah mimpi gue ini. Gue gak tau kalau itu gue lagi mimpi, intinya sih mimpi gue ini mimpi biasa dan mimpi gue ini termasuk mimpi yg indah pokoknya bertolak belakang sama kehidupan nyata gue. Pas dimimpi gue merasa ngantuk dan akhirnya gue tidur disebuah kursi. Nah saat itulah mimpi tingkat 2 terjadi, pas gue bangun dan gue bilang "gue mau hidup didlm mimpi". Dan belanjutlah mimpi tingkat 2 gue ini dan dpt mimpi yg indah juga. Rasanya tuh bersyukur bgt bisa ngalamin mimpi didlm mimpi yg indah. Tapi saat gue bangun. Gue kaget dan gak nyangka ternyata cuma mimpi tapi pas saat bangun gue merasa kepala bagian kanan gue langsung sakit bgt. Gue gak tau sakit krn apa, apa krn mimpi yg bertingkat atau emg efek dr tidur kebangun. Itulah mimpi bertingkat gue. Cuma gue selalu ingat kata gue yg didlm mimpi itu "gue mau hidup didlm mimpi", kata2 itu terus kebayang2 diotak gue. Gue cuma takut aja, gue terlalu merasa sangat puas sama mimpi ketimbang kehidupan nyata gue. Gue takut gak bisa bedain mimpi sama realita. Yaaa semoga aja sih gue baik baik aja.

    ReplyDelete
  102. Saya mimpi dua tingkat itu sudah biasa, tapi akhir" ini saya mimpi sering mimpi lebih dari 4 tingkat saya sadar didalam mimpi bahwa saya masih di alam mimpi, ketakutan saya adalah sewaktu saya ingin keluar dari mimpi tersebut yang sangat sulit, didalam mimpi saya harus mencoba berulang kali untuk bangun, bahkan untuk kejadian pertama kalinya setlah bangun dari mimpi tersebut saya tidak berani untuk tidur lagi. Mungkin ada yg tau cara menghindarinya?

    ReplyDelete
  103. Saya mimpi dua tingkat itu sudah biasa, tapi akhir" ini saya mimpi sering mimpi lebih dari 4 tingkat saya sadar didalam mimpi bahwa saya masih di alam mimpi, ketakutan saya adalah sewaktu saya ingin keluar dari mimpi tersebut yang sangat sulit, didalam mimpi saya harus mencoba berulang kali untuk bangun, bahkan untuk kejadian pertama kalinya setlah bangun dari mimpi tersebut saya tidak berani untuk tidur lagi. Mungkin ada yg tau cara menghindarinya?

    ReplyDelete
  104. Aku ud 2 malem ngalamin mimpi dalam mimpi.. Dalem mimpi aku sadar lg mimpi, jadi aku brusaha bangun soalnya mimpinya buruk, dalem mimpi ke 2 itu aku susah banget buat buka mata tapi akhirnya buka mata jg di keadaan kmr aku yg sama persis, melakukan kegiatan biasa yg aku lakuin tapi akhirnya aku sadar jg ternyata itu jg mimpi, sampai akhirnya aku bangun beneran..

    ReplyDelete
  105. Aku bisa ngendaliin mimpi aku sejak masih kecil, dan aku juga pernah beberapa kali mimpi di dalam mimpi XD
    Jadi saat mimpinya lagi genre horor bisa ku skip dengan berkata "ini cuma mimpi kenapa takut, dan aku harus berusaha bangun" sejak kecil kalau aku mimpi buruk selalu berkata seperti itu.. Saat aku mimpi kejar"an dan aku sudah lelah aku selalu membayangkan kalau ini mimpi dan aku bisa melakukan apa pun di dalam mimpi (aku biasanya suka terbang).
    Tapi aku baru sadar sekarang ternyata sejak kecil aku sudah lucid dream

    ReplyDelete
  106. Aku pernah juga kaya gini. Aku tidur terus mimpi dan dalm mimpi ak tidur dan punya mimpi lagi. Dan aku terbangun dari mimpi tingkat duaku dan tidur lagi wkwkwk. Trus bangun lgi dan tidur lgi sampe beberpa kali dan setelah bangun beneran dari semua mimpiku bru sdr klo ak bermimpi dalam mimpi ahhah.

    ReplyDelete

Jangan diem aja, komen juga dongg :D